SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

DUKUNGAN BAGI KESEMBUHAN MAAG

DUKUNGAN BAGI KESEMBUHAN MAAG


Kesembuhan sakit maag sangat memerlukan dukungan dari segala pihak terutama keluarga. Sebab para penderita maag sering mengalami “down” kejiwaannya, apalagi bagi yang sakitnya lama tak sembuh-sembuh hingga menahun. Oleh karena iyu yuuk kita belajar bareng disini untuk mengetahui dukungan apa saja yang diperlukan.

Oleh NiniekSS

Para pembaca yang setia...

Puji syukur kepada Alloh SWT. yang masih memberikan RidhoNya untuk kita bisa berjumpa lagi di artikel ini. Salam serta sholawat yang setulus2nya bagi Baginda Nabi Muhammad Rasulullah SAW. Semoga syafaatnya senantiasa tercurah kepada keluarga, para Sahabat serta kita  sekalian yang senantiasa berkhidmat kepada Beliau hingga akhir jaman, di dunia maupun di akherat kelak. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Apa saja dukungan yang dibutuhkan bagi kesembuhan sakit maag ?

Membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari keluarga

Sakit maag sungguh penderitaan yang sangat mengganggu dan menyiksa. Selama belum meringkuk di tempat tidur orang menganggapnya masih seperti orang sehat saja. Padahal setiap hari rasanya tak keruan. Macam-macam kan yang dirasakan ? Kadang mual, pusing, sakit perut, begah, dada panas, jantung berdebar, kedinginan, sendawa tak berhenti-henti, diare, sembelit, tak makan perut sakit makanpun sama saja, tenggorokan sulit menelan, sulit tidur, makan apa saja sakit, dan masih banyak lagi keluhan yang lainnya.

Kondisi seperti ini orang lain tak ada yang tahu. Tahunya sehat-sehat dan baik-baik saja. Padahal rasanya nano-nano. Orang sakit maag itu dirinya merasa serba salah. Sehingga paling enak untuk baring-baring, meskipun sebenarnya untuk berbaringpun tak mengurangi keluhan. Maka kondisi yang senangnya hanya berbaring ditempat tidur inilah, orang lain menganggap dirinya hanya malas-malasan saja tak mau kerja.

Saya himbau kepada semua keluarga yang mempunyai anggota keluarga yang sakit maag. Ketahuilah tentang hal diatas. Berilah perhatian dengan menanyainya mengapa kok berbaring terus, apa yang tengah dirasakan. Perhatian seperti ini akan sangat membantu bagi penderita, bahwa dirinya ada yang memperhatikan. Hal ini bagaikan obat yang membuat teduh hati penderita. Sering-seringlah ditanya apa yang sedang dikeluhkan. Untuk mengurangi penderitaannya.

Pentingnya blog Solusi Sakit Maag ini

Blog ini penting bukan saja bagi penderita saja. Namun bagi Anda yang mempunyai anggota keluarga yang sakit maag juga baiknya mengetahui bagaimana caranya merawat sakit maag. Didalam blog ini semua yang dibutuhkan untuk kesembuhan maag insya Allah ada.

Tentang penyebab sakit maag. Tentang gejala sakit maag. Tentang stadium sakit maag. Tentang makanan pantang. Tentang hal-hal yang tak boleh dilakukan orang sakit maag. Tentang hal-hal yang mendukung kesembuhan maag. Tentang GERD atau asam lambung dan seluk beluknya. Tentang tanda-tanda kesembuhan maag. Tentang semua obat herbal berkualitas untuk sakit maag. Disini semuanya ada. Sudah saya tulis. Tinggal Anda ketikkan di google apa yang sedang Anda cari, tapi belakangnya jangan lupa cantumkan nama saya NiniekSS.

Misal Anda mau mencari tentang stadium sakit maag, ya ketikkan saja : stadium sakit maag NiniekSS. Insya Allah hampir semua penjelasan tentang sakit maag muncul di pencarian Google, asal di belakangnya diketikkan NiniekSS. Sudah banyak sekali “kata kunci” yang muncul di pencarian Google. Dan munculnya biasanya dihalaman pertama atau kedua. Dicoba saja ya ?

Dengan mengetahui segala seluk beluk tentang sakit maag dan asam lambung (GERD) di blog ini, akan memudahkan Anda dalam mengupayakan kesembuhan maag diri Anda ataupun keluarga Anda. Dan Anda tak perlu bingung-bingung lagi. Atau jika Anda tak ada waktu untuk membaca artikel di blog Anda, Anda bisa memesan Buku “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” yang merupakan kumpulan Tips-Tips kesembuhan sakit maag. Klik Disini ya untuk penjelasan rincinya. Terima kasih.

