SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

APA YANG PALING DIPERLUKAN PENDERITA MAAG KETIKA PANDEMI ?

APA YANG PALING DIPERLUKAN PENDERITA MAAG KETIKA PANDEMI ?

Bismillahirrahmanirrahiim...

Teman-teman sakit maag dimanapun Anda berada...

Hai ! Bagaimana kabar Anda pagi ini ? Semoga sudah lebih baik dari kemarin yaa ? Aamiin...

Pagi ini saya ingin berbagi tentang Apa Yang Paling Diperlukan Penderita Maag Ketika Pandemi ?

Pandemi memang berdampak sangat berat bagi semua lapisan masyarakat, terutama bagi yang sedang menderita sakit. Terpaksa harus lebih berpikir ekstra. Padahal ketika sakit, tak boleh berpikir berat, karena stress akan menguras enzime yang sangat dibutuhkan oleh manusia untuk sehat.

Teman-teman yang saya hormati...

Tapi bagaimana caranya ? Dampak dari pandemi di segala lini kehidupan menggiring tiap-tiap individu mengadakan perubahan. Perubahan keseharian hidup yang begitu tiba-tiba, sehingga membuat setiap orang bingung. Harus berbuat apa ?

Sunatullah ! Bahwa manusia dalam keadaan apapun selalu berusaha untuk mempertahankan hidupnya, dengan setiap kemampuan yang Allah berikan kepada masing-masing. Dan pada akhirnya, lama kelamaan, segala perubahan akan dijalaninya menjadi sesuatu yang biasa. Seperti tak terjadi apa-apa.

Demikian juga dengan pandemi ini. Pada awalnya, bukan saja rakyat biasa yang menjadi stress menghadapi perubahan kehidupan akibat pandemi. Demikian juga kalangan pengusahapun ikut mengeluh karena pandemi juga berdampak pada hasil usaha yang merosot parah ! Namun seiring dengan perjalanan waktu, semua menjadi normal, karena sudah menjadi terbiasa dengan perubahan yang terjadi.

Teman-teman sakit maag...

Tak perlu berpikir berat. Jika kita bisa mengembalikan setiap keadaan yang terjadi adalah sudah seijin Allah SWT. Nah yang terpenting adalah kita harus berdoa sungguh-sungguh kepada Allah, memohon ampunan, memohon perlindungan, dan memohon pertolonganNya agar senantiasa kuat dan sabar dalam menghadapi pandemi yang entah kapan akan berakhir ini.

Bagaimana sikap ketika sakit menghadapi pandemi ?

Yang pertama adalah menjaga ibadah

Semua kehidupan kita, ada didalam genggamanNya ! Jadi betapa pentingnya untuk kita selalu mendekatkan diri kepadaNya. Salah satu cara yang utama adalah dengan ibadah.

Ibadah akan menguatkan jiwa kita, menyehatkan badan kita, karena hati selalu merasa diampuni dosanya, dibimbing kejalanNya, dan selalu ada harapan rahmat dan karuniaNya setiap saat.

Bersyukur untuk setiap keadaan adalah mutlak penting ! Tanpa pertolongan Allah dalam hal apapun, manusia tak punya daya apa-apa. Ya tak punya daya sesuatupun. Kalau kita bisa melakukan sesuatu apapun, itu karena Allah mengijinkannya. Dan memberi kekuatan serta semangat kepada kita untuk bisa melakukan sesuatu.

Kita, mengatur diri kita saja tak mampu ! Mampukah kita mengendalikan nafas kita agar selalu laju ? Tidak kan ? Ketika sedang sesak nafaspun memerlukan bantuan oksigen. Ketika jantung berdebar kencang saja, amatlah paniknya. Apalagi jika ekonomi lagi seret. Kita gampang menjadi stress. Segala daya upaya dilakukan, terkadang lupa kepada Allah SWT. Sang Pemberi Rejeki Yang Maha Pemurah. Padahal yang namanya rejeki tak akan tertukar. Yakinlah. Kemana dia harus menuju kepada pemiliknya yang berhak, tak ada yang mampu menghalanginya kecuali kehendak Allah SWT.

