SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BETAPA PENTINGNYA MEMILIKI BUKU PERAWATAN UNTUK SAKIT MAAG

BETAPA PENTINGNYA MEMILIKI BUKU PERAWATAN UNTUK SAKIT MAAG

 

Bismillahirrahmanirrahiim...

 
Sahabat Niniek.SS dimanapun kalian berada..

Sungguh beruntung jika kalian Allah ijinkan menemukan blog ini, lebih – lebih jika kalian bisa memiliki buku saya “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” sebagai panduan untuk perawatan sehari – hari kalian.

BUKA SAJA DISINI jika kalian ingin mengetahui isinya. 

Meskipun buku ini hanya setebal 113 halaman dan sangat sederhana, namun buku ini sarat akan pengetahuan atau hal – hal yang sangat dibutuhkan oleh penderita maag atau gerd. Dan saat ini tak akan kalian temukan dimanapun, baik di internet manapun ( selain di blog ini ) maupun di toko buku manapun karena tidak saya luncurkan secara umum di Toko – Toko Buku, hanya untuk kalangan terbatas saja, bagi kalian Sahabat – Sahabat Niniek SS yang beruntung bisa berkunjung di blog yang juga sederhana ini.

Sahabat – Sahabatku...yang belum sembuh...

Mengapa saya katakan beruntung jika kalian memiliki buku ini ?

Sakit maag atau gerd adalah sakit yang multi kompleks ! 


Tidak sebagaimana sakit – sakit yang lainnya.  Lihatlah !

Sakit Strooke, yang dirasakan : hanya lemas tidak bisa menggerakkan tubuh dan pusing didaerah kepala.

Sakit Jantung yang dirasakan : detak jantung tidak normal, dan jika sedang kambuh dada sakit bukan main, sesak nafas lalu keringat dingin keluar diseluruh tangan dan kaki.

Sakit Ambeien yang dirasakan : jika untuk duduk pantat sakit seperti ada bongkahan batu yang menempel dipantat. Jika untuk BAB sakitnya setengah mati karena seringkali disertai keluarnya darah. Jika sudah parah, maka BAB belum keluar, darah sudah mengucur lebih dahulu dari dubur. Lebih – lebih jika BABnya sembelit, maka deraan sakit yang luar biasa akan kita alami, ketika BAB yang keras itu berjalan kebawah lalu menyenggol dinding – dinding usus besar Ya Allah...rasanya tak kuat benar...

Sakit Lever atau Hepatitis yang dirasakan : Organ hati mengeras dan terasa sangat sakit, lemas sekali dan disertai demam karena meradang. Hari – hari selalu terasa mengantuk sekali dan blas tak ada nafsu makan.

Sakit Migren yang dirasakan : Kepala sakit separuh. Kalau sedang kambuh sakitnya seperti kepala mau pecah rasanya.

Sakit Vertigo yang dirasakan : Jika sedang datang nih, kepala muter. Dunia mau runtuh rasanya. Untuk tiduran dan mata terpejam saja rasanya tempat tidur bergoyang seperti hendak menumpahkan kita kelantai. Boro – boro untuk melek, walah lebih – lebih.

Sakit Rheumatik yang dirasakan : Tidak ada hujan tidak ada angin, tiba – tiba saja tulang yang kena rheumatik ngilu sekali, seperti tulang nih dipukul – pukul pake palu dari besi. Ngilu sekali dan sakit. Lebih – lebih jika terkena udara dingin, atau kita habis terkena air. Biasanya habis berwudhlu atau habis mandi, ngilunya bukan main.

Sakit Kanker yang dirasakan : Sakit yang tak terperi dibagian yang terkena kanker. Tubuh lemas, sulit BAB, debaran jantung tak normal. Tensi sering dropp. Ya Allah..saya bisa tahu, karena saya dulu waktu masih buka klinik Jamu Jawa banyak merawat orang sakit kanker, segala macam jenis kanker, terbanyak adalah kanker payudara dan kanker rahim.

Sakit Batu Ginjal, yang dirasakan : Setiap saat pinggang bagian belakang sakit sekali. Sering disertai rasa lemas. Apalagi kalau baru saja konsumsi makanan atau minuman yang mengandung endapan tinggi untuk ginjal seperti : Kopi, teh, bayam, emping, daun so, jengkol, dan buncis. Buang air kecil atau kencing sering sakit, terkadang bercampur darah.

Itulah antara lain keluhan dari masing masing penyakit. Sama – sama sakit, namun sakitnya tak seperti pada sakit maag atau gerd. 

