SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BETAPA PENTINGNYA MENANAM DAUN DEWA DAN DAUN UNGU

DAUN DEWA

BETAPA PENTINGNYA MENANAM DAUN DEWA DAN DAUN UNGU 


Bismillahirrahmanirrahiim..

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam, Puji dan syukur hanya kepada Allah Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikut Beliau yang setia sampai akhir jaman. Aamiin. 

Pembaca Blog yang setia dimanapun kalian berada ...

Sakit maag dan gerd memang merupakan sakit yang benar benar menguras energi, waktu dan pikiran. Apalagi yang sudah parah dan belum sembuh-sembuh. Kecuali kambuhan dan tak mengerti apa yang menjadi penyebabnya, Keluhannya berbagai macam dan timbulnyapun seringkali mendadak. Dan terkadang disertai rasa nyeri yang luar biasa. Astaghfirullahaladziim…

Baik maag kronis dan gerd memang sakit yang benar-benar perlu diseriusi untuk diobati. Banyak kasus maag kronis berujung pada kanker lambung, dan gerd yang parah bisa berujung kepada kanker nasufaring atau kanker tenggorokan. Bahkan jika gerd ini merambat ke syaraf otak tak ayal lagi bisa memicu timbulnya kanker otak. Gerd yang telah merembet ke daerah THT bisa menjadi sinusitis parah yang sulit diobati.

Kakak saya kandung yang sangat saya sayangi, juga meninggal karena sinusitis yang teramat parah hingga mempengaruhi syaraf otaknya. Dalam kondisi tubuhnya sehat, telah kehilangan keseimbangan serta kesadarannya sehingga tidak mengenal dirinya sendiri dan orang lain. Sudah sempat dioperasi oleh dokter, namun Allah berkehendak lain.

Saya sangat kehilangan beliau, dan jika ingat bagaimana pertemuan saya yang terakhir dengan kakak saya, ketika beliau terbaring lemah pasca operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta, dan saya mengunjunginya, seolah beliau ingin mengatakan :”Niek kamu jangan sakit seperti aku ya ? Sangat sakit dan menyiksa !”. Namun beliau sudah tak mampu mengucapkan sepatah katapun, hanya air matanya yang mengalir deras, dan saya mengelapnya perlahan dengan penuh kasih sayang.

Beliau adalah kakak yang paling dekat hubungannya dengan saya, karena banyak sekali kenangan manis di masa kecil kami. Sejak kecil saya itu bandel sekali, tomboy seperti anak laki-laki. Saya suka memanjat pohon, memancing ( walau setelah bisa mendapat ikan tidak tega melihat mata ikan seolah menangis karena mulutnya sobek terluka terkena mata pancing ), suka main petak umpet yang semua temannya laki-laki besar teman-teman kakak saya. 

Sejak kecil saya tidak pernah takut hantu walaupun sering melihat penampakan-penampakan. Saya lebih takut melihat orang gila yang sering telanjang dan kelihatan kemaluannya atau pak polisi daripada ditakut-takuti akan hantu.

Karena ketika kecil jika saya menangis, ibu selalu menakut-nakuti awas ada pak polisi. Hingga setua inipun he he saya selalu berdebar jantung saya jika bertemu dengan polisi, walau menghadap bupati atau gubernur sekalipun saya tak pernah keder. Rupanya menakut-nakuti anak pada waktu kecil akan menjadi trauma yang serius dibawah sadarnya hingga besar.

Jadi pesan saya, dengan alasan apapun, bagi kalian yang masih punya anak kecil nih, jika menangis jangan suka ditakut-takuti dengan sesuatu ya ? Lebih baik jika menasehati, beri pengertian mereka dengan penuh kasih sayang.

Mengapa maag kronis dan gerd rawan terkena kanker ? Semua penderita maag kronis dan gerd kronis, pasti sering mengalami stress karena penderitaan yang tak kunjung berakhir. Nah seringnya stress inilah yang bisa memicu berkembangnya kanker dalam tubuh kita. Apalagi orang sakit maag dan gerd kronis ini biasanya memiliki stamina yang rendah dibanding orang-orang yang sehat, sehingga otomatis daya imunitasnya rentan terhadap berkembangnya berbagai macam penyakit dalam tubuh.

Imunitas yang rendah akibat terbatasnya nutrisi yang bisa kita serap serta kondisi lemahnya tubuh kita, tentu harus diimbangi dengan sesuatu yang bisa menyehatkan tubuh dan mengantisipasi berkembangnya berbagai penyakit didalam tubuh. Tanaman herbal yang sangat efektif untuk mengatasi keluhan lambung antara lain daun dewa dan daun ungu.

Morinda, untuk saat ini memang merupakan obat herbal yang belum tertandingi kualitas serta manfaatnya. Meskipun setiap herbal selalu mempunyai keunggulan serta kelemahan. Keunggulan Morinda Alhamdulillah mampu untuk mengatasi berbagai keluhan, namun kelemahannya, morinda jika bertemu dengan sel yang tidak sehat akan selalu menimbulkan reaksi yang tidak nyaman bahkan terkadang sakitnya seperti kambuh lagi. 

