SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Hikmah Dari Sakit Maag Dan Gerd

Bissmillahirrahmanirrahiim...

Tak ada seorangpun yang mampu mengetahui tentang rahasia Allah SWT. kecuali bagi orang yang DikehendakiNya untuk mengetahuinya. Rahasia tentang penciptaan. Rahasia tentang kejadian. Rahasia tentang kehidupan. Rahasia tentang cinta. Rahasia tentang kedermawanan seseorang, mengapa ada seorang yang kaya raya tapi sungguh pelit, dan mengapa ada orang yang kehidupannya terbilang sederhana tapi sungguh dermawan. Apa saja selalu ingin diberikannya kepada orang, ketika menyedekahkan hartanya seolah tak peduli bahwa hartanya akan menjadi habis setelah disedekahkan. Dan berjuta Rahasia Allah yang lain yang terhampar dalam kehidupan ini.

Maha Besar Allah dengan segala RahasiaNya. Dan Maha Suci Allah dengan segala KehendakNya.

Marilah kita naikkan puji syukur yang setinggi – tingginya ke Hadlirat Allah SWT, atas banyak rahasia yang selama ini telah dibukakan kepada kita sekalian bagi kita yang telah diberikanNya hak untuk menerimanya. Bagi kita yang belum dibukakan, marilah kita terus mendekat kepadaNya, terus..dan terus, tanpa lelah dan putus asa, dengan jalan selalu tak putus – putusnya memohon ampunan dan belas kasihanNya...serta berkirim solawat kepada Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW...Agar kita diberikan pemahaman atas  rahasia Allah, agar hidup kita penuh manfaat, dan agar kita bisa mencintai serta mengabdi hanya kepada Allah SWT. semata.

Sholawat serta salam hendaknya tak lupa senantiasa kita sampaikan kepada Nabi kita yang Agung, Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, yang telah meretas jalan kebahagiaan serta keselamatan bagi dunia dan akherat kita para umat beliau.

Sahabat sakit maag dan gerd dimanapun kalian berada.

Sakit maag apalagi gerd adalah sakit yang unik, yang bikin panik, yang sulit diobati, yang penderitaannya susah diceritakan, dan sakit yang banyak diremehkan orang ! Namun sakit yang banyak memberikan hikmah, mampu merubah segala keadaan orang ! Baik lahir maupun batinnya. Baik bagi penderita sendiri maupun bagi orang – orang yang merawatnya.
  • Yang kaya menjadi miskin
  • Yang keras kepala menjadi sabar
  • Yang sombong menjadi rendah hati
  • Yang tadinya sabar menjadi putus asa
  • Rumah tangga yang tadinya adem ayem menjadi berantakan
  • Yang tadinya setia menjadi tukang selingkuh
  • Ekonomi rumah tangga menjadi kacau balau
  • Mahasiswa menjadi DO atau Dropp Out
  • Pelajar yang cendekia menjadi tak bisa berprestasi
  • Karyawan di PHK atau resign karena tahu diri sudah tak bisa beraktifitas
  • Watak aslinya menjadi kelihatan
  • Mertua jadi benci kepada menantunya dan sebaliknya
  • Penderita menjadi diri yang tersingkir, baik dari keluarga maupun masyarakat, karena tak bisa beraktifitas apapun.
  • Yang semula beriman kepada Allah SWT. menjadi terkikis imannya, penuh keraguan akan keadilan dan kasih sayang Allah SWT.
  • Yang tadinya tak pernah berhutang menjadi menumpuk hutangnya.
  • Yang tadinya pemboros jadi tahu berhemat.
  • Yang tadinya tak menghargai waktu jadi sadar betapa berharganya waktu.
  • Yang tadinya menyepelekan sholat jadi merasa betapa sholat adalah sebuah karunia.
  • Yang tadinya tak menghargai suami atau isteri setelah sakit baru nyadar, bahwa selama ini ternyata betapa penuh perhatiannya suami atau isterinya kepada dirinya.
Banyak sekali pembelajaran hidup, yang Allah berikan kepada kita ketika kita sakit maag atau gerd yang lama tak sembuh – sembuh, bukan sekedar rasa sakit yang tak terperi sepanjang hari.

Blog yang sederhana ini menjadi obat...

Keharuan saya begitu membuncah, jika ada yang sms atau telpon mengatakan betapa bersyukurnya mereka, karena telah menemukan blog ini. Blog sederhana yang saya tulis apa adanya. Sejujurnya tanpa rekayasa. 