Nah bagaimana dengan keluhan maag dan gerd ? 

Jika sudah parah bukan pada bagian tertentu saja yang sakit. Namun di seluruh badan ! Dari ujung rambut hingga ke telapak kaki. Terus silih berganti tak henti – henti !

Ini nih keluhan yang biasanya muncul pada sakit maag dan gerd. Silahkan kalian cocokkan dengan apa yang kalian rasakan ya ? Makin banyak keluhan yang kalian rasakan, berarti menunjukkan tingkat keparahan dari sakit yang kalian derita.

Saya sebutkan dari yang paling ringan ya ? Atau dari keluhan yang munculnya lebih awal yaitu : Mual, pusing, tak ada nafsu makan, perut sakit, diare, sembelit, demam, kedinginan, jantung berdebar, lemas, sering meriang, dada sakit, perut panas, dada panas seperti terbakar, sering sendawa, hidung tersumbat, tenggorokan sakit, flu tak sembuh – sembuh , sinusitis, rambut rontok, nafas bau, tenggorokan radang, sesak nafas, tenggorokan sulit untuk menelan, tenggorokan seperti tercekik, tenggorokan seperti ada yang mengganjal, telinga berdenging, telinga sakit dan infeksi, mata kabur, kliyengan, jalan sempoyongan seperti diatas kapal oleng, otak blank, migren, vertigo, anggota badan kebas tak bisa merasakan, semutan pada bagian – bagian tubuh tertentu, dampaknya jadi punya keluhan batu ginjal, batu empedu, infeksi kandung kemih, dan akibat yang paling parah adalah kanker lambung, kanker usus, dan kanker lidah atau kanker tenggorokan.

Apa yang saya sampaikan adalah fakta dari berbagai keluhan yang muncul akibat sakit maag dan gerd yang kemudian menjadi parah. Gerd, jika tak segera diatasi akan menjadi penyakit yang berdampak luar biasa ke seluruh tubuh. Disamping deritanya tak karuan, juga jika sudah parah, maag ataupun gerd sangat sulit diobati. Karena lambung sudah sedemikian sensitif, sehingga apapun yang kita konsumsi, apakah itu makanan atau obat, bukan hanya lambung saja yang sakit, namun seluruh tubuh akan ikut berreaksi.

Saya tidak menakut – nakuti kalian. Tapi agar kalian menjadi waspada. Tidak menyepelekan sakit maag, tidak meremehkan jika dalam tubuh kalian mulai ada gejala – gejala yang mungkin itu tanda – tanda awal dari lambung kalian yang mulai bermasalah !

Bayangkan jika kalian sudah terkena gerd ( asam lambung yang keluar dari lambung ), lalu sudah menciderai beberapa organ kalian seperti jantung atau paru – paru, dimana setiap kali kalian melanggar pantangan, apakah itu makanan, atau kelelahan atau banyak pikiran, maka kalian akan sesak nafas, atau jantung kalian berdebar kencang sekali ? 

Siapa yang tak panik ? Lalu kalian oleh keluarga di bawa ke UGD ( Unit Gawat darurat ) Rumah Sakit. Dan setelah diperiksa, usut punya usut, diagnose dokter selalu menghasilkan :”Oh bapak tidak apa – apa kok pak. Jantung bapak normal kok, paru – paru bapak juga baik. Ini hanya asam lambung yang naik saja. Bapak jangan banyak berpikir ya pak, dan harus banyak istirahat” begitu kata dokter setiap kali terjadi serangan gerd dirumah kalian.

Dan itu tak hanya terjadi sekali. Tapi berkali – kali. Dan diagnose dokter akan selalu sama dari waktu ke waktu. Yaitu “Hanya asam lambung yang naik”

Sebenarnya jika ini sebuah kesalahan kalian, tak perlu terulang dua kali dong ? Namun karena kalian banyak yang tidak tahu penyakit maag itu sebenarnya bagaimana. Trus penyakit gerd itu apa hubungannya dengan maag, lalu bagaimana cara penanganannya ? Maka maag kalian akan terus kambuh dan kambuh, serangan semi serangan maag dan gerd akan terus berulang, hingga penyakit kalian akan menjadi makin parah dari waktu ke waktu.

Berawal dari seminggu, sebulan, setahun, hingga belasan tahun belum sembuh juga sakit kalian, seperti saya dulu. Karena Tak Tahu !!!
 

Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis memang Buku Rahasia !