Oleh karena itu, bagi yang tidak benar-benar ingin sembuh, rasanya malas untuk minum morinda. Karena reaksinya cukup terasa. Akan tetapi tak perlu panik atau takut bayangan sebelumnya. Karena nyatanya juga banyak yang minum dan kemudian sembuh kok ! Baru sesudah keluarnya reaksi,  pengguna akan mengalami perubahan-perubahan yang signifikan dari sakit yang dideritanya.

Kelemahan yang lain adalah, karena ini produk dari kepulauan Tahiti, atau produk dari luar maka harganyapun cukup tinggi, dan tidak setiap kita akan mampu menjangkaunya.

Jujur jika ada produk sejenis Original Morinda dari Indonesia, yang mempunyai kualitas dan manfaat yang setara dengan Morinda, tentu saya akan menganjurkan untuk teman-teman minum dari produk dalam negeri saja, karena saya cinta negeri sendiri.

Maag kronis dan Gerd yang sudah parah, sering mengalami sakit yang luar biasa rasanya. Jika maag kronis seringkali mengalami kesakitan diuluhati hingga rasanya benar benar seperti disayat-sayat pisau, dan gerd yang parah bisa berbagai macam keluhan yang ditimbulkannya. Bisa sakit kepala yang amat sangat, rasanya kepala ini ingin dibentur-benturkan saja ke tembok untuk mengurangi rasa sakitnya. Terkadang muncul migren atau vertigo sehingga menimbulkan rasa panik yang sangat, kepanikan kepanikan yang sering muncul inilah yang dapat memicu berkembangnya kanker didalam tubuh.

Saya dulu sering mengalami rasa sakit yang amat sangat terutama diuluhati dan diperut sehingga saya sering merasa setengah pingsan saking sakitnya.

Untuk itu bagi teman-teman yang maag kronis dan gerdnya sudah parah, yang tak mampu beli morinda, ada antisipasinya kok untuk mengatasi rasa sakit kalian. Jadi tak perlu sedih dan berkecil hati, ya ? 

Disekitar kita terhampar berbagai tanaman obat dengan berbagai kandungan serta manfaat yang sangat baik untuk mengobati bermacam-macam penyakit, namun seringkali kita tidak tahu ! 

Agar kalian tidak selalu stress dan panik jika kesakitan itu timbul. Atasilah  dengan mengkonsumsi daun dewa atau daun ungu, meskipun masing-masing lain fungsi dan manfaatnya. Tapi kedua daun itu sangat besar manfaatnya bagi kesembuhan sakit maag dan gerd. Ini sebagai syariatnya, hakekatnya mintalah kesembuhan hanya kepada Allah SWT. semata, karena hanya Allahlah Sang Maha Penyembuh.

DAUN UNGU
Jika uluhati kita kesakitan luar biasa, dulu, saya sering mengkonsumsi “daun ungu” untuk melerainya. Cukup 1 atau 3 lembar daun ungu yang besarnya “sedang” jadi tak terlalu besar atau terlalu kecil. Jika yang agak besar cukup 1 lembar, jika agak kecil maka sebaiknya kita konsumsi 3 lembar. 

Daun dicuci bersih sebelum dikonsumsi. Caranya ? Setelah dicuci bersih, maka daun ungu itu dikunyah hingga lembut lalu airnyalah yang ditelan, dan ampasnya kita muntahkan. Memang sakit di uluhati tidak akan langsung sembuh, namun alhamdulillah biasanya sedikit demi sedikit, maka akan makin lama makin berkurang.

Saya sering, ketika muntah mengeluarkan darah, juga bab campur darah berarti baik lambung serta usus mengalami luka serius, saya makan daun ungu beberapa lembar, dan Alhamdulillah ketika muntah lagi serta bab lagi sudah tidak ada darahnya lagi.

Daun ungu ini juga bisa untuk mengatasi sembelit yang parah atau ambeien yang berdarah-darah. Saya jika sedang sembelit selalu makan daun ungu ini, atau makan kentang rebus, namun kentang yang kulitnya kuning mulus bukan kentang yang kulitnya sudah kehijauan karena sudah banyak mengandung racun. Baik dengan daun ungu atau kentang rebus, alhamdulillah sembelit segera berakhir, dan bab bisa lancar kembali.

Kemarin ini ada anak muda dari Nganjuk yang bekerja di Malaysia menghubungi saya untuk sharring tentang kesembuhan maagnya. Tiap hari ada 3 atau 4 kali telpon dari Malaysia, dia selalu bertanya jika akan makan sesuatu, ini boleh atau tidak ? Dan ketika suatu hari mengalami sembelit serius hingga berhari-hari tak bisa bab, maka saya sarankan konsumsi kentang rebus, karena saya membayangkan bahwa di Malaysia akan kesulitan mencari daun ungu, jadi saya sarankan saja untuk konsumsi kentang rebus.

