SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Tanda-tanda Kesembuhan GERD Bagian-1

Bismillahirrahmanirrahiim.

Puji syukur yang sesuci-sucinya dan setulus-tulusnya hanya kepada Allah SWT. Yang Maha Mengasihi. Yang Maha Memelihara. Yang Maha Membimbing hidup. Yang Maha memenuhi kebutuhan. Yang Maha Mengingatkan. Yang Maha Lembut. Yang Maha Tak Bisa Diduga pemberianNya. Yang Maha Membalas Pemberian. Yang Maha Sempurna Seluruh CiptaanNya. Yang Maha Suci Segala KehendakNya.

Salam serta sholawat yang semulia-mulianya, yang seagung-agungnya, semoga senantiasa tercurah kepada Baginda Junjungan Umat Manusia, Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Penghulu Umat Islam. Penghulu kesempurnaan akhlak. Penghulu tauhid. Penghulu jalan yang lurus. Dan limpahannya semoga menaungi kepada keluarga terkasih dari Baginda, kepada para Sahabat yang disayanginya, hingga kepada seluruh pengikut yang setia, dulu, sekarang, kelak, hingga akhir jaman.

Semoga kita semua menjadi bagian dari Umat Yang Teramat Berbahagia dan Beruntung : Umat Islam Nan Agung, Nan Mulia Raya, Nan Rahmatan Lil’alamin. Amiin Ya Rabbal’alamiin.

Sedulur sakit maag dan gerd dimanapun kalian berada...

Bagaimana kabar kalian hari ini ? Saya senantiasa berharap dan mendoakan kalian, agar segera memperoleh kesembuhan kalian sebagaimana ketentuanNya. Kita semua hanyalah manusia, yang harus belajar arif terhadap takdir Allah. Menerimanya dengan ikhlas, dan mengusahakan perubahan hanya karena RidhoNya.

Apakah takdir bisa dirubah ? BISA SEKALI...asal kita ngerti caranya, ngerti menjalaninya, dan sudah ngerti siapakah aku dan siapakah Allah. Aku seorang calon hamba ( karena kalau hamba so pasti selalu taat dan patuh akan kemauan Tuannya tanpa reserve, apakah aku sudah taat dan patuh kepada kemauan Tuanku, Allah Ta’ala ? ), dan Allah, adalah Tuanku, Raja  Maha Raja Diraja di Dunia dan Akherat.

Jika kita ngerti akan kedudukan kita di Hadapan Allah SWT, dan tahu menempatkan diri bagaimana seyogyanya, lalu mau dengan sabar dan tekun menjalani ketentuan-ketentuanNya,  insha Allah kita sudah berada pada jalur antrian jalan untuk mendapatkan RidhoNya. Tinggal menunggu saatnya sampai kepada RidhoNya. Subhanallah. Allah Hu Akbar.

Kembali kepada topik pembicaraan TANDA-TANDA KESEMBUHAN GERD.

Pada beberapa waktu yang lalu sudah pernah saya tulis tentang ciri-ciri kesembuhan maag, maka pada kesempatan ini saya ingin berbagi kepada kalian tentang TANDA-TANDA KESEMBUHAN GERD.

Sebelum mengenal tanda-tanda kesembuhannya, sebaiknya kalian mengenal lebih dahulu tentang GERD.

GERD itu apa sih ?

Gerd adalah asam lambung yang keluar dari lambung. Asam lambung itu bersifat melunakkan, menghancurkan, melumatkan. Ia berfungsi melumatkan apa saja makanan yang masuk kedalam lambung. Karena sifatnya yang sangat keras, maka oleh Allah dinding lambung dilapisi dengan lendir mukosa agar dinding lambung tidak terkikis oleh asam lambung.

Jika lambung fungsinya normal, maka dinding lambung akan aman-aman saja. Akan tetapi jika lambung bekerja tidak normal, mungkin terlalu penuh atau kosong sama sekali maka mukosa pelapis dinding lambung lama-lama akan terkikis dan menipis, sehingga akhirnya dinding lambungpun akan teriritasi sehingga ketika ada makanan yang masuk akan terjadi rasa sakit. Rasa sakit inilah yang sebenarnya disebut sebagai sakit asam lambung atau sakit maag.

Jika isi lambung terlalu penuh maka sistem pencernaan akan secara otomatis menaikkan derajat keasaman lambung. Derajat keasaman yang terlalu tinggi inilah yang kemudian bisa mengikis mukosa lambung sehingga asam lambung akan mengenai dinding lambung, dan kemudian terjadi iritasi, sehingga inilah yang mengakibatkan lambung kemudian terasa sakit, yang kemudian dikenal dengan sakit maag.

Demikian juga jika lambung kosong, karena makan tak teratur atau perut kosong, maka antar dinding lambung akan bergesekan sehingga mukosa lambung akan terkikis. Jika hal ini sering terjadi, atau seseorang sering telat makan atau makan tak teratur, maka antar dinding lambung akan semakin aus, dan terjadilah iritasi dinding lambung, maka lambung akan terasa sakit dan inilah yang kemudian disebut dengan sakit maag.

Bagaimana dengan GERD ?

Jika asam lambung tetap ditempatnya didalam lambung, maka akan aman-aman saja, karena dinding lambung ada pelapis mukosanya. Namun jika asam lambung sampai luber keluar dari lambung, inilah yang SANGAT BERBAHAYA ! inilah yang kemudian dinamakan dengan GERD !

Mengapa berbahaya ? Karena diluar lambung tak ada MUKOSAnya, tak ada pelapisnya untuk melapisi asam lambung yang super keras itu. Jika asam lambung keluar dari lambung ia juga akan melumatkan apa saja yang ada diluar lambung.