Nah, Buku "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” yang saya tulis ini, mencakup kisah kesembuhan saya dari sakit maag yang lamanya 18 tahun, gejala sakit maag, hal – hal yang memicu kambuh, hal – hal yang mendukung kesembuhan, makanan pantang, menu makan keseharian agar cepat sembuh, serta setiap hal yang perlu diketahui, yang semuanya menuju kepada upaya kesembuhan.

Tentu resep – resep yang saya tulis, menu – menu yang saya sajikan, sudah melalui riset dan uji coba yang panjang, karena memang saya konsumsi sendiri. Tak ada satupun menu atau resep yang saya sajikan dalam buku ini belum pernah saya coba. Semuanya pernah saya makan dan saya minum serta saya lakukan. Bukan dari katanya – katanya. Jadi insya Allah sangat aman untuk diterapkan, apalagi kondisi sakit saya waktu itu sedemikian parahnya hingga BAB dan muntah sudah sering bercampur darah segar !

Sahabat Niniek SS yang saya cintai...

Kalian sangat beruntung menemukan blog ini. Itu bukan hanya kata saya, namun menurut pengakuan ribuan penggemar blog ini kepada saya, apalagi jika kalian sudah memiliki buku saya, yang saya beri judul “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Bahkan banyak yang mengatakan, buku saya ini telah menjadi kamus sehari – hari bagi yang telah memilikinya. Tidur dibawa. Ke kantor dibawa. Dimobil dibawa. Keluar kota dibawa. Kemanapun mereka pergi dibawanya serta. Katanya, jika sewaktu – waktu kambuh, tak perlu ke dokter, namun langsung buka buku, untuk mencari solusinya. Ya Allah..

Bahkan banyak yang kemudian memesan kembali. Ketika saya tanya :”Loh kok pesan lagi, kan dulu sudah pernah pesan ?” ( Karena semua data pembelian saya simpan dalam file di komputer saya, jadi jika ada yang pesan sesuatu tinggal membuka filenya. Kecuali jika data berubah karena pindah alamat atau ganti Hp maka saya perlu menanyakannya kembali kepada kalian ). Ada juga yang langsung membeli 2 atau 3 buku, katanya untuk dihadiahkan ke temannya yang sama sama sakit maag ( he he aneh juga, padahal ianya sendiri kan belum pernah membeli dan mengerti bagaimana isinya buku saya, kok dengan pedenya langsung memborong untuk hadiah temannya..).

Tak Menyangka Sambutannya Di Internet Luar Biasa !

Saya benar – benar tak menyangka, ketika kemudian buku saya ini mendapat sambutan luar biasa dari pembaca blog. Hingga kini, begitu membaca blog, banyak yang akhirnya memesannya. Bukan karena apa. Seringkali para pemesan adalah mereka yang sudah putus asa dengan sakitnya yang sekian lama tak sembuh – sembuh. Akhirnya browshing kesana kemari, hingga menemukan blog yang sarat dengan ilmu sakit maag dan gerd ini.

Karena kenyataannya, di internet, soal sakit maag, dalam berbagai blog hanya dibahas dengan sangat minimnya. Bahkan banyak saya temui, blog – blog yang membahas soal sakit maag, artikelnya dari hasil kopyan tulisan saya di blog ini. Ada yang yang jujur mencantumkan sumbernya dari blog ini, tapi ada juga yang tidak mencantumkannya. Bagi saya tak masalah. Karena niat penulisan artikel di blog ini adalah saya ingin menolong sebanyak - banyak orang, agar lekas sembuh dari sakit maagnya.

“Buku Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” sengaja tak saya publish di Toko – Toko Buku, karena saya ingin ada interaksi langsung antara pemesan dan saya dikemudiannya, sehingga para pemesan buku yang mau menghubungi saya lebih bisa terbantu kesembuhannya, karena dalam konsultasi, bisa mendapatkan penjelasan yang lebih detail bagaimana kiat – kiat untuk kesembuhan.

Kesembuhan hanyalah milik Allah SWT

Kita manusia, hanyalah berkuwajiban untuk ikhtiyar. Semaksimal mungkin dengan seluruh daya upaya yang halal jalannya. Ikhtiyar yang paling utama dan hasilnya paling top markotop adalah “penghambaan dan pengabdian” dengan kesungguhan hati, keikhlasan jiwa serta kerendahan hati di Hadlirat Alah SWT. Seperti Buku, Air Mentah, Morinda atau Firmax3 hanyalah bagian dari sarana ikhtiyar. Tak memakai itupun, hanya membiasakan minum air mentah yang higienispun kalau Allah ijinkan sembuh ya akan sembuh !