Alhamdulillah jika blog ini menjadi blog yang sangat diminati oleh teman – teman penderita maag dan gerd di seluruh Indonesia. Bahkan sekarang yang menjadi pembaca setia telah merambah sampai ke Hongkong, Malaysia, Brunai Darussalam, Saudi Arabia dan Singapore.

Sebuah blog solusi sakit maag yang menurut para pembaca menjadi blog favourite karena mampu memberikan wacana yang sama “PERSIS” dengan semua yang mereka alami. Karena apa yang saya tuangkan dalam blog ini adalah pengalaman pribadi. Bukan cuplik sana cuplik sini. Jika ada pengalaman dari teman – teman yang menghubungi saya, ini hanyalah sekedar memantapkan saja, karena sayapun pernah mengalami penderitaan yang sama seperti mereka. Bahkan mungkin jauh lebih parah !

Jika saya kemudian menjual tepung kerut ataupun morinda, kalung orgonite, madu yaman, dan semua yang saya tawarkan di blog ini, bukan karena saya ingin mengais rejeki dari sini. Namun saya hanya ingin memudahkan kalian mendapatkan produk – produk yang insya Allah bisa mendukung tercapainya kesembuhan kalian.

Yang paling mengharukan adalah, jika ada teman maag, yang sudah habis – habisan hartanya, dimana mereka sudah tak tersisa uang untuk berobat, maka ketika mereka menemukan blog ini, lalu dengan yakin serta secara istikomah mau menerapkan semua tips kesembuhan yang saya tuangkan dalam blog ini, lalu atas ijin Allah SWT. MENJADI SEMBUH !

Sementara mereka telah menghabiskan biaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk berobat namun tak kunjung sembuh juga. Bagi mereka yang mengalami hal seperti ini, menganggap bahwa blog ini bagai sebuah keajaiban yang Allah turunkan bagi mereka. Mereka mengatakan, blog ini bukan sekedar blog maag, namun juga blog siraman ruhani dimana ketika mereka membacanya ada keteduhan batin yang selama ini tak pernah mereka temukan sebelumnya.

Mereka merasa tidak digurui, namun di sadarkan dengan penuh kasih sayang. Inilah hasil dari bahasa hati. Yang senantiasa saya pakai untuk menulis. Saya menulis selalu sholat istikharah dulu. Mohon bimbingan Allah, apa yang sebaiknya saya tulis. Maka alhamdulillah blog ini seperti ada magnetnya. Blog yang sederhana. Tak ada bau – bau ilmiahnya sedikitpun. Namun selalu ditunggu oleh teman – teman kehadiran artikel terbarunya. Allah Maha Besar yang telah senantiasa memberikan kepada saya inspirasi thema atau judul artikel yang harus saya tulis. Sehingga saya tak pernah kekurangan bahan. Ada saja tentang sakit maag dan gerd yang bisa saya tulis.

Dan mereka sungguh sangat lega, ketika menghubungi saya, sms mereka saya balas, ataupun ketika mereka telpon kebetulan saya bisa mengangkatnya. Kepada kalian yang telpon tak saya angkat, saya mohon maaf setulusnya, mungkin saya sedang ada kesibukan lain, sehingga benar – benar tak bisa mengangkat telpon dari kalian. Silahkan untuk pertama kali menghubungi, lebih baik sms dulu, insya Allah selalu akan saya balas. Tak ada satupun sms yang masuk ke hp. Tidak saya balas. Tiga nomor saya aktif semua, jadi tak perlu menghubungi ke 3 nomor cukup ke satu nomor Hp. Saja, insya Allah akan sampai kepada saya.

Saya ucapkan terima kasih yang tulus atas doa – doa yang kalian panjatkan untuk saya, agar saya panjang umur, sehat dan terus bisa menulis untuk kalian. Saya doakan juga untuk kalian semua, agar kalian mendapatkan kesembuhan seperti saya. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.

Morinda berreaksi ketika ketemu sel yang tak sehat

Kemanapun asam lambung naik keluar dari area lambung, tentu akan menimbulkan sel yang tak sehat, karena teriritasi oleh asam lambung yang sifatnya sangat keras. Entah ke bagian paru – paru yang lalu menimbulkan sesak nafas. Jika ke area jantung maka kerja jantung akan terganggu, detaknya berdebar sangat kencang atau menjadi teramat lemah. Jika naiknya ke tenggorokan, tenggorokan akan sering radang lalu sulit untuk menelan. Akibat lebih jauh lagi bisa menjadi kanker nasufaring atau pita suara, atau seperti ada yang mengganjal di tenggorokan, terkadang juga serasa seperti tercekik.

