SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TAHAP PENYEMBUHAN SAKIT MAAG DAN GERD


TAHAP PENYEMBUHAN SAKIT MAAG DAN GERD


Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat NiniekSS yang budiman...

“Setiap hari Allah SWT. senantiasa mencurahkan Rahmat dan KaruniaNya kepada manusia. Perbuatan bermakna yang wajib dilakukan manusia adalah beribadah sebaik-baiknya, bersyukur dan mohon ampunan kepadaNya”


Saya mengalami sakit maag dan GERD lama sekali, sekitar 18 tahun, dari mulai merasakan gejala, tersiksa merasakan keluhannya, hingga kesembuhan yang penuh keajaiban. Maka saya tahu persis bagaimana tahap yang harus dilalui agar sakit maag bisa sembuh. Baik maag stadium awal, stadium menengah maupun maag yang sudah stadium lanjut. Dan semua stadium, masing-masing berbeda dalam pengobatannya.

Oleh karena itu melalui artikel ini saya ingin berbagi kepada kalian semua tentang Tahap Penyembuhan Sakit Maag dan GERD. Tentu kalian sangatlah membutuhkannya. Setelah saya telusuri dengan seksama, website atau blog tentang sakit maag, tak ada satupun yang saya temukan selengkap blog ini. Dalam membahas segala hal yang dibutuhkan untuk kesembuhan sakit maag dan GERD. Para penulisnya kebanyakan hanya membahas tentang batasan sakit maag. Dan membahas obat-obatan maag, tanpa menyampaikan pengalaman real bagaimana sebetulnya tentang sakit maag dan cara mengatasinya. Ini bisa dimaklumi, karena belum tentu penulis web atau blog sakit maag pernah mengalami maag sendiri seperti saya.

Tahapan Penyembuhan Sakit Maag Dan GERD adalah sebagai berikut :

  • Menyadari bahwa dalam kita sakit ada “pesan” Allah yang harus kita terjemahkan dengan interospeksi diri, mohon ampunan yang sungguh-sungguh, serta berusaha segera merubah sikap hidup.

Didunia ini, tidak ada sesuatu yang kebetulan. Semuanya terjadi selalu ada sebab akibat, dan atas ijin Allah. Ada kehendak dan campurtangan Allah yang semuanya bertujuan kepada kebaikan. Meskipun yang terjadi adalah hal yang pahit seperti sakit penyakit, musibah, kesedihan yang mendera, kesulitan yng menghimpit, hutang menggunung, masalah yang bertubi-tubi, semuanya Allah ijinkan terjadi, untuk mengembalikan manusia kejalan yang lurus, kepada kebenaran, dan kembali hanya kepadaNya.

Banyak diantara kita yang sakit, ataupun mengalami hal yang tak mengenakkan dalam hidup, bukannya mencari sumber kejadian kepada dirinya sendiri, tetapi selalu menyalahkan orang lain. Atau mencari kambing hitam. Gara-gara si anu aku jadi begini. Gara-gara si anu bisnisku jadi macet dan lain sebagainya. Melemparkan segala kesalahan serta sebab penderitaan kepada orang lain.

Segala keadaan yang terjadi pada kita adalah dari diri kita sendiri. Apapun itu. Siapa menanam pasti akan menuai. Siapa yang menanam padi tak akan mungkin tumbuh jagung. Dan siapa menebar rumput, mana mungkin akan tumbuh padi. Jadi jika kita selalu melakukan kebaikan, maka yang akan kita peroleh adalah juga selalu menemukan kebaikan. Jika kita selalu menebar keburukan atau melakukan penyimpangan-penyimpangan dari kebenaran, yang akan terjadi pada kita ya selalu segala keburukan, kesialan, kerugian, sakit penyakit, banyak hutang, dan segala penderitaan yang lain.

Jadi jika kita menderita, carilah sumbernya pada diri kita sendiri, bukan pada orang lain. Tak perlu menyalahkan orang lain, yang akan justru menambah dosa dan penderitaan.