Oleh karena itu, pentingnya menjaga ibadah sebagai tanda syukur kita atas kehidupan dengan segala pernak-perniknya yang telah Allah berikan kepada kita. Jika kita tak mensyukuri nikmat, maka azabnya amat pedih. Maukah teman menerima azab yang amat pedih ? Tidak bukan ? Apakah kita sehat, atau sakit, tentu ada kebaikan yang Allah kehendaki bagi kita masing-masing. Jadi tetaplah bersyukur atas segala apa yang Allah berikan kepada kita.

Yang kedua adalah menjaga dan meningkatkan immunitas

Yang bisa terkena Covid-19 adalah siapapun yang berkondisi imunnya lemah. Maka yang terpenting bagi Teman-teman yang sedang sakit maag, adalah menjaga dan meningkatkan immunitas tubuh.

Antara lain dengan :

  • Selalu tertib menjalankan ProKes atau Protokol kesehatan, yaitu dengan sering cuci tangan pakai sabun, selalu mengenakan masker, dan jaga jarak dengan orang lain.
  • Mengkonsumsi makanan yang berkualitas dan aman bagi lambung.
  • Atau mengkonsumsi vitamin yang bisa meningkatkan immunitas tubuh dan aman untuk lambung. (Baca yang ini).
  • Bisa juga dengan berjemur sinar matahari pagi ( antara jam 8 hingga jam 09.30). 
  • Dan yang tak kalah pentingnya adalah menjaga agar pikiran tidak stress. Ciptakan kondisi agar hati selalu bahagia, dan selalu berpikir positif setiap saat.


Oke ?

Yang selanjutnya adalah menjaga menu makan yang berkualitas dan aman bagi lambung.

Menentukan menu makan yang aman bagi lambung, memang gampang-gampang susah. Apalagi yang benar-benar awam akan sakit maag. Tidak mempunyai referensi apapun tentang sakit maag. Sehingga, meskipun sakit maagnya sudah lumayan parah, masih saja mengkonsumsi makanan yang mustinya benar-benar harus dipantang. Seperti nasi keras, ayam goreng, dan makanan-makanan keras lainnya.

Makanan keras jauh lebih bahaya bagi lambung yang sedang sakit dibanding sambal, dan makanan yang asem-asem. Karena makanan yang keras, ketika masuk kedalam lambung, dia akan menggesek dinding lambung yang luka sehingga akan semakin luka. Sedangkan sambal atau makanan yang asem-asem ketika masuk kedalam lambung, hanya akan berakibat dinding lambung terangsang akibat zat pedas dan asem, sehingga lambung sakit atau berakibat diare. Nah ketika zat yang merangsang ini sudah keluar dari tubuh lewat fases, maka kekambuhan lambung akan segera mereda.

Tidak demikian akibat yang diderita jika sakit maag lalu mengkonsumsi makanan yang keras seperti : nasi keras, ayam goreng, cilok, bakso, empek-mpek, mie instan. Luka lambung akan bertambah parah sehingga kekambuhan akan bertahan cukup lama. Bisa berhari-hari hingga berminggu-minggu. Jadi berhati-hatilah dalam hal mengkonsumsi makanan ya teman-teman. Jangan meremehkan apa yang teman-teman tidak tahu.

Yang utama sebagai antisipasi makanan aman adalah sedia selalu “Tepung Kerut” penjelasannya ada disini.

Silahkan berselancar di blog saya yang lain :

Demikian dulu share pagi ini tentang Apa Yang Paling Diperlukan Penderita Maag Ketika Pandemi. Semoga bermanfaat. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Purworejo, 27 Maret 2021

Salam Sehat Selalu,
NiniekSS.

Labels: APA YANG PALING DIPERLUKAN PENDERITA MAAG KETIKA PANDEMI

Thanks for reading APA YANG PALING DIPERLUKAN PENDERITA MAAG KETIKA PANDEMI ?. Please share...!

0 Komentar untuk "APA YANG PALING DIPERLUKAN PENDERITA MAAG KETIKA PANDEMI ?"

Back To Top