SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENGAPA SAKIT MAAG TAK GAMPANG SEMBUH ?

MENGAPA SAKIT MAAG TAK GAMPANG SEMBUH

Sakit Maag Tak Gampang Sembuh, karena banyak sekali faktor yang harus diperhatikan. Inilah yang tak setiap penderita sabar dan telaten menjalaninya.

Puji syukur yang tak terhingga ke Hadlirat Allah SWT. bahwa saya telah diberi kesembuhan dari sakit maag dan asam lambung (Gerd) yang begitu parah. Yang hal ini bagi saya adalah suatu karunia yang tiada tara dari Allah SWT, bahkan sebagai sebuah keajaiban ! Semoga saudara-saudaraku semuanya yang belum sembuh dari sakit maagnya segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Salam serta sholawat yang setakdzim-takdzimnya kepada Baginda Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah Saw. Semoga syafaatnya terlimpah bagi ahli keluarga Baginda, Para Sahabat, serta kita semua yang berkhidmad kepada Baginda Yang Mulia hingga akhir hayat. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat Sakit Maag dimanapun Anda berada...

Mengapa Sakit Maag Tak Gampang Sembuh ?

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya, antara lain :

  • Kurangnya interospeksi diri

Banyak yang tidak menyadari bahwa penyakit, itu erat hubungannya dengan perilaku kita dimasa yang lalu. Dosa, khilaf, tidak rajin ibadah, tidak patuh kepada agama, lalai terhadap kuwajiban, sering melakukan kejahatan, kedzaliman, keserakahan, kesombongan dan keangkuhan, kurang bersyukur, suka menghina orang lain, berhutang tak mau membayar meskipun sudah mempunyai uang, berburuk sangka, berzina, membunuh, menghilangkan nafkah orang lain, tidak taat kepada suami, tidak menyayangi isteri, kasar perilakunya kepada anak, tidak menghormati bahkan menelantarkan orangtua, kurang bersedekah, kikir, dan masih banyak perbuatan negatif yang dilakukan dimasa yang lalu yang akan berdampak negatif pada kehidupan dimasa yang akan datang.

Dampaknya bisa saja : sakit tak sembuh-sembuh, hutang menggunung, berbagai masalah timbul bertubi-tubi, jatuh dalam riba yang tak kunjung berakhir, anak kuliah tak kunjung selesai, anak-anak menjadi bodoh tak berprestasi di sekolah, musibah kecelakaan, suami isteri ribut terus, anak sulit diatur, hidup tak pernah tenang dan bahagia, dan berbagai kesulitan hidup lainnya.

Maka untuk sembuh dari segala macam penyakit, atau untuk terlepas dari segala kesulitan hidup yang dilakukan pertama kali adalah “interospeksi diri”, kemudian segera bertaubat nasuha di Hadlirat Allah SWT. dengan sepenuh kerendahan hati. Renungi, resapkan, lalu dilakukan. Insya Allah segala masalah akan cair dengan mudahnya. Penyakitpun akan diberikan kesembuhan dengan keajaiban yang tak disangka-sangka, seperti kesembuhan saya dulu. Awal kesembuhan saya dulu, hanya dengan wasilah air mentah yang higienis, setelah menghabiskan seluruh harta kekayaan untuk berobat 18 tahun lamanya.

  • Kita tahu, lambung adalah organ yang lembut, akan tetapi mempunyai tugas yang teramat berat.

Luka diluar tubuh saja tidak gampang sembuh, apalagi luka didalam lambung. Dimana lambung merupakan organ yang lembut, berada didalam tubuh, dan setiap hari bertugas menggiling makanan yang masuk kedalam lambung.

Bisa dibayangkan bukan ? Lambung yang sedang luka, namun masih harus tetap mencerna makanan setiap saat ? Maka inilah yang akan terjadi : Anda akan kesakitan jika tidak hati-hati dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi ! Karena lambung yang sedang luka akan bereaksi ketika harus mencerna makanan yang kasar, yang pedas, yang asam, yang berminyak, ataupun makanan dan minuman yang bersifat merangsang seperti : teh, kopi, tape, alkohol, durian, dan sejenisnya.