Jika ia keluar ke area jantung, maka organ jantung bisa teriritasi sehingga bisa melemahkan fungsinya, lalu apa akibatnya ? Debaran jantung menjadi tidak normal. Berdebar-debar tak karuan seperti lonceng. Dan akibat-akibat lain pada jantung.

Jika asam lambung keluar mengenai area paru-paru demikian pula ia bisa mengikis organ paru-paru sehingga seseorang akan terganggu paru-parunya menjadi sering sesak nafas.

Bagaimana jika asam lambung terdesak kebawah kebagian usus ? Lha inilah yang menyebabkan usus atau bagian perut sering terasa panas seperti terbakar. Demikian juga jika area dada terkena luapan asam lambung, maka bagian dada akan terasa panas seperti terbakar.

Lalu bagaimana jika asam lambung ini naik ke bagian THT ? Telinga. Hidung dan Tenggorokan ? Maka pendengaran bisa terganggu. Hidung bisa menjadi sinusitis. Dan tenggorokan bisa sering radang. Bisa terkena infeksi tenggorokan. Tenggorokan yang terkena asam lambung bisa iritasi, radang, infeksi, sehingga tenggorokan bisa menyempit. 

Inilah yang kemudian sering dikeluhkan oleh para penderita GERD jika tidur sering merasa seperti orang tercekik. Dan akibat lebih jauhnya, pada tenggorokan yang berkondisi seperti itu akan rawan terkena kanker nasufaring, sehingga bisa kehilangan suara, karena pita suaranya rusak.

Lalu bagaimana jika asam lambung merembes naik ke bagian otak ?  Jika asam lambung merembes ke bagian otak, inilah yang menyebabkan keseimbangan sering terganggu. Menimbulkan rasa panik dan ketakutan berlebihan. Berjalan sempoyongan rasa seperti bumi ini oleng. Pusing hebat yang sulit digambarkan rasanya.

Gerd yang tidak bisa tertangani dengan tepat maka makin lama akan menjadi semakin parah. Gerd yang sudah parah maka akan menimbulkan berbagai komplikasi organ di seluruh tubuh, sehingga tanpa disadari banyak penderita gerd yang lalu mengalami penderitaan yang sangat hebat yang tak bisa digambarkan bagaimana rasanya.

Saya bisa bercerita seperti ini karena saya pernah mengalaminya. Kemudian atas kasih sayang Allah saya bisa sembuh. Lalu saya mempelajari tentang maag dan gerd dengan super serius, dengan berusaha keras siang malam. Membaca buku-buku yang berkaitan dengan maag dan gerd. Mendengarkan setiap keluhan orang-orang maag dan gerd dengan cermat dan kesungguhan hati.

Dengan bimbingan Allah, meskipun saya bukanlah seorang dokter alhamdulillah saya banyak sekali mendapat pemahaman tentang sakit maag dan gerd yang kemudian saya bagikan kepada kalian di blog ini. Ilmu maag dan gerd yang tersurat maupun yang tersirat. Yang ada didalam literatur kedokteran hanya disinggung serba sedikit, itupun hanya disinggung soal kronologis terjadinya gerd. Tidak saya temukan satupun buku yang mengupas tentang maag dan gerd secara gamblang dan runut. Apalagi mengupas masalah penderitaannya sebagaimana yang saya kupas dalam blog ini.

Saya katakan bahwa penderitaan maag kronis apalagi yang sudah berkembang menjadi gerd parah, adalah luar biasa. Rasanya membuat otak seperti hampir gila dibuatnya. Astaghfirullah...Karena dahsyatnya penderitaan maag kronis dan gerd, membuat berbagai perubahan perilaku pada penderitanya, yang diakibatkan oleh anxyetas, ketidak seimbangan kimia dalam otak, yang sering dirasakan sebagai kliyengan yang hebat, dan pusing yang dahsyat. Sehingga rasanya ingin membenturkan kepala ditembok, saking tak kuatnya menahan pusing yang dahsyat tadi.

Perubahan perilaku yang bagaimanakah yang kemudian dialami oleh penderita maag kronis dan gerd ? 

Mereka sering emosional, lalu menjadi pendiam setelah sakit, menjadi rendah diri, menjadi berperangai kasar, menjadi tidak sopan, sering menutup diri dalam pergaulan baik didalam rumah maupun diluar rumah, mereka lebih suka merenung daripada kontak dengan orang lain, mereka merasa Tuhan itu tidak adil, merasa nasibnya paling buruk sedunia, malas ibadah karena tak ada gunanya, kecuali sering merasa takut mati juga banyak yang berpikir lebih baik mati saja karena tak kuat dengan penderitaan yang luar biasa itu.

Banyak kan yang bunuh diri karena sakit maag tak sembuh-sembuh ?

Belum banyak orang yang mengerti tentang GERD. Penyebabnya ? Gejalanya ? Lalu bagaimana penderitaannya ?

Penyebabnya GERD hanya ada 2 : ASAM LAMBUNG dan STRESS !

Dan sayangnya jarang dokter yang menjelaskan kepada pasiennya, bahwa kalau tidak hati-hati maka sakit maag atau asam lambung akan bisa berkembang atau berlanjut menjadi GERD !

Dan GERD, jauh lebih berbahaya, lebih sulit diobati, lebih lama waktunya, dan lebih hebat penderitaannya katimbang sakit maag. Tidak percaya ? Karena saya sudah mengalaminya dan merisetnya !

Sayangnya, di masyarakat belum ada secuilpun penyuluhan tentang sakit GERD. Padahal sekarang ini, penyakit maag atau asam lambung ini sudah menggejala di masyarakat. Setiap ketemu orang, sering mereka mengeluhkan bahwa mereka sakit maag, dan menceritakan kemarin baru saja periksa ke dokter.