Sakit yang tak sembuh-sembuh, mungkin saja kita suka : sombong dan angkuh, pembohong, pemarah, pelit, rakus, suka pamer, malas beribadah, tak suka bersedekah, merasa pintar, suka menghina orang lain, suka pamer, kurang bersyukur dan segala sifat yang tak disukai oleh Allah dan manusia.

Sadarkah kita, bahwa segala keburukan yang kita lakukan saat ini, cepat atau lambat selalu akan memunculkan buahnya. Buah baik ataukah buah kemuliaan ? Semua tergantung yang kita lakukan dimasa lalu !
  • Sebaiknya mohon petunjuk dulu KepadaTuhan, apa yang terbaik untuk dilakukan.  

Pada umumnya, jika seseorang sakit, maka ia akan panik. Lalu segera mencari obatnya. Tanpa mempedulikan Sang Maha Penolong yang juga Maha Mengetahui, serta Maha Menyembuhkan. Yaitu Allah SWT.

Setelah berobat kesana kemari tak ada hasil, ke dokter, ke sinshe, bahkan ke paranormal, dan minum segala macam obat yang kata orang obat yang baik, dan tak sembuh-sembuh juga, barulah ia mengingat Allah, dan berserah diri, mohon ampun atas segala dosa, dan mohon petunjuk untuk kesembuhan !

Setelah menghabiskan banyak uang, banyak waktu, dan banyak energi. Pokoknya sudah habis-habisan dan loyo tapi tak kunjung sembuh. Baru ingat akan Allah. Bahwa manusia adalah tidak mempunyai daya dan upaya apapun tanpa pertolonganNya !

Kenapa tidak sejak awal sakit saja kita berserah diri kepada Allah ? Interospeksi diri dan bertaubat yang sungguh-sungguh, mohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan kita kepada Allah ? Serta mohon bimbingan, petunjuk, dan belas kasihanNya untuk kesembuhan sakit kita atau anggota keluarga kita ?

Inilah yang sering terjadi pada manusia. Mendahulukan selain Allah, atau meninggalkan Allah dalam segala hal apapun, sehingga yang diperoleh adalah selalu kerugian, keterpurukan dan kesulitan bertubi-tubi. Semoga hal ini menjadi renungan kita bersama. Aamiin.
  • Mencari obat jangan sembarangan. Bertanyalah kepada ahlinya.

Jika kita sakit, berobatlah kepada ahlinya. Kepada dokter atau kepada ahli herbal. Bukan percaya kepada setiap info yang diberikan oleh seseorang tentang suatu obat tanpa menyelidikinya lebih dahulu. Banyak yang mengatakan :”Bunda, segala macam obat yang dikatakan orang selalu saya lakukan Bund, karena ingin segera sembuh Bund”...

Keliru ! Inilah yang malah mengakibatkan sakit kita tak sembuh-sembuh, karena minum segala macam obat yang belum tentu benar. Bisa jadi obat yang diminum dari kata orang, bukan merupakan obat yang benar, namun justru malah memperparah sakit kita.

Berhati-hatilah menyaring info obat di internet. Terutama obat lambung. Karena lambung yang bermasalah, yang sudah sakit, tak bisa untuk uji coba obat. Bisa jadi akan berakibat fatal. Bukan sembuh tapi makin parah lambung kita. Rugi besar bukan ? Kalau mencoba-coba obat yang belum tentu benar promo atau infonya ?

Carilah info tentang obat kepada seseorang yang benar-benar tahu dan mengenal tentang obat tersebut. Atau kepada seseorang yang pernah sakit lama dan kemudian sembuh seperti saya. Dan tidak harus kepada saya. Karena banyak yang sakit maag parah dan kemudian sembuh seperti saya bukan ?

Di internet banyak ditulis tentang obat sakit lambung. Tetapi apakah penulisnya pernah mengalami sakit lambung ? Dan apakah ia pernah minum obat yang ditulisnya ? Inilah yang membahayakan cari obat di internet yang sifatnya spekulasi. Cocok alhamdulillah.Tidak cocok yang bagaimana lagi ?