Dan ketika lambung bereaksi inilah akan menimbulkan kesakitan yang berupa sensasi sakit yang beraneka macam bentuknya. Bisa perih di lambung. Bisa kemudian jantung berdebar-debar jika asam lambung sudah naik dan mengganggu saluran jantung. Bisa begah karena lambung penuh. Bisa sesak nafas, jika asam lambung sudah mengganggu saluran paru-paru. Bisa tenggorokan seperti dicekik jika asam lambung sudah sering parkir di area tenggorokan sehingga membentuk lendir pekat yang mengganjal sulit dikeluarkan. Bisa hilang pendengaran jika asam lambung naik dan telah mengganggu gendang telinga. Bisa vertigo, kliyengan, migren jika asam lambung telah mengganggu syaraf otak. Dan beribu keluhan lainnya yang mungkin muncul, karena asam lambung bisa terbawa oleh darah ke seluruh tubuh, mengganggu kinerja seluruh organ !

  • Masih banyak orang yang menyepelekan sakit maag karena ketidaktahuannya.

Banyak yang mengira, bahwa sakit maag adalah sakit yang sederhana. Asal makan teratur, menghindari makanan pedas asam dan berminyak akan mudah sembuh. Padahal tak sesederhana itu teman. Sakit maag itu benar-benar merupakan sakit yang bisa mematikan ! Bukan sekedar mematikan penghidupan, yang artinya penghidupannya menjadi lumpuh karena tak bisa ngapa-ngapain, namun juga bisa menjadi penyebab kematian jika sudah parah ! Maka jangan disepelekan !

  • Banyak penderita yang tak sabar menjalani proses pengobatannya.

Pengobatan maag dan asam lambung itu sungguh sangat rumit teman. Dan dalam prosesnya membutuhkan ekstra kesabaran. Karena faktor penyebab kambuh dan faktor pendukung kesembuhan banyak yang justru sering dilanggar penderita. Padahal banyak sekali !

Faktor penyebab kambuh antara lain :

Makanan makanan pedas, asam, berminyak,kasar, merangsang, lemak, dan makanan atau minuman yang mengandung zat kimia pengawet, perasa, pelembut, pengembang dan sejenisnya, ini sangat sensitif di lambung.

Minuman : Teh, kopi, susu, tape, alkohol, es, soda.

Sedangkan hal-hal lain yang bisa menyebabkan kambuh antara lain :

Olah Raga berat, angkat beban yang berat seperti mengangkat galon gas, galon air, geser-geser perabotan rumah, angkat cucian baju dan jemuran, naik turun tangga, lambung diurut, berpikir berat, kelelahan, naik motor, mengendarai mobil, telat makan, kebanyakan makan dan masih banyak lagi faktor-faktor yang lain teman. Nah, faktor-faktor yang sering menyebabkan kambuh itu, banyak yang belum tahu, atau sudah tahu akan tetapi masih melanggarnya juga. Karena tak tahan dengan segala aturan dan pantangannya.

Adapun faktor pendukung kesembuhan antara lain :

Menjaga makanan yang aman. Menjaga pikiran agar tidak stress. Menjaga istirahat yang cukup. Menjaga kesabaran disegala hal. Jangan sedikit-sedikit marah. Belum ada makanan yang tersedia marah. Melihat lantai kotor marah. Keuangan sedang terbatas marah. Antre dokter lama marah. Tak sembuh-sembuh kesal. Yah sabar merupakan faktor penting bagi kesembuhan. Karena kalau marah, asam lambung akan naik, maag kambuh, dan enzime tubuh tekor sehingga bisa menyebabkan kondisi dropp. Mau ?