Alhamdulillah tak perlu menunggu lama setelah makan kentang rebus, maka segera bisa bab dengan lancar. 

Tentang daun ungu ini, pernah juga saya meramu jamu dengan unsurnya saya banyakin daun ungunya, untuk ambeien yang sudah berdarah-darah hingga orangnya tak bisa memakai celana panjang, Alhamdulillah begitu minum rebusan jamu daun ungu ini, ambeiannya tak pernah mengeluarkan darah lagi dan sembuh seterusnya. 

Sehingga kemudian saya menarik kesimpulan bahwa daun ungu ini kecuali mempunyai banyak kandungan serat, juga mempunyai zat yang bisa untuk mengobati luka dalam. Jadi tentu sangat bagus untuk dikonsumsi orang yang maag kronis, dimana lambungnya luka dan sering mengalami sulit bab karena jarang bisa makan sayur.

Lalu bagaimana dengan daun dewa ?

Daun dewa, atau banyak orang menyebutnya dengan daun ngokilo, ini juga banyak sekali manfaatnya untuk orang yang sakit maag atau gerd. Saya mempunyai tetangga yang sakit maagnya juga cukup parah, dan sekarang sudah sembuh. Ketika saya tanya sembuh dengan apa, katanya dari daun dewa yang setiap hari selalu dimakan mentah, sehari 3 x, pagi siang dan sore sesudah makan, cukup 1 lembar saja.

Memang saya lihat dirumahnya banyak sekali tanaman daun dewa yang ditanam pada pot-pot, seperti sengaja dibudidayakan oleh tetangga saya itu. Sayapun kemudian membibitnya. Lalu saya coba untuk lalap daun dewa tersebut. Dan lumayan bisa mengurangi perih, begah dan rasa tak enak dalam lambung. Namun tanaman saya kemudian mati, sehingga saya tidak bisa melanjutkan lalap daun dewa untuk setiap harinya. 

Jadi bagi kalian yang sedang sakit maag kronis serta gerd parah, betapa pentingnya kalian menanam daun dewa serta daun ungu, sebagai obat alami yang manjur dan murah meriah tak perlu dengan morinda yang harganya cukup tinggi, jika kalian memang tak mampu membeli morinda.

Bagi kalian yang sulit mendapatkan bibitnya, insya Allah bisa memesan dari saya daun ungu serta daun dewa yang sudah kering. Namun saya belum tahu harganya. Saya survey dulu ya di pasar ?

Mudah-mudahan dengan daun dewa serta daun ungu ini akan menjadi jalan kesembuhan bagi kalian semua, terutama yang kesulitan dana untuk memesan morinda. Maaf kalian jangan tersinggung ya ? Kasihan kan bagi teman-teman yang tak mampu membeli morinda kalau tak dikasih solusinya ? Bukan berarti kalian yang sudah memesan morinda tak boleh mengkonsumsi daun dewa dan daun ungu, boleh-boleh saja kok.

Ada kok teman kita mbak Nova dari Sumatera, meskipun sudah mengkonsumsi morinda pernah kesakitan perutnya karena mungkin salah makan. Benar-benar tak tahan sakitnya, malam-malam lagi kejadiannya, sehingga sangat panik. Perutnya sakiiit sekali katanya. Disertai muntah-muntah hebat. 

Lalu saya sarankan untuk minum daun ungu yang ditumbuk halus lalu diminum. Alhamdulillah, tak lama kemudian muntahnya makin lama makin reda, dan sakit perutnyapun makin lama makin berkurang dan akhirnya hilang sama sekali.

Oleh karena itu penting sekali untuk kalian yang maag kronis dan gerd, menanam daun ungu serta daun dewa. Bisa ditanam di pot kok. Daun ungu pohonnya berupa semak, jadi kalau menanam harus dengan pot yang agak besar agar leluasa tumbuhnya. Namun daun dewa tumbuhnya merumpun seperti tanaman krokot, jadi tidak mempunyai batang pohon yang berbentuk kayu, jadi bisa ditanam dengan pot-pot yang sedang. Jika kalian tak bisa melakukannya sendiri bisa meminta tolong teman, tetangga atau sanak saudara untuk membantu menanamkan bibitnya. Karena ini penting untuk kesehatan.

Demikian dulu ya share saya tentang  BETAPA PENTINGNYA MENANAM DAUN DEWA DAN DAUN UNGU, semoga bermanfaat.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo 23 Desember 2019 (Edisi Revisi)

Salam selalu,
Mbah Niniek SS
Labels: Kisah Nyata, Kisahku, Mengatasi Sakit Maag

Thanks for reading BETAPA PENTINGNYA MENANAM DAUN DEWA DAN DAUN UNGU . Please share...!

1 comments on BETAPA PENTINGNYA MENANAM DAUN DEWA DAN DAUN UNGU

Back To Top