Berbeda jika yang menulisnya seperti saya, yang pernah mengalami sakit maag dan GERD parah yang begitu lama, lalu kemudian sembuh dengan keajaiban. Tentu, jika kemudian saya sangat mengenal dan faham atas segala produk yang saya jual, dan saya memang benar-benar berdedikasi kepada kesembuhan maag dan GERD setiap orang. Agar tidak sakit maag dan GERD berlama-lama seperti saya dulu.

Bahaya minum obat dari internet, jika tidak menerima info yang benar. Apalagi jika yang menulis obat di internet sekedar copypaste dan agar obatnya segera laku. Ini sangat menjerumuskan penderita. Ketika obat sudah kebeli, penjualnya sulit dihubungi. Nah. WA tak dibalas. Telpon tak diangkat ! Lalu kepada siapakah kita meminta penjelasan kalau ada apa-apanya atas obat yang kita beli. Maka hati-hati ya beli obat di internet. Jangan sembarangan !
    • Minum obat yang rutin dan disiplin waktunya.

Minum obat, pertama harus yakin kepada obat yang diminumnya. Minum harus disiplin sesuai dengan petunjuk minumnya. Dan harus disiplin dalam minum obat. Banyak bukan yang minum obat harusnya 3 x dalam sehari, namun hanya diminum pagi atau sore saja, alasannya lupa !

Dosis obat itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengobatan untuk mencapai kesembuhan. Jadi kalau tidak disiplin dalam meminumnya, kesembuhan yang diharapkanpun tidak akan terjadi pada waktunya. Namun harus selalu diingat, bahwa yang menyembuhkan bukan obatnya. Obat hanyalah menjadi lantaran Allah menyembuhkan seseorang. Yang menyembuhkan adalah keberkahan dari Allah SWT.
  • Menu harus yang aman bagi lambung sekaligus memenuhi gizi tubuh.

Jika ingin segera sembuh dari lambung, maka makanan harus banget-banget dijaga. Baca ini ! Agar kalian tahu bagaimana cara merawat lambung agar segera sembuh. Dalam buku tersebut sudah sangat komplit tips2 yang saya tulis untuk kesembuhan maag.
    • Hindari apa-apa yang harus dihindari

Belum banyak yang tahu bukan bahwa banyak yang harus dihindari agar lambung segera sembuh ? Antara lai

  • Hindari kerja berat atau keras.
  • Hindari guncangan pada lambung seperti : bepergian jarak jauh. Naik motor/mobil.
  • Hindari angkat beban yang berat-berat seperti tabung gas, galon air dan sejenisnya.
  • Hindari urut di bagian lambung/perut.
  •    Jangan mudah menjalani advice pengobatan yang  belum teruji.

Mendengarkan saran orang tentang suatu obat baik-baik saja. Namun harus ditelaah dulu dengan seksama. Tentang kandungannya apakah cocok untuk lambung yang sedang sakit ?
  •       Selalu mensyukuri sekecil apapun perubahan kesembuhan yang terjadi. Agar semakin diberi kesembuhan yang lebih besar.

Jika ingin segera sembuh. Syukurilah untuk perubahan sekecil apapun dari sakit yang kita alami. Banyak kok yang nyata-nyata sudah banyak perubahan namun tidak menyadarinya. Orang yang seperti ini biasanya dia jarang mensyukuri nikmat. Hanya nikmat-nikmat besar, yang nyata saja yang disyukurinya. Nikmat-nikmat kecil tak pernah diperhatikannya. Sehingga Allah juga malas untuk memberikan nikmat yang lebih besar.

Sudah terlalu panjang saya menulis. Saya cukupkan sekian dulu agar tidak semakin membosankan. Semoga ada manfaat serta keberkahan dalam artikel yang saya tulis ini. Alhamdulillahirabbil’alamiin.


Purworejo, 5 Nopember 2019

Salam Sehat Selalu

NiniekSS.
Labels: BERSABAR, BERSYUKUR, BUKU BERKUALITAS, CARA SEMBUH MAAG DAN GERD, TIPS CEPAT SEMBUH

Thanks for reading TAHAP PENYEMBUHAN SAKIT MAAG DAN GERD . Please share...!

0 Komentar untuk "TAHAP PENYEMBUHAN SAKIT MAAG DAN GERD "

Back To Top