Jika ke usus, usus akan sering radang atau sering keram. Jika ke telinga, maka telinga akan berdenging, lama lama akan sakit, juga bisa terjadi infeksi lalu akhirnya akan menjadi kehilangan pendengaran. Jika ke bagian dada, maka dada akan sering merasa panas seperti terbakar. Jika ke daerah kepala, maka kepala akan merasa sering pusing, entah itu kepala muter yang disebut vertigo. Atau kepala pusing sebelah yang disebut migreen. Dua – duanya sama sama tak enaknya dan sangat menyiksa. Dan masih banyak lagi akibat yang ditimbulkan oleh naiknya asam lambung.

Jika kita minum morinda, maka ditempat – tempat dimana terdapat sel – sel yang tak sehat, maka akan terjadi reaksi, sebagai proses pembenahan oleh morinda.

Yang pertama kali, morinda akan mengeluarkan semua racun didalam tubuh,  atau membersihkan semua residu yang menempel di bagian sel yang tak sehat tersebut. Hal ini yang sering disebut sebagai detoxifikasi. Lalu selanjutnya zat obat yang terdapat didalam morinda akan segera membangun sel – sel yang tak sehat.

Dalam masa proses pembuangan residu serta pembangunan sel ini tentu memerlukan waktu. Inilah yang kita – kita semua sering tak sabar.

Maunya minum herbal bagus sekali minum langsung sembuh dan ada perubahan. Tak mau mengalami proses detoksnya. Dan tak sabar menjalani proses kesembuhannya.

Sakit maag/gerd yang lama tak sembuh – sembuh merubah semua keadaan

Banyak diantara kita yang benar – benar habis hartanya karena untuk berobat maag dan gerd yang kita alami. Saya sendiri juga mengalaminya kok, dulu ! Sudah begitu, belum juga sembuh sakit kita.

Jika dulu kita mempunyai harta yang banyak, lalu habis untuk berobat namun belum juga mengalami kesembuhan, kita menjadi sadar. 

Bahwa sembuh bukan karena obat, namun karena RidhoNya semata.  
Bahwa harta tak akan berarti apa – apa, jika Allah tak menghendakinya. Bahwa semua kehidupan ini harus tunduk pada kekuasaanNya ! Ini semua memberi pelajaran kepada kita, bahwa hendaknya kita berserah diri dengan segala kerendahan hati kepada Allah SWT. agar senantiasa mendapatkan keberkahan dalam perlindunganNya.

Harta, pangkat, jabatan, kekuasaan, tak akan berarti apa – apa untuk menolong sakit kita, jika Allah belum menghendaki sakit kita sembuh. Diobatkan kemana saja. Ke Rumah Sakit termasyhur didunia sekalipun, ditangani oleh dokter berpredikat lulusan cumlaude sekalipun. Kesembuhan adalah rahasia Illahi yang harus kita sadari.

Sakit maag/gerd meruntuhkan kesombongan yang dulu kita miliki.

Dulu, kita mungkin sombong dengan semua yang dimiliki. Kita bisa membeli semua apa yang kita inginkan ! Rumah yang mewah. Mobil yang mahal. Jabatan yang tinggi. Atau kekuasaan yang luas. Namun ketika diberi sakit gerd yang kemudian menjadi sangat parah tak sembuh – sembuh. Hanya bisa terbaring lunglai ditempat tidur. Semua kekuatan tubuh hilang. Lemas tak berdaya. Seluruh tubuh didera rasa sakit yang tak terperi. Kemanakah sekarang kesombongan itu berada ?

Rumah yang mewah. Mobil yang mahal. Jabatan yang tinggi. Semua tak bisa memberikan apa – apa kepada kita. Tak mampu menolong penderitaan sakit kita..

Orang tak lagi memuja – muja kesuksesan kita. Tak lagi mengagumi kekayaan kita. Karena ternyata semua tak berarti bagi sakit yang kita diderita. Setiap orang paling – paling akan bergumam :”Kasihan ya Pak itu...harta yang sedemikian banyaknya tapi tak bisa menolong sakitnya. Konon sekarang tinggal kulit pembalut tulang, nafasnya tinggal satu – satu. Anak - anaknya tak ada yang mau menjenguk karena dulu waktu hidupnya sangat sombong, kasar sikap dan kata – katanya, otoriter pada keluarga. Yang mau merawat hanya pak kebunnya yang kasihan kepadanya...”

