SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

KALDU JAMUR BUMBU MASAK TANPA MSG

KALDU JAMUR BUMBU MASAK TANPA MSG



Sekali dua kali masak menggunakan bumbu masak yang mengandung MSG tidaklah terasa akibatnya. Namun jangka panjang, dapat dipastikan penyakit berat akan bermunculan seperti : Stroke, jantung, diabetes dan lain-lain. Saya menjual kaldu jamur tanpa MSG yang rasanya tak kalah lezat, dan aman dikonsumsi. Dan sudah beredar di seluruh Indonesia.


Sedulur pengunjung Blog yang setia...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Bagaimana kabarnya Anda semua pagi ini ? Semoga sekeluarga sehat selalu, dan yang sedang sakit segera sembuh yaa ? Aamiin..

Disadari atau tidak, bumbu masak instan, bagi banyak orang adalah menjadi primadona dalam memasak. Apalagi jika masakan itu untuk dijual, wah bumbu masaknya terkadang tak memakai ukuran memberikannya. Rasanya kurang lengkap jika belum diberi bumbu masak instan seperti : sasa, miwon, masako, royco dan bumbu-bumbu penyedap kimia yang lainnya.

Dalam jangka pendek belum terasa dampaknya


Mengkonsumi masakan berbumbu masak MSG dalam jangka pendek belum akan terasa akibatnya. Namun ketika dikonsumsi dalam jangka panjang bertahun-tahun bisa merusak organ dan mempengaruhi kesehatan otak. Saya mengamati puluhan tahun terhadap orang-orang yang memasak makanan sendiri untuk keluarganya tanpa bumbu masak, dengan orang-orang yang cenderung membeli masakan dari luar atau sering kuliner, dan hasilnya sungguh-sungguh memprihatinkan !

Ibu rumah tangga yang rajin memasak untuk keluarganya tanpa bumbu masak instan, keluarganya relatif jauh lebih sehat dibanding dengan keluarga ibu-ibu yang jarang memasak untuk keluarganya dimana seringnya membeli masakan diluar atau kuliner. Ibu-ibu yang rajin memasak untuk anggota keluarganya, keluarga relatif terjaga kesehatannya, tak sering sakit, dan damai-damai saja kehidupannya. Anak-anaknya jauh lebih bagus prestasi sekolahnya, dan lebih tenang hariharinya, lebih penurut kepada kedua orang tua, dibanding anak-anak ibu yang malas masak, atau tak mempunyai waktu untuk memasak bagi keluarganya.

Dan pada keluarga dimana ibunya tak sering masak sendiri seringnya beli masakan diluar, selalu bergantian anggota keluarganya yang sakit. Dan dirawat inap. Kecuali itu anak-anak juga menjadi sulit diatur, hubungan anggota keluarganya juga banyak yang kurang harmonis. Prestasi anak-anak di sekolahpun jarang yang mempunyai nilai baik. Demikian burukkah pengaruh bumbu masak instan bagi kesehatan dan kehidupan ? Silahkan diamati sendiri !

Jaman dulu belum ada bumbu masak instan, maka belum banyak penyakit berat yang muncul.

Sejak kecil, saya sering membantu ibu memasak didapur. Bumbu yang tersedia antara lain hanya : bawang merah, bawang putih, garam, gula merah, daun salam, kunyit kuning, lengkuas, cengkeh, batang serai, tomat, cabai/lombok, sudah itu saja. Dan memasaknyapun bumbunya sangat sedikit. Misal masak sayur lodeh : Bumbunya hanya bawang merah 2 butir yang besar, bawang putih 3 siung kecil karena dulu kan belum ada bawang putih impor yang besar-besar seperti yang ada sekarang ? Lalu setelah itu diberi 1 atau 2 buah lombok merah, daun salam dan sepotong lengkuas serta sedikit santan kelapa. Meskipun tanpa bumbu masak instan, masakan ibu lezatnya sangat terasa. Hingga kini, saya masih ingat rasa masakan ibu, dan merindukannya meskipun ibu telah tiada.