Atau sering ketemu dengan seseorang, mereka menceritakan bahwa tetangganya, baru saja meninggal karena maag akut. Yang lain lagi mengabarkan bahwa saudaranya baru saja operasi kanker usus, dan tak lama kemudian meninggal.

Ajal memang sudah ketentuan Allah. Namun jika Pemerintah tanggap terhadap kondisi masyarakat dimana sakit maag dan gerd ini sudah menggejala di masyarakat, lalu mengadakan penyuluhan di kelurahan-kelurahan, maka penderitaan masyarakat terhadap sakit maag tentu akan bisa diminimalisir.

Jika saya masih muda. Tentu saya akan membuat proposal ke Dinas Kesehatan, tembusannya ke Presiden kalau perlu, untuk menangani penyakit maag dan gerd ini secara serius. Karena pada kenyataannya. Penyakit maag atau asam lambung ini, cepat atau lambat benar-benar bisa melumpuhkan kehidupan.

Awal-awal sakit hanya tak enak badan. Lama-lama terganggu aktifitasnya, tentu kinerja dalam pekerjaan juga tak bisa fokus. Akhirnya terpaksa mengundurkan diri dari pekerjaan karena merasa tak enak sering mangkir kerja. Nah kalau sudah seperti ini apa yang akan terjadi ? Tentu akan membuat keprihatinan bagi keluarganya. Apalagi jika yang sakit sebagai tulang punggung keluarga.

Ayo ! Para dokter ! Kalian yang berprofesi sebagai penolong kemanusiaan, BERGERAK DONG ! Jangan diam saja ! Lihat tuh, anakmu, isterimu, tetanggamu, Oommu, perawatmu, mungkin juga ibumu, pada kena maag dan tak sembuh-sembuh ! Bahkan sekarang telah pada kena GERD !

Dokter bergeraklah ! Angkat misi kemanusiaan ini menjadi misi yang pantas mendapat prioritas penanganan.

Demikian TANDA-TANDA KESEMBUHAN GERD Bagian 1, bersambung ke Bagian - 2 nya, nantikan saja. Semoga bermanfaat.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.


Purworejo, 18 Maret 2016.
Salam Tauhid,
Niniek SS
Labels: GERD, GERD dan penyebabnya, Keluhan, Kiat-Kiat Sembuh

Thanks for reading Tanda-tanda Kesembuhan GERD Bagian-1. Please share...!

62 comments on Tanda-tanda Kesembuhan GERD Bagian-1

  1. Saya mau tanya,saya sering mengalami nyeri dada hebat yg smp menjalar ke tangan n leher,sesak nafas dan kadang batuk krn leher seperti tercekik,sering juga disertai nyeri kepala sebelah(migren)yg sakit sekali,apakah ini tanda2 gerd?sy jg sdh periksa k dr jantung krn letaknya yg terlalu cepat tp selebihnya tidak da masalah,sy hanya diberi obat beta blocker dan antagonis kalsium tp nyeri dadanya msh sering kambuh bhkn terkadang smp sy histeris krn tdk bs bernafas,apakah ini semua ciri2 gerd?

    BalasHapus
  2. Mbak Aya

    Ya, itu semua adalah ciri - ciri gerd !

    Salam.

    BalasHapus
  3. Halou mb Niniek,,
    Bbrp wkt lalu dokter spes penyakit dalam saya juga berkata saya kena GERD.
    Saya d minta tdk makan cokelat, susu dan keju.

    Saya mau tanya..
    GERD ini terapi penyembuhannya seperti apa yah?? Dan memakan wkt berapa lama?? Makasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Yuniar Fatma

      Hallo juga mbak..
      Penyembuhan gerd meliputi perawatan gerd yang baik ( yang sama dengan perawatan maag pada umumnya ), jaga menu makan, jaga pikiran agar tak stress, jaga istirahat agar tak kelelahan. Karena jika terlanggar salah satunya bisa dipastikan gerd akan kambuh.

      Kecuali itu penyembuhan menurut saya ya yang utama dengan interospeksi diri, mohon ampun kepada Allah atas kesalahan diri, bertaubat dengan sungguh - sungguh.

      Lalu selanjutnya minum air mentah yang higienis, air dari sumber mata air yang belum tercemar ( seperti dari sumur yang berjarak minimal 8 meter dari jamban ), minumnya secara bertahap ketika ada sinar matahari ( karena maag kan lambung tak tahan kemasukan yang dingin - dingin ? ).

      Soal berapa lamanya tergantung stadium sakitnya, pola penyembuhan yang dilakukan, serta tergantung terapi yang digunakan. Saya memakai terapi Panduan Buku Maag + air mentah + Madu Pahit Alami dan Morinda mbak.

      Makasih ya kunjungannya di blog. Semoga ada manfaatnya.

      Salam,

      Hapus
  4. Terima kasih mbk ninik,dari 1 bulan yg lalu mencari blok ini gk ketemu. Sekarang akhirnya ketemu,artikel nyenengan sungguh menginpirasi.. saya sudah putus asa dg asam lambung saya yg tidak sembuh2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Aydin Zaky

      Terima kasih kembali untuk kunjungannya di blog ini, semoga selalu ada manfaatnya yang bisa dipetik. Jangan putus asa. Jalani sakit ini dengan sabar, ikhtiyar dengan maksimal dan berdoa dengan sungguh-sungguh.