Sakit maag/gerd menyadarkan kita betapa kita butuh orang lain

Dulu waktu sebelum sakit, kita merasa bahwa aku bisa membereskan apapun yang aku butuhkan sendiri. Aku tak butuh orang lain. Semuanya bisa kulakukan sendiri, tanpa perlu bantuan isteriku maupun anak – anakku. Jika isteriku mengurus rumah tangga dengan baik karena itu memang kuwajibannya. Jika isteriku baik kepadaku karena aku mencukupi semua kebutuhannya. Jika anak – anakku patuh dan menurut kepadaku ya itu memang seharusnya.

Apakah memang seperti itu sejatinya ? Tidak lho ! Isteri yang selalu tunduk dan patuh kepada suaminya karena Allah SWT. memberikan rahmatNya kepada wanita itu, untuk menjadi wanita yang sholehah. Jika Allah tidak memberikan RidhoNya kepada wanita itu, meskipun ia sudah dicukupi segala kebutuhannya oleh suami, kemungkinan ia akan menjadi wanita yang tak setia, tak tunduk kepada suaminya. Menjadi wanita yang tak puas dengan apapun yang diberikan oleh suaminya. Oleh karena itu beruntung serta bersyukurlah kalian – kalian kepada Allah SWT. jika kalian diberi isteri – isteri yang sholehah. Karena itu benar – benar rahmat Allah, bukan karena kalian mampu mencukupi segala kebutuhan isteri kalian.

Nah ketika kita diberikan sakit yang tak sembuh – sembuh. Lalu harta kita habis untuk berobat. Kita menjadi lemah tak berdaya. Hanya bisa terbaring lunglai ditempat tidur. Masih bisakah kita menyombongkan diri dengan :”Aku tak butuh dan tak perlu bantuan siapapun. Aku bisa melakukan apapun sendiri. Tak perlu bantuan isteri dan anak – anakku..” ?

Kita benar – benar disadarkan oleh Allah tentang kedudukan kita sebagai manusia yang lemah, yang selalu membutuhkan bantuan orang lain dalam hidup ini. Siapapun dia adanya !

Hanya untuk mendapatkan sepiring nasi saja, kalian membutuhkan pertolongan isteri kalian. Itu belum cukup. Kalian butuh dibantu untuk menyuapkan nasi lembek itu kedalam mulut kalian, karena untuk mengangkat sendok saja kalian sudah tak mampu. Apalagi rasa tubuh kalian yang selalu tak karuan.

Ketika kalian sakit, seluruh isi rumah kalian menjadi sibuk untuk kalian. Isteri yang biasanya tak pernah masak jadi harus memasak. Karena jika diserahkan kepada pembantu, takut nasinya keras, takut semua masakan yang digoreng – goreng, sementara kalian tak bisa makan yang digoreng – goreng karena lambung kalian akan kesakitan kalau makan yang goreng – goreng.

Anak kalian menjadi terburu – buru ke kampusnya, karena sebelumnya harus menebus resep dokter dulu ke apotik. Kali ini apakah kalian bisa bilang tak butuh bantuan siapapun dalam hidup ? 

Tak perlu orang mengatakan kalian sombong. Tak perlu karyawan atau keluarga kalian mengatakan kepada kalian bahwa “Bapak otoriter !”, karena takut kena marah kalian. Allah mempunyai cara untuk menegur kita semua. Yang tak bisa kita bantah dan kita pungkiri ! Dan teguran Allah sungguh menyakitkan ! Namun jika kita mau menerima dengan kebeningan hati serta keikhlasan yang tulus, insya Allah PASTI akan indah pada akhirnya.

Tentu tak bisa saya uraikan semua hikmah yang bisa dipetik dari sakit maag dan gerd yang kita alami disini. Sebab kalian akan menjadi bosan. Iya kan ? 

Diakui atau tidak, hati kalian yang tahu. Bahwa sakit maag dan gerd yang tak sembuh – sembuh pasti mengubah segala keadaan kita. Ada yang baik malah berubah menjadi tidak baik. Dan banyak pula yang berubah dari yang tidak baik menjadi baik. Semua tergantung hidayah kita masing – masing, dalam memaknai serta menghayati sakit kita.

Jika kita menganggap sakit kita adalah sakit biasa sebagaimana orang – orang yang  diberikan sakit lainnya, maka dalam perjalanan sakit kita, kita pasti tak akan mendapatkan apa – apa, selain penderitaan sakit itu sendiri.