Janganlah kita musrik kepada sesuatu benda apapun, supaya Allah tidak murka. Tidak kepada air, tidak kepada obat, tidak juga kepada buku ! ataupun sesuatu yang lain.

Saya juga menyenangi batu akik. Yang sederhana – sederhana, seperti batu giok, batu citrine, batu kecubung, mutiara, batu bacan dan berbagai jenis batu yang lainnya. Saya agak banyak mengkoleksi batu – batuan itu dan banyak pula yang sudah saya ikat dengan monel. Alhamdulillah, semua batuan itu pemberian dari sahabat pembaca setia blog ini. Sebagai tanda kasih sayang mereka kepada saya.

Tapi saya tidak musrik ! Jika saya sedang memakai batu giok, saya akan terbayang betapa Allah Maha Luar Biasa CiptaanNya. Indahnya warna – warni yang ada dalam batu giok, ada warna hijau tosca, merah marun, putih, ada warna yang hitam juga, mengingatkan saya akan kebesaran Allah Yang Maha Mencipta batu giok tersebut.

Jika saya sedang memakai batu citrine dimalam hari, ketika terkena cahaya lampu, bias kilau cahayanya yang berwarna kuning keemasan gemerlap membuat saya makin takjub kepada Allah SWT. Demikian juga ketika saya secara bergantian memakai batu – batu yang lainnya. Saya bisa meneteskan air mata kekaguman kepada Allah SWT, ketika saya mengamati bebatuan yang saya kenakan di jari manis saya. Dahsyat Luar Biasa Kebesaran Allah Ta’ala, tak terjangkau oleh akal pikiran saya !

Ketika saya minum air mentahpun bukan saya sekedar minum untuk menghilangkan rasa haus. Tapi saya selalu merasakan adanya kecintaan Allah pada tiap – tiap tujuan atas apa yang diciptakanNya. Apalagi jika saya sedang meresapi uniknya fungsi tiap – tiap organ manusia, yang kinerjanya selalu ada kerjasama antara satu dengan yang lainnya.

Oleh karena itu tentu Allah senang kepada orang yang selalu mau gotong royong dengan orang lain sehingga memunculkan kedamaian di setiap dia berada, bukan sebaliknya kerusuhan yang selalu ditimbulkan. Sebab Allah saja menciptakan kinerja organ juga dengan sifat saling bekerja sama satu sama lain, tak ada satupun organ dalam tubuh manusia yang bisa bekerja sendiri – sendiri ! tanpa bantuan dan kerja sama dengan organ yang lainnya. Pelajari saja dengan cermat kalau tak percaya.

Betapa berartinya sebuah harga sehat.

“Betapa berartinya sehat” bagi kita. Karena sangat mahal nilainya. Jika kita sakit, baru tahu betapa mahal dan berartinya sebuah kesehatan. Jika kita sudah jatuh sakit, baru terasa mahalnya kesehatan. Untuk melegakan nafas saja, berapa harga yang harus kita bayar ? Untuk memperbaiki jantung yang mengalami penyempitan, berapa harga yang harus kita bayar ? Dan berapa saja harga yang harus kita bayar jika kita sakit – sakitan ?

Oleh karena itu, betapa kita layak menghaturkan puji syukur atas nikmat kesehatan, serta nikmat – nikmat yang lain yang Allah berikan kepada kita sekeluarga tiap – tiap saat. Memohon ampun jangan hanya saat kita sakit atau sedang menderita saja, karena tiap saat kita melakukan dosa, tanpa kita sadari. Dan bersyukur jangan hanya saat kita bahagia saja, karena setiap saat apapun takdir bisa terjadi. Memohon ampun serta mensyukuri nikmat seharusnya setiap saat, baik ketika lapang maupun saat kita sempit. Itulah bagian dari iman yang benar.

Dan siapakah dalam hidup ini, seseorang yang “wajib selalu kita ingat ?” adalah Rasulullah SAW. Nabi yang menuntun kita kepada jalan yang sebenar – benarnya jalan untuk menuju kembalinya kita kepada “Rumah Abadi” kita di akherat kelak. Bukan orang tua, suami atau anak, meskipun mereka adalah orang – orang teramat kita cintai. Hanya Rasulullah SAW. sosok yang wajib selalu kita ingat dan kita muliakan, setelah Allah SWT.