      Salam,

      Hapus
  5. Assalamualaikum wr wb....Sembari saya menunggu kiriman buku dari bu Ninik, saya ini keluhannya sesak nafas sering bgt pilek dan kayaknya tenggorakan itu kering trus batuk berdahak kalau hawanya dingin sampai tembus ke tulang punggung, telingga berdenging, ke dokter katax kena brongkitis, kemudian ke dokter lainnya katax asma trus akhirx saya konsumsi trus obat asma. Terakhir ke tabib dan disini beliau bilang kalau saya gak kena asma cuman maagnya sudah parah gitu. Skrang badan saya sdh kurus bu jadix saya stress gak bisa gemuk2 soalnya mulai jaga pola makan. Saat ini saya masih menyusui anak ke 2 dulu sesak yg kontinue itu disaat kehamilan usia 4 bulan tajun 2015 sampai skr.samapi saya ketemu blog ibu di situ agak lega

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Yutafaradi Rahman,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Memang untuk kesembuhan sakit maag atau gerd tak semudah pengobatan penyakit-penyakit yang lain. Kalau penyakit yang lain pengobatannya hanya satu jurusan, nah kalau sakit maag kronis apalagi yang sudah berkembang menjadi gerd,pengobatannya ke banyak jurusan.

      Jadi harus super cermat, super sabar, karena untuk mendapatkan kesembuhan memakan waktu yang tak sebentar. Semoga bukunya cepat sampai, cepat dipraktekkan jurusnya, dan semoga lekas sembuh ya Mbak Yuta ?

      Salam,

      Hapus
  6. Mbak Niniek,

    Sekedar saran, alangkah baiknya isi blognya kurangi unsur menakut-nakuti (misal walaupun benar), karena khawatir yg baca dan yg kebetulan penderita, tertanam ketakutan dipikirannya yg malah justru membuatnya jadi stres.

    Padahal penderita GERD harus memiliki pikiran yg rileks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Tedy Sanjaya,

      Terima kasih banyak atas sarannya mas. Saya tidak ada niat sedikitpun untuk menakut-nakuti teman-teman pembaca sekalian. Yang ada dalam pemikiran saya hanyalah menyampaikan apa adanya tentang penderitaan maag jika tidak dirawat semestinya jika karena ketidaktahuannya sebelumnya.

      Karena memang penderitaan maag kronis dan gerd yang sudah parah sangat luar biasa menyiksanya. Nah jika sudah tahu sebelumnya, maka mereka akan lebih hati-hati dalam merawat sakitnya. Demikian lho mas Tedy maksud saya. Namun demikian, kedepan, insya Allah saya akan lebih berhati-hati dalam menulis artikel.

      Salam,

      Hapus
  7. asalmkm mbak nanik
    sy skrg kena sakit gerd hbis mkan bubur sdikit lngsung mulut asam dan dada panas. mbak mohon saran nya apa yg hrus sy lkukan.. pdhl sy sdh berobt ke poli dalam. tp blm ada perubhn yg bbrt.
    mhon berbgi pnglmn ini no wa sy 089675207896
    trm ksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown,

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Silahkan kontak di nomor WA ibu : 0877.3259.8747 aja ya mas ? Maag memang sulit diobati, kecuali sudah tahu rahasianya. Saran saya silahkan pesan bukunya aja. Kirim nama, alamat lengkap, kode pos dan nomor telp. Sertakan dibawahnya "pesan buku"

      Salam,

      Hapus
    2. Maaf bu, untuk harga bukunya berapa ya?

      Hapus
    3. Anonim

      Harga buku 100.000 belum termasuk ongkir.

      Salam,

      Hapus
    4. Kalau dari malaysia mau bukunya macam mana

      Hapus
    5. Azlina binti mog

      Bukunya lihat di blog ini mbak.

      Salam,

      Hapus
  8. Ibuu...itu buku bisa menyembuhkan?!apa obatnya buu?!
    Saya terkena gerd dah mau 6bln.sy dah berobat kemana aja sy lakuin yg pntg bisa sembuh total dan g kambuh lagi.lidah kl diisi selalu asam rasanya pernah sampe saya kliyengan mau pinsan,kdg sampe kyk hilang kesadaran.sampe bingung obatnya apa.apakah buku itu bisa mengobati gerd itu sendiri.makasih.winarsih.dr purworejo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amat Marsudi.

      Mbak Winarsih dari Purworejo

      Walah, buku itu benda mati mbak, ya jelas gak bisa menyembuhkan. Lha wong benda hidup aja gak bisa menyembuhkan kok apalagi hanya buku. Sang Pnyembuh hanya Allah SWT sendiri tidak ada lain. Adapun buku, morinda, dokter, tepung kerut, obat kimia apapun, itu sekedar SARANA, yang mudah-mudahan atas ijin Allah SWT. bisa untuk mengobati sehingga sembuh.

      Menurut pengalaman saya, untuk mengobati maag dan gerd yang paling efektif selama ini baru air mentah yang higienis dan morinda. Adapun buku yang saya tulis adalah untuk menuntun kita semua bagaimana cara merawat sakit maag atau gerd agar cepat sembuh. Oke ?

      Salam sehat ya mbak.

      Hapus
  9. Ass, ibu niniek
    Maaf sy mau nanyain, sy jg menderita asam lambung udah mau 4 bulan, sudah berobat ke 5 dokter dan pernah masuk ugd 2x, tp nyampe sekarang belum merasa sehat full, belum bisa beraktifitas karena kadang suka kambuh, obat apa yg bisa cepat menyembuhkan dan belinya dimana y, terus kalau mengatur pola makan nya gimana, jam brp aja yg baik buat penderita asam lambung
    Terima kasih eyank

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanda Urip Subagja Firman

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.
      Sakit maag atau gerd itu memang tak mudah untuk diobati. Agar cepat sembuh, kecuali diobati juga harus menjaga pola makan, pola istirahat dan menjaga pikiran.