Namun jika kita memandang bahwa sakit yang sedang kita alami ini adalah teguran kasih sayang Allah, kita akan memperoleh banyak hal. Kita akan menjadi lebih sabar, lebih ikhlas, lebih tawakkal, lebih bersyukur, dan lebih baik segalanya dari sebelumnya. Inilah mutiara sejati yang tak pernah kita peroleh sebelumnya. Meskipun pengorbanan yang harus kita jalani LUAR BIASA beratnya !

Demikian dulu berbagi saya pada dinihari ini. Semoga bisa menambah wawasan hati bagi kalian. Marilah kita saling mendoakan bagi kebaikan kita masing – masing. Insya Allah semoga kita masih bisa berjumpa pada artikel mendatang dalam keadaan yang lebih sehat dan lebih baik. Aamiin.
Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 13 Nopember 2016

Aku yang selalu merindukanMu
Niniek SS
Labels: EDISI SPESIAL, Kisah Nyata, Renungan

Thanks for reading Hikmah Dari Sakit Maag Dan Gerd. Please share...!

7 comments on Hikmah Dari Sakit Maag Dan Gerd

  1. Terima kasih bu artikel-artikelnya, sangat bagus dan sangat mencerahkan
    Perkenalkan bu,
    Nama saya : Bangun Watono, Alamat Rumah di Perum Green Pangen, Pangenrejo, Purworejo.
    Sejak 23 Agustus 2016 saya didiagnosa kena maag kronis di PKU n sempat opname sekitar 3 harian.
    Sepulang dari PKU dinyatakan kondisi membaik, dan masih harus kontrol beberapa kali di RSUD.
    Kemudian saya menemukan blog ibu ini dan beberapa hal yg ibu anjurkan sudah saya laksanakan. Alhamdulillah kondisi sudah lebih baik walaupun kadang2 masih kambuh tapi gk separah bulan pertama ...
    Kapan2 saya ingin sowan langsung ke rumah Ibu dan kalo sudah ada rezeki pengin beli Morindanya. Soalnya saya pengin bisa sembuh total seperti ibu...

    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bangun Watono,

      Waah..terima kasih telah berkunjung di blog ibu. Oh saya jadi ingat. Mas Bangun ini yang pernah datang kerumah ibu, tapi ibu sedang keluar ya ? Admin saya ( mBak Sulma ) telah menyampaikannya ke saya. Terima kasih telah rawuh kerumah, dan mohon maaf jika belum bisa ketemu. Kalau mau silaturahmi kerumah, enaknya setelah jam 2 siang mas. Karena sebelum jam 2 kemungkinan saya ada kepentingan keluar, atau sedang sibuk urus paket.

      Ya alhamdulillah, menurut teman -teman sakit maag pembaca setia blog ini, blog yang sangat sederhana ini banyak manfaatnya, banyak memberikan motivasi bahkan ada yang mengomentari mendapatkan pencerahan dari blog ini. Alhamdulillah semua karena Allah semata.

      Kapan mau tindak kerumah ibu lagi mas ? Tapi sms dulu ya takut kecelik. Di no 085.328.401.939 atau di 0877.3259.8747.

      Semoga semakin sehat. Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  2. Alhamdulillah..ibu akhirnya sy bs berkomentar.sy slalu kunjungi blog ibu.perlhan2..sy mulai enak mkn tentu berkat Alloh swt.Ya Alloh Alhamdulillah karena Alloh jg yang maha mengatur.sy di pertemukan orang selembut..se ikhlas ibu niniek.Alhamdulillah pencerahanya sngt menyentuh bathin..Alhamdulillah..

    BalasHapus
  3. Terima kasih bu atas tulisaanya, saya mengalami gerd yang ternyata sudah lama tapi diabaikan, yang berakibat fatal,mulut saya jadi bau banget,udah kedokter gigi ngga ada masalah, dada panas banget, kembung,mual, saya paling sedih kalo orang lain kebauan karena mulut saya mungkin juga karna dosa-dosa saya,kata dokter saya disuruh ikhlas dan tawakal, memang susah harus belajar dari ibu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Elfira Novita

      Mulut bau bisa disebabkan oleh berbagai sebab. Yang jelas karena adanya gangguan saluran pencernaan. Untuk mengatasinya ya sembuhkan dulu masalah lambungnya mbak.

      Pesan Buku Perawatan Maag di blog ini. Harga 100.000 + Ongkir. Orang bilang, lho kok mahal ya ? Lihat dulu isinya. He he.

      Salam,

      Hapus
  4. Unknown

    Silahkan, terima kasih atas kunjungannya di blog ini, semoga bermanfaat. Aamiin.

    Salam,

    BalasHapus

Back To Top