Karena jika kita ingat Rassul, “pasti” akan ingat Allah SWT. karena Allah dan Rasulullah SAW. tak dapat dipisahkan satu dengan lainnya. Allah Hu Akbar.

Jika kita sering membaca shalawat untuk Nabi kita Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW, saya yakin bahwa ketika itulah Rasul SAW juga mengingat kita. Semakin sering kita membaca shalawat untuk Baginda yang mulia, tentu akan semakin sering Kanjeng Nabi SAW. ingat kepada kita. Jika Kanjeng Nabi sering ingat kepada kita tentu lama – lama akan hafal kepada kita. Dan saya yakin, bahwa pada akhirnya, atas ijin Allah SWT, Kanjeng Nabi SAW akan menurunkan Syafaatnya untuk kita. 

Apalagi yang kita harapkan didunia ini kecuali ampunan serta Ridho Allah SWT serta Syafaat Rasulullah SAW ? Masih adakah cita – cita yang lebih tinggi dari ini ?

Seburuk apapun perangai kita, jika kita sering membaca istighfar dan berkirim shalawat, insya Allah akan meruntuhkan kasih sayang Allah kepada kita, memberinya pengampunan, dan Kanjeng Nabi SAW. pun akan memberikan Syafaatnya kepada kita yang sering melantunkan shalawat kepada Beliau Rassul SAW.

Dengan Buku kita bisa belajar bagaimana merawat sakit maag dan gerd.

Kita bisa mengenal gejalanya, ciri – cirinya, keluhan – keluhannya. Kemudian kita juga bisa tahu bagaimana cara perawatan sehari – harinya. Dari menu makannya, pantangan – pantangannya. Apa yang boleh dilakukan dan apa yang tak bolh dilakukan.

Dari hal yang sangat sederhana saja misalnya soal angkat beban yang berat – berat. Banyak yang tak tahu bahwa orang sakit maag sebaiknya menghindari pekerjaan mengangkat beban yang berat – berat karena otot lambung yang tertarik dari gerakan mengangkat tersebut, bisa menyebabkan lambung sakit dan yang sedianya sudah mau sembuh tak jadi sembuh.

Banyak juga yang masih melakukan olah raga berat, lari, naik sepeda, dan sejenisnya. Padahal gerakan lari, atau naik sepeda sangat mengganggu ketenangan lambung, bahkan bisa menjadikan lambung bertambah luka kembali.

Juga banyak diantara kita tidak tahu bahwa ketika kita sedang menderita sakit maag, sebaiknya lambung jangan ikut diurut. Sakit maag, bawaannya tiap hari seperti orang mriyang, seluruh badan pegal linu, sehingga sering inginnya diurut biar agak enakan. Ketika sampai di daerah perut, sering kita bilang ke tukang urut :”Bagian perut tak usah diurut bu..” terus tukang urutnya menyahut :”Emang kenapa mbak ?” Kitanya menjelaskan bahwa sedang sakit maag, takut jika diurut nanti maagnya akan tambah sakit. Tapi tukang urutnya terus melanjutkan mengurut bagian perut kita sambil bicara :”Halah gak papa mbak, saya biasa mengurut orang sakit maag, saya urut bagian perutnya malah sekarang sudah sembuh, jangan kuatir mbak”.

Ujung – ujungnya, beberapa lama setelah tukang urutnya pulang, mulailah nih perut bereaksi. Rasanya sakit, melilit, panas perut kaya ditusuk – tusuk, ketika dibawa kerumah sakit kita tak boleh pulang, karena lambung meradang Terpaksalah kita dirawat di Rumah Sakit untuk meredakan lambung kita. Nah Lu !

Maka untuk sembuh, memang betapa pentingnya memiliki Buku Perawatan untuk sakit maag.

Demikian, semoga share pagi ini bermanfaat yah ?
 
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 28 Nopember 2016
 

Salam Penulis
Niniek SS
Labels: BUKU MAAG

Thanks for reading BETAPA PENTINGNYA MEMILIKI BUKU PERAWATAN UNTUK SAKIT MAAG . Please share...!

2 comments on BETAPA PENTINGNYA MEMILIKI BUKU PERAWATAN UNTUK SAKIT MAAG

  1. Ibu,sy mau tanya,kalau rebusan Temulawak warnanya apa ya?sy rebus temulawak yang sudah dikeringkan ko berwarna coklat ya bukan kuning,saya bingung,mohon bantuannya bu,terimakasih

    BalasHapus
  2. Mbak Fitri

    Memang air rebusan temulawak coklat kekuningan.

    Salam,

    BalasHapus

Back To Top