Pengalaman saya


Semenjak munculnya bumbu masak instan, sayapun ikutan menggunakannya karena memang masakan menjadi lebih lezat. Waktu itu belum beredar info bahwa bumbu masak instan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit berat terutama kanker. Info ini saya dengar setelah saya bertahun-tahun menggunakannya. Berbarengan saya selalu minum air masak, dan masakan selalu dengan bumbu instan, kesehatan saya terus menurun. Ada saja yang saya rasakan setiap harinya. Ini terjadi sebelum saya kena maag. Badan sering pegal linu. Cepat capek. Kadang pusing tanpa sebab. Selalu malas dan banyak tidur. Ah pokoknya hidup saya waktu itu sangat tak teratur karena sering merasakan berbagai keluhan.

Nah setelah banyak beredar info bahwa bumbu masak instan yang mengandung MSG itu sangat tidak baik bagi kesehatan, maka sayapun mulai berjuang untuk memasak tidak menggunakan bumbu masak instan ber-MSG. Awalnya memang berat, bagi yang sudah terbiasa menggunakan bumbu masak instan dalam memasak seperti saya, rasanya sungguh berat untuk lepas dari bumbu masak instan ber-MSG yang menjadi biangkeladi timbulnya banyak penyakit ini.

Bismillah..dengan niat menyehatkan diri sendiri dan keluarga, maka saya mulai memerangi bumbu masak ber-MSG ini, meskipun awalnya berat, alhamdulillah, akhirnya saya biasa masak tanpa bumbu masak instan. Dan alhamdulillah, kesehatan tubuh makin lama makin terasa kemajuannya.

Soal saya kemudian terkena maag parah, itu karena saya sangat doyan makan pedas dan santan, kalau kerja tidak menghitung waktu, makan juga seenaknya sendiri kadang makan kadang enggak, dan mungkin juga dari akibat yang sudah terlanjur berdampak pada organ lambung karena bertahun-tahun menggunakan bumbu masak instan ber-MSG.

Tentang Kaldu Jamur bumbu masak tanpa MSG


Adik saya, memproduksi Kaldu jamur bumbu masak tanpa MSG ini sebenarnya sudah lama sekitar 3 tahunan yang lalu, dan sudah beredar di seluruh Indonesia. Saya ditawari untuk mengkonsumsinya. Saya tidak menolak, tapi karena sudah terbiasa masak tanpa bumbu masak, maka pemberian adik itu saya biarkan utuh berbulan-bulan. Lalu daripada mubadir tidak saya pakai, maka saya berikan kepada saudara saya yang lain, daripada dia menggunakan bumbu masak instan ber-MSG.

Walhasil, saudara saya itu mengatakan enak sekali memasak dengan bumbu Kaldu Jamur tanpa MSG pemberian saya tersebut. Akhirnya sayapun mencoba menggunakannya, apakah aman bagi lambung saya tau tidak ? Ternyata aman, maka sejak saat itu saya selalu menggunakan Bumbu Kaldu Jamur tanpa MSG ini hingga sekarang, karena tetap aman bagi kesehatan, juga aman bagi lambung dalam jangka panjang. Ternyata lezat sekali rasanya.

Saran saya


Bagi Anda para penderita maag dan GERD, saya sarankan masak dengan Bumbu Kaldu Jamur ini, karena dengan bumbu instan ber-MSG sangat sensitif di lambung, kecuali itu akan mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan menjadi tidak sehat. 

Harga sangat terjangkau


Bagi Anda yang berminat, 1 box isi 300 sachet bisa untuk kurang lebih 1 tahun hanya 100.000 + Ongkir. Silahkan pesan seperti biasa lewat SMS/WA Bu NiniekSS di 0877.3259.8747

Demikian tentang Kaldu Jamur Bumbu Masak Tanpa MSG semoga bermanfaat. Aamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin. Sampai jumpa insya Allah pada artikel yang akan datang.

Purworejo 8 Februari 2020

Salam Sehat
NiniekSS.
Labels: BUMBU MASAK NON MSG, JUAL PRODUK, KALDU JAMUR

Thanks for reading KALDU JAMUR BUMBU MASAK TANPA MSG. Please share...!

0 Komentar untuk "KALDU JAMUR BUMBU MASAK TANPA MSG"

Back To Top