Dukungan keluarga bagi anggota keluarga yang sakit sangat dibutuhkan. Karena, orang sakit maag atau lambung itu, kalau masih awal, hawanya hanya malas2an saja. Namun kalau sudah mulai parah, seribu keluhan datang silih berganti bertubi-tubi hingga penderita sering merasa putus asa, karena tak sembuh-sembuh, bahkan sering buruk sangka mengira kena tenung atau santet. Keluhan lambung jika sudah parah, bisa terasa di seluruh tubuh sepanjang hari, dari ujung kaki hingga ubun-ubun sakit semua, bahkan sensasinya seperti ajal sudah dekat. Apalagi kalau jantung sudah berdebar kencang, betapa paniknya !

Nah, oleh karena itu sungguh sangat diperlukan adanya dukungan dari keluarga serta orang-orang terdekat. Parhatian, kasih sayang, bantuan, membesarkan hati bagi yang sakit, tidak mencaci maki yang sakit, malah sebaiknya mendoakan agar lekas sembuh, sangatlah diperlukan. Karena sakit maag atau asam lambung yang sudah parah sungguh-sungguh tak berdaya, benar-benar butuh bantuan orang lain untuk kesembuhannya. Disamping motivasi diri sendiri juga sangat perlu.

  • Penderita tidak mengkonsumsi obat yang tepat sehingga tak sembuh-sembuh.

Banyak penderita maag yang mengkonsumsi berbagai obat lambung, baik dari dokter maupun pesan di internet yang kurang tepat, sehingga bukannya sembuh malah lambungnya semakin parah. Bahkan seperti saya sendiri dulu, kecuali ke dokter dan berbagai pengobatan alternatif, juga apapun kata orang tentang sesuatu yang baik bagi kesembuhan lambung selalu saya minum. Sehingga sakit maag saya yang awalnya hanya seperti masuk angin, dari kehari ke hari bukannya makin sembuh, malah semakin parah sehingga muntah dan BAB mengeluarkan darah segar. Seluruh tubuh terasa sakit semua sepanjang siang dan malam ! Astaghfirullahaladziim...

Oleh karena itu, ada baiknya, para penderita maag belajar tentang obat. Terutama untuk obat lambung. Kandungannya terdiri apa saja? Kenali karakter masing-masing bahan obatnya. Pelajari kontra indikasi tiap-tiap kandungan obat. Pelajari khasiatnya atau manfaatnya. Pelajari atau tanyakan kepada ahlinya, healing crisis dari herbal yang hendak diminum. Sehingga ketika nanti mengkonsumsi, lalu timbul tindak balas positifnya tidak menjadi panik lalu menghentikan minum herbalnya. Rugi kan, obat yang dibeli mahal harganya, tapi karena tak berani melanjutkan minum, sehingga akan menjadi mubadir kan ?

  • Cepat menjadi putus asa dan kurang tekun dalam berdoa memohon kesembuhan.

Setiap penderita sakit tentu semuanya ingin sembuh dengan segera. Padahal untuk kesembuhan lambung, apalagi yang sudah parah, kesembuhannya sungguh-sungguh memerlukan proses waktu yang lama. Kemajuannya dari sedikit demi sedikit sekali. Jika tak sabar, maka selamanya akan terhambat kesembuhannya. Apalagi jika tak tekun dan sungguh-sungguh dalam berdoa memohon kesembuhan.

Demikian pembaca yang budiman, artikel “Mengapa Sakit Maag Tak Gampang Sembuh ?” semoga bermanfaat yaa ? Semoga anda semua yang sakit maag segera sembuh, dan beserta keluarga selalu memperoleh ampunan serta diberikan kesehatan, rizky yang thoyyib dan barokah, diberikan kemudahan atas segala urusan, oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin.


Purworejo, 5 September 2021


Salam Sehat & Bahagia
NiniekSS.

Labels: BLOG SOLUSI SAKIT MAAG COM, MENGAPA MAAG TAK GAMPANG SEMBUH, sakit maag

Thanks for reading MENGAPA SAKIT MAAG TAK GAMPANG SEMBUH ?. Please share...!

0 Komentar untuk "MENGAPA SAKIT MAAG TAK GAMPANG SEMBUH ?"

Back To Top