SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CAMILAN YANG BAIK DAN AMAN UNTUK SAKIT MAAG

CAMILAN YANG BAIK DAN AMAN UNTUK SAKIT MAAG

Bismillahirrahmanirrahiim...

Hai Sahabat Sakit Maag yang kuhormati...

Sedang apa kalian ? Apakah sedang menunggu tulisan-tulisanku ? Aha...alhamdulillah kalau begitu. Doakan yaa ? Semoga aku masih selalu sehat dan tetap semangat menulis untuk kalian...Aku juga mendoakan kalian selalu, untuk kesembuhan kalian. Semoga Allah SWT. mengabulkan doa-doa kita semua yaa ? Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Sahabat...

Dari sekian judul artikel yang kutulis, kenapa sih ratting tertinggi kok soal camilan untuk sakit maag ? Apakah kalian masih bingung ? Mencari makanan atau cemilan yang baik dan aman untuk sakit maag ?
Maka, ini kutulis kembali yaa untuk kalian !

Camilan Yang Baik Dan Aman Untuk Sakit Maag, antara lain :

1.    Bubur Tepung Kerut

Mengapa bubur tepung kerut sangat baik sebagai camilan untuk sakit maag ? Sebab dari sejak nenek moyang kita, terutama didaerah Jawa Tengah, tepung kerut itu sudah terkenal sebagai makanan untuk sakit perut.

Jaman dulu, entah itu sakit maag, entah lever, entah typus, entah sakit karena gangguan haid, entah mencret, selalu orang yang dikeluhkan adalah perutnya yang sakit. Dan sudah sejak turun temurun, jika ada yang mengeluh sakit perut, maka makan nasi segera dihentikan lalu diganti dengan membuat bubur tepung kerut.

Dan herannya, tak berapa lama dari makan bubur kerut, sakit perutnya segera mereda, sembuh lalu diikuti oleh rasa ngantuk sehingga tertidur.

Ternyata, dalam penyelidikan oleh beberapa ahli gizi, didalam tepung kerut ini mengandung zat yang mampu mengobati luka dan mempertebal dinding lambung menggantikan mukosa yang hilang oleh kikisan atau iritasi dari asam lambung.

Sejak itulah, tepung kerut semakin populer sebagai obat sakit maag. Oleh karena itu baik sekali jika kalian sakit maag, selalu menyediakan tepung kerut dirumah, untuk dibuat bubur sewaktu-waktu perut lapar namun belum ada makanan yang tersedia.

Kecuali adem di lambung, mengenyangkan sekaligus mengobati lambung. Enak kan ? Sifat : Bisa sebagai pengganti nasi, boleh makan hingga 3 x sehari. Aman juga untuk bayi dan anak kecil, ibu hamil dan menyusui.

HARGAnya ? Kalian mau tahu ? Yang SUPER Rp.60.000,-/Kg belum ongkir.

2.    Oriflake Original

Oriflake adalah tepung kerut yang sudah diolah secara modern. Konsumsinya tinggal disedu dengan air mendidih. Banyak varian rasanya, ada rasa vanilla, ada rasa jahe, ada rasa coklat dan ada rasa gula jawa, dan ada rasa original.
Selama ini yang aman untuk penderita sakit maag adalah yang rasa gula jawa dan yang original.

HARGANYA ? Kemasan 350 gram Rp.65.000,- belum ongkir. Sedang yang kemasan 900 gram Rp.150.000,- belum ongkir. Aman untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.
       
3.    Agar-agar yang bukan Jelly

Bosan dengan bubur tepung kerut ? Ya bikin agar-agar SWALLOW tapi pilih yang bukan jelly. Bikin dengan 1 bungkus beri air 3 gelas tanggung, jangan beri campuran apa-apa. Boleh tambahkan sedikit gula aren ketika memasaknya. Agar-agar ini juga adem di lambung serta mengenyangkan.

Aman untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

4.    Buah sukun yang sudah tua dikukus

Tahu kan buah sukun ? Mirip dengan buah kluwih, tapi kulit luarnya halus. Buah sukun yang sudah tua benar, yang jika dikukus sudah manis rasanya boleh untuk selingan cemilan bagi sakit maag. Tapi pilih yang benar-benar sudah tua dan manis yaa ? Sebab kalau masih muda bisa menyebabkan perut begah. Sebaiknya makan juga jangan banyak-banyak. Cukup sepotong saja.