      Menurut Eyang, obat yang paling efektif untuk mengobati maag dan asam lambung adalah, perawatan yang baik ini ada dalam buku yang bisa dipesan pada Eyang. Lalu usahakan bisa minum air mentah yang higienis dan diobati dengan herbal morinda meskipun harganya cukup mahal.

      Salam,

      Hapus
  10. Assalamu'alaikum, buk.
    bagaimana cara pemesanan buku nya? dan harga nya berapa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aristi

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Cara pemesanan buku, silahkan kirim nama + alamat lengkap + nomor Hp. ke Hp 085.228.401.939 ( sms )/WA. Harga 100.000 + Ongkir.

      Salam,

      Hapus
  11. Ini Camelia sebulan lalu saya masuk RS,di daignosa vertigo dan asam lambung. Sebulan keluhan semakin berkurang tp pusing keliyengan msh ttp,tp ini pusing keliyengan yg sangat kambuh lagi sdh beberapa hari. Dan susag BAB sdh 4 hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Camelia Kontu

      Mbak Camelia, itu berarti asam lambungnya belum sembuh. Dan keluhan yang paling sulit sembuhnya memang kliyengan, karena itu bisa jadi asam lambung yang mempengaruhi syaraf pada otak, yang tak bisa dijangkau dengan obat-obatan kimia.

      Salam,

      Hapus
  12. Assalamualikum bu.. ini perut saya sakit clekit clekit kadang sblh kanan kadang sblh kiri smpek ulu hati.. mual pusing kliyengan.. kadang smpek meriang dikit... uda 1 bulan lebih kayk gni. Uda k dokter d kasih obat tp masih tetep sakitnya. Ini knpa ya? Klo makan nasi sakit mual.. klo lontong sma bubur ato nasi lembek gak seberapa.. mau beli herbal morinda itu cocok gak buat sakit saya.. .saya mau sembuh total... terima kasih.. pak fatur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fatur

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu GERD stadium awal pak. Bukan maag biasa lagi. Morinda insya Allah sangat bagus untuk mengobati gerd. Sekarang juga ada BIOCYPRESS obat sendi dan syaraf yang bagus juga untuk mengobati maag kronis dan GERD atau asam lambung.

      Salam,

      Hapus
  13. Harga morinda nya berapa buk? Kirim ke malang berapa?saya di kabupaten malang jawa timur.
    Keluhannya yaitu saya sering sendawa, sesak nafas. Tapi alhamdulillah perut tidak sakit. Cuma dada sesak dan seperti terbakar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Harga morinda perbotolnya (isi 1 liter) 545.000. Ongkir ke kota Malang 45.000 (Expedisi khusus PT. Morinda.

      Insya Allah itu memang keluhan GERD, antara lain sendawa, sesak nafas, dan dada panas seperti terbakar.

      Jika perut tak mengalami rasa sakit, maka GERD lebih dipicu oleh tekanan pikiran atau stress yang terjadi sebelumnya.

      Salam,

      Hapus
  14. Hi Bu. Jika saya sendiri dan diam santai saya merasa sesak dan tenggorokan saya mrs ada ganjalan. Setelah itu menjalar pusing. Setelah minum obat maag skrng malah mual setiap hari. Saya jg jadi mudah sekali kelelahan n pusing. Sdh minum obat berminggu2 pun saya msh mrs lelah n pusing sedikit smpai takut kluar rmh. Apakah ini trmsk Gerd jg? Jk iya Ada solusi utk sy kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rex

      Hai juga mas Rex. Itu gejala gerd awal mau ke menengah. Gerd biasanya sulit untuk sembuh dengan obat-obatan kimia. Untuk sembuh, silahkan pesan buku untuk panduan perawatan. Di blog ini. Atau sekalian pesan obat herbalnya. Harga buku 100.000 + Ongkir. Herbalnya, morinda 1 botol 545.000 + Ongkir untuk diminum 2 minggu.

      Salam,

      Hapus
  15. Berapa total biaya buku dan morindanya serta ongkirnya bu. Kalau di kirim ke pematangsiantar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KKPI

      Buku 100.000 + Ongkir. Morinda untuk pengobatan gerd dalam 1 bulan 1.090.000 + Ongkir. Ongkir kena dua kali, karena buku dan morinda dikirim tersendiri. Ongkir baru bisa di cek, setelah ada alamat lengkapnya. Oleh karena itu, silahkan kirim nama + alamat lengkap + nomor Hp. Kirimkan ke 085.228.401.939 (SMS) nanti akan diinfo lebih lanjut.

      Salam,

      Hapus
  16. Bagusan yang mana kita komsumsi...morinda atau firmax3...mohon petunjuk ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KKPI

      Jika sudah parah lebih baik memakai firmax3 saja. Pada orang yang sakit parah biasanya hormon tidak stabil, kebanyakan kekurangan hormon. Nah dengan memakai firmax3 insya Allah diharapkan untuk membenahi masalah hormonalnya terlebih dahulu. Tahap lebih lanjut baru konsumsi morinda untuk kesembuhan maag/lambungnya.

      Salam,

      Hapus
  17. Hai bu ninik, awal dri sakit sy ini minum obat berupa pil sebesar tetra 1 bln lalu kmudian ada rasa mengganjal dileher sy hingga kini tak kunjung sembuh stelah itu sy kedok umum ktx amandel diberilah sy obat amox, metil, ibuproven justru asam lambung sy kumat sy kedok tht ktx ini gejala gerd nyeri ulu hati, mual, rasa mengganjal ditenggorokan dimulut sering banyak liur, sering bersendawa .. ini sdh sebulan apakah sy bs sembuh? 😔 obat herbal yg ibu jual pil ato cair apakah sy bs minum? Mohon pencerahannya ya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sari Purnama

      Insya Allah itu memang GERD mbak, stadiumnya sudah menengah. Jadi segala sesuatunya harus benar-benar dijaga, seperti pola makan, p[ola istirahat serta pola pikirnya. Makan tak boleh sembarangan. Harus banyak istirahat dan gak boleh stress pikirannya.

