SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENGOBATI SAKIT MAAG TANPA OBAT

MENGOBATI SAKIT MAAG TANPA OBAT


Apakah bisa mengobati sakit maag tanpa obat ? Bisa ! Asal sabar, telaten dan disiplin ! Inilah rahasianya. Yuuk simak bersama.

Bismillahirrahmanirrahiim...

Puji syukur yang tak ada habisnya atas segala nikmat yang dilimpahkanNya kepada kita semuanya. Nikmat iman, nikmat sehat, nikmat sakit, nikmat bahagia sejahtera, nikmat kedamaian dan keberuntungan, nikmat rendah hati dan selalu merasakan syukur, dan beribu nikmat lain yang tak mungkin saya sebut satu persatu disini...

Sholawat serta salam yang tak kunjung cukup kepada Baginda Junjungan Umat Islam, Sayyidina Muhammad Saw. Semoga syafaatnya terlimpah kepada keluarga dan para sahabat yang Beliau cintai serta kita sekalian yang taat serta mencintai Beliau, didunia hingga akhir jaman. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.

Sahabat Sakit Maag Yang saya sayangi...

Mengapa hal “Mengobati Sakit Maag Tanpa Obat” perlu saya sampaikan disini ? Pertama, karena banyak orang yang sudah trauma minum segala macam obat. Kedua uangnya sudah habis dalam pengobatan sakitnya selama bertahun-tahun namun belum mengalami kesembuhan juga. Yang ketiga orang sudah menyadari bahwa minum obat kimia dalam jangka panjang akan menimbulkan dampak yang sangat merugikan bagi organ tubuh. Jadi mereka semua mencari alternatif “Mengobati Sakit Maag Tanpa Obat”...

 

Mengobati Sakit Maag Tanpa Obat 

 

Dalam Mengobati sakit Maag Tanpa Obat semuanya yang harus dipatuhi dan dilaksanakan dengan penuh kesabaran, keyakinan, ketelatenan dan kedisiplinan yang tinggi. Kalau tidak, jangan harap sakitnya akan cepat sembuh. Apalagi yang sakit maagnya sudah stadium lanjut atau parah.

1.    Jalankan ibadah dengan sebaik-baiknya

Manusia hidup mempunyai kuwajiban yang harus dilaksanakan. Yaitu beribadah. Beribadah dalam segala bentuknya. Yang artinya menyembah Alloh SWT. dengan melakukan segala kebaikan yang dianjurkan serta menjauhi larangan yang tak diperbolehkan atau dilarang. Dengan sepenuh taat. Jangan tetapi-tetapi...banyak alasan dipikiran, yang akan mengganggu perbuatan baik.

Sekecil apapun kebaikan lakukanlah. Dan sekecil apapun maksiat hindari atau jauhilah. Karena sekecil apapun perbuatan baik maupun buruk akan dimintai pertanggungjawabannya di akherat kelak. Bahkan balasannya, dari setiap perbuatan baik atau buruk, tak usah menunggu di akherat, diduniapun seringkali sudah dinampakkan atau diberikan oleh Alloh SWT.

Yang senang melakukan perbuatan baik, kehidupannya akan tenang dan penuh kebahagiaan. Sebaliknya yang senang melakukan keburukan atau kemaksiatan, maka azabnya acapkali sudah dinampakkan Alloh didunia. Kehidupan yang selalu diliputi kepanikan, kegelisahan serta kebingungan yang tak berujung pangkal.

Maka sebagai langkah yang paling nyata, agar hidup kita bahagia sejahtera di dunia ini, juga harapannya di akherat kelak, beribadahlah dengan sebaik-baiknya. Hidup menjadi selalu sehat, damai dan bahagia, serta penuh ketenangan. Hidup bahagia adalah hidup yang merasa cukup oleh pemberian Alloh SWT, sehingga selalu bersyukur. Menurut saya, bahagia tidak selalu diukur dari keberlimpahan materi. Materi hanyalah salah satu pelengkap kebahagiaan saja.

2.    Selalu interospeksi diri dan mohon ampunan kepada Alloh SWT.
 

Manusia hidup, disadari atau tidak selalu banyak dosa. Baik kepada Alloh SWT. maupun kepada orang-orang terdekat yang ada di sekitarnya, keluarga, teman, tetangga, kolega dan semua kenalan.

Oleh karena itu, agar dijauhkan dari segala penyakit jagalah hubungan baik dengan Allah, dan orang-orang yang ada disekitar kita. Interospeksi diri. Jika bersalah segeralah memohonlah maaf. Jagalah mulut, hati dan pikiran yang menciderai ruhani kita. Karena sakit, bukan hanya dipengaruhi dosa yang dilakukan secara physik saja, namun dosa batin juga besar pengaruhnya terhadap kehidupan.