Aman untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.


5.    Buah labu kuning dikukus

Buah labu kuning yang bentuknya seperti parasut bulat itu, jika sudah tua, yang kulitnya sudah jingga merata, itu kalau dikukus atau dibuat kolak tanpa santan, bagus untuk camilan sakit maag. Bagus juga kalau bisa mengkonsumsinya tiap hari. Adem di lambung dan mengenyangkan tanpa berakibat begah pada lambung.

Aman untuk anak-anak, ibu hamil dan ibu menyusui.

6.    Kentang kukus yang kulitnya belum hijau

Kentang yang kulitnya masih kuning yang sudah tua, bagus untuk makanan selingan sakit maag. Bisanya hanya dikukus atau direbus. Pilih yang kulitnya belum hijau yaa ? Sebab kalau kulitnya sudah hijau sudah banyak mengandung racun yang bila dikonsumsi akan menyebabkan perut sakit sekali.

7.    Pisang kapok kuning matang pohon

Insyaa Allah kalian tentu sudah pernah makan pisang jenis ini yaa ? Yang pinggirnya bergerigi. Pisang kapok kuning matang dipohon (yang matangnya bukan karena dikarbit) ini, sangat bagus dikonsumsi oleh orang sakit maag. Sebagai cemilan yang aman, akan tetapi sekaligus mengobati lambung. Cara makannya jangan dikukus, akan tetapi yang belum dimasak dimakan begitu saja. Tapi kalau yang matangnya dikarbit, maka jika dimakan mentah malah akan bikin lambung kambuh, dari kimia karbitnya itu teman...

Makan pisang kapok kuning matang pohon yang tanpa dikukus ini boleh sehari hingga 3 biji. Adem kok di lambung, tidak bikin begah, dan mengenyangkan.

8.    Ubi ungu

Ubi ungu ini ada 2 macam. Ada yang warna ungunya penuh. Ada yang warnanya ungu bercampur putih. Dua-duanya aman dikonsumsi setelah dikukus. Makan ubi ambil yang tak berserat yaa ? Dan jangan banyak-banyak. Kalau kebanyakan bikin begah di lambung dan perut akan banyak gas. Tapi tidak apa-apa ubi ungu sebagai cemilan, asal tidak banyak-banyak ya teman...

Orang sakit maag, ketika sudah merasa lapar dan kemudian tidak segera mendapatkan makanan aman yang tersedia...Ya Allah...rasa lambung tidak karuan, kemudian diikuti dengan rasa badan yang tiba-tiba seperti ada serangan apa gitu...lalu tiba-tiba keringat dingin keluar, lemas...dan ketakutan yang sangat.

Oleh karena itu, kalian harus mengenal makanan-makanan sebagai cemilan yang bagus dan aman untuk sakit maag, yang sudah aku sebutkan diatas yaa ? Silahkan pilih sesuai selera kalian. Dan sediakan dirumah. 15 menit sebelum kalian lapar, harus sudah kalian persiapkan untuk dikonsumsi. Jangan pasa lapar baru menyiapkan. Kalian akan terlambat ! Keburu serangan itu datang !

Nah Demikian artikel “Camilan Yang Baik Dan Aman Untuk Sakit Maag”, semoga manfaat. Nantikan tulisan-tulisanku yang lain yaa ?

Semoga pengobatan kalian berjalan dengan lancar dan kalian segera Allah berikan kesembuhan. Semoga kalian sekeluarga selalu diberikan sehat, bahagia dan sejahtera oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin...

Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Buku bagus rekomendasi untuk membantu kesembuhan : Disini !

Konsul : Hubungi Ibu NiniekSS WA 0877.325.98747 (hanya chatt saja tidak telepon)

Purworejo, 7 Maret 2021

Salam Sehat Penuh Berkah
NiniekSS.

Labels: CAMILAN AMAN UNTUK SAKIT MAAG

Thanks for reading CAMILAN YANG BAIK DAN AMAN UNTUK SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "CAMILAN YANG BAIK DAN AMAN UNTUK SAKIT MAAG"

Back To Top