      Insya Allah masih bisa sembuh dengan lantaran buku untuk perawatan + minum air mentah yang higienis serta pesan morinda untuk mengobatinya.

      Tak perlu khawatir ya ? jika minat hubungi ibu di blog ini.

      Salam,

      Hapus
  18. Sdh sebulan di tenggorokan tersa mengganjal, mual, nyeri ulu hati, air lur sering banyak, sering sendawa rasa tercekik dileher , panas diseputar dada dan kerongkongan sy sdh minum obat banyak dr dokter tp tdk ad perubahan .. apa yg harus sy lakukan? Obat herbal ap yg ibu jual mohon sharing beserta hargny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sari Purnama

      Saran ibu, untuk kesembuhan mbak Sari, pesan buku "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" untuk perawatan harga 100.000 + Ongkir, 2 botol morinda untuk pengobatan GERD selama 1 bulan harga 1.090.000 + Ongkir.

      Biaya pengobatan GERD dengan morinda memang mahal, tapi dibandingkan dengan pengobatan obat-obatan yang lain akan sangat lebih murah karena nyata hasilnya.

      Ibu tunggu ya mbak pesanannya agar lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
    2. Asslm buk,,saya penderita asam lambung jga,,tp setiap kali saya mau tidur bdan selalu terasa bergetar dan denyut jantung terasa cepat, apakah itu salah satu dari pengaru asam lambung jg?? Mohon jawaban dari ibu,, terimksh...

      Hapus
    3. Uve

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Itu semua gejala awal dari GERD stadium menengah. Harus menjadi perhatian agar tidak semakin parah. Untuk solusinya, silahkan pesan buku "Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis" di blog ini untuk panduan perawatan agar lekas sembuh. Harga 100.000 + ongkir.

      Salam,

      Hapus
  19. Assalamualaikum buk.. Sy skit sring tiba2 brsndwa, tiba2 sesak dan tiba2 dada perih. Smya datang tiba2. Dan lma lma hilang. Terus kadang datang tiba2 lagi. Sy rsakn itu krg lbh 3 bln. Nykit apakah dgn ciri-ciri sperti itu nuk. Dan bagaimana penanganan awal jika tiba2 sperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ari ainol

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Ari. Itu gejala GERD awal. Penanganan awal jika terjadi serangan seperti itu, minum air hangat agak panas dan seputar dada atas dibalur dengan minyak hangat juga.

      Tabi sebaiknya diobati akar penyakitnya dengan minum air mentah yang higienis + minum morinda serta dibantu dengan buku panduan perawatan sakit maag agar sembuh. Karena GERD jika didiamkan saja terus menjalar dan makin lama akan makin parah. Jika sudah parah, kecuali memakan biaya banyak juga sangat sulit penanganannya karena tubuh menjadi sangat sensitif terhadap semua yang dikonsumsi.

      Salam,

      Hapus
  20. Assalamualaikum wr wb.
    Bu niniek yg baik hati...smoga ibu selalu dalam keadaan sehat2, sy senang sekali bisa ketemu blog ibu, sudah hampir 2 thn ini sy mengalami penyakit yg gejalanya hampir sama dengan yg ibu jelaskan, batuk menjelang magrib sd subuh...sehingga sy tdk tidur malam, hidung tdk bisa mencium bau, sesak nagas, hidung tersumbat, suara serak, panas di ulu hati, dada dan tenggorokan, telinga berdengung, kepala kliyengan, tensi drop, maaf muntah lendir kental semangkuk besar di waktu malam...Bb turun 12 kg dr semula 54 menjdi 42, wajah menua drastis...utk kunjungan dokter ? 4 dokter spezialis paru2, 2 dr THT dan 2 dr internis, 2 dr umum, 2 terapi akupuntur, 3 herbalis, selama 2 thn tsb sy sempat sembuh 3 hari menjelang hari lebaran dn seminggu sesudahnya, sembuhnya dengan tiba2..mungkin lebih tepat krn doa di malam lailatul qodar...subhannallah...dr hasil pengobatan medis dan herbal tsb sd saat ini sy msh sering sesak nafas frek. 2 - 6 x sehari, batuk, dan indera penciuman msh blm pulih, telinga berdengung, sulit tidur malam ( krn sesak nafas dan batuk), kepala kleyengan, tulang belakang jantung dan punggung ngilu2, pegal2 sekujur tubuh, dan kl serangan sesak itu muncul serasa dunia ini berakhir, leher tercekik, hidung mampet tdk bisa bernafas meski lewat mulut, jantung berdegub kencang meski hasil ekg normal, keluar keringat dingin shg harus berganti pakaian krn basah...sy tdk tahu stadium gerd saya sudah sampai dimana, tp sy pengin sembuh dan sehat kembali seperi ibu..sy sudah pantang makanan pencetusnya mungkin krn itu BB sy drop jauh banget..mohon saran dr ibu..trima kasih sebelumnya bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiwiek 8006

      Wa,alaikumussalam Wr.Wb.

      Ya Allah mbak Wiwiek, itu GERD sudah stadium lanjut mbak. Harus benar-benar mendapatkan perhatian serta pengobatan yang seksama ! Mohon maaf kalau balasan saya sangat terlambat, memang baru ada waktu. Bukan karena kurangnya perhatian saya kepada teman-teman semua.