Sombong, angkuh, dengki, irihati, dendam, berprasangka buruk, berzina batin, putus asa atau kehilangan harapan, masygul, kecewa, itu penyakit-penyakit hati yang akan menjauhkan dari sehat, menjauhkan dari sembuh. Maka hindarilah. Silahkan Baca ini !

3.    Banyak berdoa dengan sungguh-sungguh dan istiqomah

Setiap makhluk butuh Tuhan. Karena ia butuh hidup. Hidup membutuhkan banyak hal. Butuh sehat. Butuh iman. Butuh rejeki. Butuh semangat. Butuh berkah. Butuh kelancaran dalam setiap kegiatan. Dan banyak butuh-butuh yang lain.

Itu semua ada didalam Tuhan. Allah Sang Maha Hidup dan Menghidupi. Oleh karena itu, bisa dijamin bagi siapapun yang menghamba dengan taat kepada Allah SWT, dengan merendahkan diri serendah-rendahnya. Dengan mensyukuri pemberian nikmat sesyukur-syukurnya, maka hidup dan kehidupannya akan akan terjamin tentram dan bahagia, dicukupkan oleh Allah segala kebutuhannya lahir maupun batin. Termasuk sembuh dari segala penyakitnya. Dan kegelisahannya hilang berganti dengan ketenangan. Segala kehidupannya akan selalu dilindungi Allah SWT. Aamiin...Maka banyak-banyaklah berdoa kepada Alloh SWT.dengan sungguh-sungguh dan istiqomah. Karena doa pasti akan dijawab pada saat yang tepat oleh Allah SWT. Termasuk doa memohon kesembuhan !

 

4.    Banyak bersyukur kepada Allah SWT

Manusia wajib bersyukur kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikanNya kepada masing-masing hambaNya. Tidak ada satupun manusia yang tak bergantung kepada Allah SWT. untuk memenuhi hajat hidupnya. Setiap kebutuhan manusia selalu dipenuhi oleh Allah SWT. pada saat yang tepat. Tanpa pertolongan Allah SWT. hidup manusia akan penuh dengan kesengsaraan dan kesulitan. Oleh karena itu wajibnyalah kita selalu bersyukur setiap saat. Jika kita bersyukur, maka akan ditambah-tambahkannya nikmatNya kepada kita. Baca juga ini !

5.    Menjaga selalu mempunyai wudhlu

Jika kita ingin mendapatkan cahaya kebenaran, maka belajarlah menjaga wudhlu agar diri kita selalu dalam keadaan suci, lahir maupun batin. Karena Allah Maha Suci, maka sucikan diri kita lahir dan batin setiap saat dengan menjaga wudhlu agar setiap saat kita bisa bermunajad ke Hadlirat Allah meskipun tidak sedang sholat, dengan layak.

Rejeki itu suci. Maka bagi yang ingin dilancarkan rejekinya, yang banyak, yang thoyyib yang barokah, biasakanlah menjaga berwudhlu sepanjang waktu.

6.    Bagi yang beragama Islam perbanyak dzikir dalam kondisi berwudhlu

Berdzikir adalah mengingat Allah SWT, bisa diucapkan dengan mulut atau hanya dalam hati. Berdzikir akan menyebabkan hati tenang karena selalu bersama denganNya dalam ingatan. Mengingat Allah selalu menimbulkan rasa bahagia. Apa hubungan dzikir dengan kesembuhan ? Ketika seseorang berdzikir dan bahagia, maka akan terbentuk banyak enzym yang sangat dibutuhkan manusia untuk sehat. Inilah pentingnya berdzikir agar selalu sehat.

 

7.    Bagi yang beragama Islam rajin membaca Al Qur’an

Al Qur’an adalah Firman Allah SWT. dimana setiap hurufnya mempunyai energi yang luar biasa. Apalagi jika ketika membacanya dilandasi dengan sikap ketawadhukan yang layak kepada Allah SWT, maka energi Al Qur’an sangat dahsyat untuk mengusir energi negatif dalam tubuh berganti dengan energi positif yang luar biasa. Energi negatif ini yang biasanya berdampak mengusung segala penyakit hati sehingga seseorang bermoral negatif, seperti rasa malas, putus asa, sombong, takabur, congkak, tak punya bels kasih, jauh dari rasa kasih sayang, suka marah, dan sebagainya. Dan sakit, banyak yang disebabkan banyaknya energi negatif dalam tubuh. Segera buang jauh-jauh dengan membaca Al Qur’an dan berdzikir !

 

8.    Minum air mentah yang higyenis

Semua tumbuhan bisa hidup diatas tanah, faktor yang sangat dominan adalah adanya air bumi. Lihat saja pada musim kemarau panjang, dimana-mana batang pepohonan pada kering kerontang meranggas daunnya. Lalu turun hujan. Beberapa waktu kemudian mulai nampak pucuk daun mulai bersemi. Ini semua karena bumi mulai mempunyai kandungan air kembali karena adanya hujan. Maka betapa pentingnya air dari dalam bumi bagi kehidupan. Termasuk bagi manusia. Baca ya yang ini...