Pentingnya memperhatikan menu makannya

Orang sakit maag,biasanya lambungnya luka atau iritasi. Sehingga kemasukan makanan yang kasar-kasar, pedas, berminyak, merangsang dan mengandung bahan kimia sintetis akan terasa sakit. Oleh karena itu harus disediakan makanan yang spesial yang aman jika dimakan. Jika yang sakit tidak bisa menyediakan makanannya sendiri, maka anggota keluarga harus bersabar menyediakan makanannya, setengah jam sebelum waktu makan. Karena jika sudah tiba saatnya makan belum tersedia makanan yang aman, maka lambung bisa kambuh dan sakitnya minta ampun.

Pentingnya mengingatkan waktu makan

Orang sakit maag harus tepat waktu makannya. Ketika lapar harus sudah tersedia makanan yang siap saji. Jangan sampai sudah merasa lapar baru mencari atau menyiapkan makanannya. Ini akan terlambat. Jika saatnya makan masih harus memasak, membeli keluar rumah. Juga masih bingung harus menyiapkan makanan apa. Jauh waktu sebelumnya harus sudah dipikirkan apa yang akan menjadi menu pagi hari, siang hari dan malam harinya. Orang sakit maag juga perlu dibantu untuk mengingatkan waktu makan. Kalau lagi sibuk, lupa makan lupa minum. Itu bahaya bagi lambung yang sedang bermasalah.

Pentingnya mengingatkan waktu istirahat

Penderita maag harus banyak istirahat. Tak boleh bekerja berat. Karena asupan nutrisi yang bisa dikonsumsi sangat terbatas, maka jika kecapean atau bekerja berat tubuh akan dropp, atau maag akan kambuh, dan biasanya memerlukan waktu yaang lama untuk pulihnya. Oleh karena itu keluarga harus mengingatkan penderita jika waktunya istirahat agar segera istirahat. Atau jika bekerja terlalu kecapaian diperingatkan agar segera berhenti.

Pentingnya menghibur agar jangan banyak berpikir

Penderita sakit maag memang lebih banyak berpikir karena banyak beban yang dipikul dipundaknya. Pertama merasakan sakitnya yang tak sembuh-sembuh saja sudah merupakan beban yang berat. Apalagi bagi kepala rumah tangga yang terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya karena fisiknya tak mampu lagi untuk bekerja. Tentu hal ini merupakan beban pikiran yang berat yang tak bisa diabaikan. Ia harus memikirkan darimana ia mencari uang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya ? Belum lagi kasihan melihat isterinya banting tulang mengurus keluarga sendirian karena ia sebagai suaminya tak bisa ngapa-ngapain karena sakitnya ini.

Seorang isteri yang sakit maag juga begitu. Ia merasa tak berguna lagi menjadi isteri atau ibu bagi anak-anaknya. Karena anak-anaknya menjadi terlantar karena ia tak bisa lagi mengurusnya karena sakit maagnya ini membuatnya tak bisa beraktifitas apapun.

Kondisi yang mempunyai pasangan yang sedang sakit maag belum sembuh-sembuh harus menyadari dan sabar. Siapa sih yang mau sakit ? Tentu tak ada bukan ? Hendaknya saling menghibur, merawat dengan penuh kasih sayang, meringankan pekerjaan yang sedang sakit dan meringankan beban pikirannya agar tidak stress. Sebab kalau orang sakit pikirannya stress, ia tak akan cepat sembuh, sebab orang stress banyak menyedot enzym yang sangat dibutuhkan untuk orang menjadi sehat dan bugar.

Pentingnya membantu pekerjaan yang menjadi tanggungjawab penderita

Orang yang sakit maag apalagi yang sudah parah akan cepat lelah, karena terbatasnya asupan nutrisi yang bisa dikonsumsi. Makan ini nggak aman. Makan itu juga nggak aman. Sehingga pada umumnya penderita maag kurang darah, tensi rendah karena gizi tak mencukupi. Maka bagi anggota keluarga yang sehat, hendaknya menyadari hal ini, dan harus mau membantu meringankan pekerjaan yang menjadi tanggungjawab yang sakit. Kalau perlu selama penderita belum sembuh, dalam masa pemulihan, dibebaskan dari segala pekerjaan. Kalau bisa istirahat full, maka akan sangat membantu kesembuhan lambung, karena lambung menjadi tenang tidak terkena guncangan.

Jika Anda sendiri yang sakit, dibawah ini yang harus Anda lakukan kecuali hal-hal diatas :

Bersabar dan tawakkal, tertib dan disiplin minum obat, banyak beristirahat, jangan memaksakan diri dalam apapun diluar kemampuan, banyak berdoa dengan sungguh-sungguh, banyak bersedekah.

Demikian “Dukungan Bagi Kesembuhan Maag” semoga bermanfaat. Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 7 Desember 2020

Salam Sehat Penuh Rahmat
NiniekSS

Labels: DUKUNGAN KESEMBUHAN MAAG, TIPS KESEMBUHAN MAAG

Thanks for reading DUKUNGAN BAGI KESEMBUHAN MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "DUKUNGAN BAGI KESEMBUHAN MAAG"

Back To Top