      Mbak Wiek,
      Dari paparan mbak Wiek, bahwa pemeriksaan yang mbak Wiek lakukan sebelumnya sudah berbagai upaya medis maupun terapy belum menunjukkan hasil yang signifikan, ini menunjukkan bahwa betapa sulitnya mengobati GERD. Apalagi yang sudah parah, dimana sudah terjadi komplikasi organ seperti yang terjadi pada mbak Wiek.

      Namun tak perlu berkecil hati mbak. Sekarang ada herba Organik hebat, yang lebih efektif untuk mengatasi semua keluhan dari yang ringan hingga yang berat. Relatif cepat dan detoxnya tidak menyakitkan sebagaimana herbal-herbal yang lainnya.

      Jika ingin terapy dengan ibu, silahkan WA ibu di nomor 0877.3259.8747 (jangan telpon karena saya jarang bisa angkat).

      Pesan saya, pantangan maag jangan dilanggar, hindari yang minyak-minyak dan gorengan, serta hindari angkat berat, naik tangga, naik motor, berkendaraan jauh dan hindari kekenyangan. Sabar yah ? Insya Allah akan sembuh pada saatnya.

      Salam,

      Hapus
  21. Assalamualaikum, yang saya rasakan setiap hari selama sebulan ini sering bersendawa, perut kembung, ketika tdr malam sering terbangun antara jam 2 sampai 5 pagi dan langsung merasa jantung berdebar dan kadang disertai kesemutan. Ketika saya mencoba tdr jam 9 pagi atau pun siang hari selalu tidak nyenyak, baru sekitar 15 menit sudah merasa halusinasi dan otot2 leher terasa kencang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prima Aditia

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Prima, itu gerd stadium menengah. Hindari makanan yang lemak dan semua pantangan maag. Hindari olahraga berat, angkat beban berat dan kekenyangan.

      Solusinya : Silahkan pesan buku untuk perawatan maag dan pesan BIO ALPHA (Herba Organik), solusi terkini untuk maag dan gerd. Hubungi saya (Bu Niniek) di nomor 0877.3259.8747 (sms/WA saja).

      Salam,

      Hapus
  22. Mbak..saya bisa minta nomer hp/wa nya...saya mau cerita langsung mbak..saya strees menghadapi sakit gerd ini ....mksih mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rika Kari

      Maaf baru sempat balas mbak Rika. Ini nomor WA ibu 0877.3258.8747

      Salam,

      Hapus
  23. Bu Niniek, 2 bulan lalu saya terserang diare sampai bab hitam. Bersamaan dengan itu kembung, hidung mampet dan sakit kepala. Itu bulan pertama, hampir tidak bisa tidur semalaman berhari2, sampai sesak napas dan mudah panik dan tensi naik drastis. Saya diterapi berbagai obat dokter 1 bulan berikutnya, dan dibulan ke3 ini obat sudah dikurangi. Feses sudah normal, tapi belakangan ini frekuensi buang air besarnya yg terganggu, jadi 2 hari 1x. Gangguan yg masih ada adalah sensasi getar2 di kepala dan sakit kepala jika udara dingin, berikut hidung mampet (dokter bilang rinitis alergi) dan sendawa tapi tidak sesering bulan lalu, kira2 3 hari baru muncul sendawa2nya. Saya belum endoskopi. Diet saya jalankan dan jalan kaki ringan 30 menit tiap habis subuh. Berat saya 81kg di awal, bulan ketiga ini 77,5kg. Selanjutnya saya harus bagaimana ya bu Niniek? Mohon saran ibu yang bijaksana. Terima kasih dan semoga selalu sehat, bu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SuperMe

      Mbak SuperME, he he nama aslinya siapa sih ?
      Itu jelas serangan GERD. Sebelumnya pernah ada riwayat gangguan maag tidak mbak ? Biasanya, gangguan maag yang tak diperhatikan, memang akan berkembang menjadi asam lambung tinggi, yang serangannya demikian tiba-tiba. Hal ini yang jarang diduga oleh setiap penderita maag, karena mereka tidak tahu.

      Oh ya melihat kondisi seperti diatas. Ibu sarankan untuk segera pesan buku untuk perawatan sakit maag. Harga 100.000 belum ongkir. Dan pesan BIO ALPHA untuk pengobatannya. Untuk terapi 1 bulan 1.200.000 belum ongkir.

      Sekilas memang mahal mbak, tapi sebanding dengan harganya. Daripada nanti menjadi parah, akan sangat menyiksa penderitaannya dan sangat sulit pengobatannya, karena gerd jika sudah parah, akan terjadi komplikasi berbagai organ, dan tubuh menjadi sangat sensitif kemasukan apapun.

      Untuk pemesanan buku dan BIO ALPHA silahkan SMS/WA ibu di nomor 085.228.401.939.

      Maaf baru sempat balas, karena padatnya kesibukan. Sabar ya mengupayakan kesembuhan. Aamiin. Terima kasih untuk doanya yang tulus.

      Salam,

      Salam,

      Hapus
  24. Maaf mbak Saya Joko Rahmantoko, sy py keluhan nyeri dada, leher seperti kecekik, nyeri punggung, kesemutan tangan dan kaki, perut kdg terasa bergetar, badan terasa lemas, badan sy jd drop. akhir pebruari masuk rsud Kota Semarang dan kmrn bln maret awal masuk rs lg, tapi anehnya kata dokter sy sakit jantung koroner??? tapi yg rasakan dan sy cocokan dg tulisan mbak Nieniek kok seperti sy jg kena Gerd, apa betul sakit saya Gerd mbak mhn pencerahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Joko Rahmantoko

      Mas Joko, maaf ya baru bisa balas, karena padatnya pekerjaan. Jika keluhannya seperti itu, analisa saya insya Allah itu GERD yang sudah stadium menengah. GERD bisa menyerang semua organ tanpa kecuali. Termasuk organ jantung, sehingga keluhannyapun persis seperti keluhan jantung.