Awal saya sembuh sakit maag kronis 18 tahun juga dari minum air mentah yang higyenis

Tentu bagi yang belum pernah mengkonsumsinya, akan mengerinyitkan dahi. “Apa iya to ?”. Saya sembuh dari sakit maag dan GERD yang sangat parah, awalnya dari minum air mentah yang higyenis. Higyenis disini yang saya maksud adalah, air dari sumber mata air bumi yang jarak antara sumber mata air dengan sumber cemaran minimal 8 meter. Sumber cemaran yang saya maksud adalah seperti comberan, septitank, limbah kimia dan sebangsanya.

Tentang kedalaman sumber mata air higyenis tak masalah. Kalau sumur bisa hanya 10 meter. Kalau belik 1 meterpun tak masalah, yang penting tak tercemar. Mengapa minum air mentah yang higyenis sangat membantu kesembuhan ? Karena dalam air mentah yang higyenis, terkandung zat kehidupan yang luar biasa bagi kesembuhan penyakit.

Sudah ribuan pasien lambung yang saya anjurkan minum air mentah yang higyenis, alhamdulillah kemudian sembuh. Jadi silahkan usahakan dengan maksimal mencari air mentah yang higyenis sampai dapat. Dan minum lah !

9.    Rajin minum madu murni (Jangan minum madu sembarangan karena ini justru akan memperparah sakit)

 

Sebagaimana dikatakan dalam Al Qur’an bahwa “Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (Kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS An Nahl : 69) Baca juga tentang madu disini !

10.    Rajin berjemur pagi


Berjemur sinar matahari pagi, sangat baik untuk menunjang kesembuhan suatu penyakit. Baca saja disini ya ?

11.    Sebaiknya setiap hari makan tepung/pati Kerut


Tepung kerut sejak dulu kala, dari ketika saya masih kecil, sekarang saya sudah jalan diusia 65 tahun, merupakan makanan utama jika seseorang mengalami sakit perut. Ternyata, dalam penyelidikan, tepung kerut atau banyak yang menyebut Pati kerut, didalamnya mengandung zat yang mampu melapisi dinding lambung menggantikan mukossa lambung.

Maka, jika Anda sedang sakit maag dimana lambung Anda luka, atau memar, atau iritasi, makanlah tepung kerut ini dalam bentuk bubur. Baca disini !

Jika lebih praktis ada disini !

12.    Setiap pagi hari sesudah sarapan, lazimkan minum air kunyit kuning


Saya, ketika dulu masih sakit maag, saat tak ada obat apapun untuk diminum, saya mengkonsumsi air perasan kunyit kuning. Yang berbentuk rimpangnya (anakannya yang bentuknya panjang2, bukan yang indukan yang bentuknya bulat).

Ambil saja, jika rimpangnya besar 3 rimpang, tapi kalau kecil2 bisa 5 rimpang, cuci bersih, diparut, beri 1/3 air hangat, aduk, kemudian saring lalu beri 1 sendok makan madu murni dan minum pagi hari setelah sarapan. Resep ini sangat bermanfaat mengurangi perih pada lambung. Jika dilakukan jangka panjang, insya Allah bisa membantu kesembuhan maag lebih cepat.

Jangan ketinggalan baca juga yang ini !

13.    Setiap hendak tidur jangan lupa ucapkan syukur kepada Alloh SWT. dan mohon ampunan
 

Mengapa ? Seharian kita telah diberi tambahan umur. Diberi kesempatan bertaubat. Diberi kesempatan beraktifitas untuk memenuhi hajat hidup kita. Diberi sehat, iman, kebahagiaan, kecukupan, perlindungan. Wajib doong kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT. Supaya tidur kita nyenyak, dilindungi, sehat sehingga dibangunkan kembali untuk menyongsong hari baru ! Hari untuk beribadah kembali kepada Alloh SWT.

Mohon ampunan kepada Alloh SWT. sebelum tidur itu perlu. Karena seharian kita tentu berbuat dosa. Baik yang disadari maupun tidak. Untuk itulah perlunya kita mohon ampunan sebelum tidur. Agar diri senantiasa dalam ampunan Alloh SWT. Ada baiknya juga baca yang ini kawan !

Sudah dulu ya ? “Mengobati Sakit Maag Tanpa Obat” semoga bermanfaat. Insya Allah sampai jumpa kembali di artikel yang akan datang. Terima kasih bagi Sahabat yang telah membaca artikel ini. Semoga Anda sekeluarga senantiasa sehat wal’afiat. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 28 Desember 2020

Salam Sehat Selalu
NiniekSS.

Labels: MENGOBATI SAKIT MAAG TANPA OBAT, OBAT ALAMI MAAG, Obat Alami Sakit Maag

Thanks for reading MENGOBATI SAKIT MAAG TANPA OBAT. Please share...!

0 Komentar untuk "MENGOBATI SAKIT MAAG TANPA OBAT"

Back To Top