      Dan jika segala keluhan GERD ini tidak mendapat perawatan yang cocok, maka asam lambung yang telah berdampak pada organ jantung benar-benar bisa menjadi jadi jantung koroner. Namun jangan khawatir. Pemeriksaan medispun seringkali bisa tidak akurat. Ada kok obatnya untuk segala macam penyakit. Nutrisi dan jamu extrak yang diramu oleh peramu handal.

      Jika berminat, silahkan mas Joko menghubungi saya via WA/SMS ke nomor 085.228.401.939/0877.3259.8747. Jangan telp karena saya sering tak bisa angkat.

      Salam,

      Hapus
  25. Assalamualaikum wr wb.

    Bu Niniek,
    mohon petunjuknya.

    saya membaca hampir semua tulisan2 ibu.
    bagus banget, menambah wawasan, dan semangat untuk sembuh maag.

    ada banyak sekali poin2 yg menunjang kesembuhan maag.
    dan itu harus dilakukan secara menyeluruh dan disiplin.
    yg saya ingin bahas mengenai "obat herbal" penunjang kesembuhan maag.

    di tulisan ibu, ibu sering sekali menyinggung 2 hal penting yg membuat ibu makin sehat dan sembuh, yaitu air mentah dan morinda.
    sedangkan ada herbal2 lain yg juga ibu singgung seperti kunyit, tepung kerut, daun ngokilo, daun wungu, dan sebagainya.

    yang saya tanyakan:

    1.apakah herbal2 lain tsb (kunyit, tepung kerut,dll) ibu konsumsi sewaktu belum mencoba morinda dan air mentah atau sesudahnya??


    2.maksud saya gini.
    apakah saya bisa sembuh hanya dengan herbal2 lain tsb tanpa air mentah dan morinda??
    anggap saja saya kesulitan mencari sumber air mentah, dan masih pikir2 utk membeli morinda.


    3.kondisi saya masih antara lega dan kambuh maag.
    apakah itu hal biasa meskipun sudah disiplin menerapkan anjuran ibu??
    masih kesulitan juga membuat tubuh fit dan menaikkan berat badan.
    ibu ada saran??





    Terimakasih Ibu Niniek

    Salam
    beta-sub

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Maaf sudah dibalas dalam komentar artikel Cara Mengatasi Sesak Nafas dengan pertanyaan yang sama.

      Salam,

      Hapus
  26. Selamat siang bu.. Apakah penderita penyakit asam lambung boleh minum larutan penyegar cap kaki tiga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Selamat siang juga. Dulu saya setiap minum larutan penyegar, lambung langsung tidak enak. Tapi entah bagi yang lain, bukankah kondisi lambung penderita lain-lain ?

      Salam,

      Hapus
  27. Saya dh hmpir 9 bulan pikiran sllu negatif males ngapa"ain dada berdebar udh berobat ke klinik" ga ada reaksi.y apa itu gerd? Awal.y emang udah kena asam lambung,, kadang mau pergi"an takut apalagi kluar mlm liat keramaian, pikiran terasa tertekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Egi Nurwega

      Iya. Insya Allah itu gejala GERD. Pikiran banyak negatif. Takut ngapa-ngapain. Diobati dong..hindari pantangan maag dan segala makanan yang berminyak dan berlemak.

      Salam,

      Hapus
  28. GERD itu bisa sembuh hanya dengan merubah pola makan, pola pikir dan pola hidup. Jangan ditakut2i berbahaya, ini penyakit tidak berbahaya asal pola2 yg td saya sebut dilakukan dgn niat yg sungguh2. Saat kambuh usahakan tenang dan jgn panik. Semua dokter dalam&luar negeripun bilang ini penyakit tidak berbahaya. Semangat teman2 kita semua pasti sembuh dr GERD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim

      Saya tidak berniat menakut-nakuti para penderita GERD. Saya hanya berusaha menyampaikan keadaan yang sebenarnya sesuai pengalaman yang saya alami sendiri serta pengalaman ribuan penderita maag dan GERD dari seluruh Indonesia yang saya tangani. Bahwa GERD adalah penyakit yang sangat sulit diobati ketika sudah menjadi parah, makan waktu lama dan biaya yang cukup besar.

      Oleh karena itu, sebelum penyakit GERD menjadi parah, saya menghimbau agar mereka para penderita betul-betul seksama dalam merawat dan mengupayakan kesembuhannya. Bukankah tindakan dini lebih baik daripada sudah terlambat ?

      Salam,

      Hapus
  29. Assalamu'alaykum wr wb. Malam bu. Maksud dr air mentah hygienis itu air mineral ya bu? Atau air sumur? Kalau saya mau pesan buku dan herbal yg utk gerd itu bagaimana bu? Saya di Pekanbaru. Wass

    BalasHapus
    Balasan
    1. yanti indra

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Terima kasih untuk kunjungannya di blog semoga manfaat.

      Air mentah yang higienis adalah air dari pegunungan langsung bukan kemasan, atau air sumur yang bening dan tak berbau dan jauhnya dari septitank atau pencemaran minimal 8 meter mbak.

      Untuk pemesanan buku dan herbal silahkan hubungi ibu WA/SMS di nomor : 085.228.401.939/0877.3259.8747. Terima kasih.

      Salam,

      Hapus

Back To Top