SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Antara Maag Dan Typus

Bismillahirrahmanirrahiim...

Marilah selalu kita panjatkan puja dan puji syukur ke Hadlirat Allah SWT. yang senantiasa melimpahi kita dengan beribu nikmat, yang kita sadari maupun tidak, yang kita kenali maupun tidak, bahkan yang kadang kita ingat dan kadang tidak kita ingat.

Juga jangan lupa bagi kita Umat Muslim, yuk senantiasa haturkan shalawat dan salam yang setulus-tulusnya bagi Baginda Muhammad Rasulullah SAW. yang keteladanannya senantiasa membimbing kita kepada jalan yang lurus, kepada akhlaqul karimah, kepada keselamatan serta kebahagiaan bukan saja di dunia tapi juga di akherat. Amiin.

Semoga keberkahannya senantiasa terlimpah kepada keluarga Baginda yang teramat dikasihinya, kepada para sahabat yang dicintainya, dan bagi kita sekalian yang mau mengikuti Beliau dengan setia. Aamiin.

Sahabat sakit maag dan GERD yang saya sayangi dimanapun kalian berada...

Manusiawi kalau kalian mengeluh tentang penderitaan kalian yang belum sembuh-sembuh. Karena penderitaan maag, apalagi yang sudah kronis dan akut, apalagi yang sudah terkena GERD, asam lambung yang meluap keluar dari lambung. Sakitnya tak terperi, kemana-mana. 

Nafas sesak. Jantung sakit. Uluhati sakitnya kaya diiris-iris. Tenggorokan sulit dan sakit untuk menelan. Telinga sakit dan berdenging. Mata sakit dan pandangan kabur. Ingus meler terus karena sinusitis. Kepala sakit, pusing dan kliyengan. Pokoknya seribu rasa ada dalam satu tubuh, sehingga sulit untuk diceritakan.

Hanya orang-orang yang pernah menderita maag kronis, GERD parah, bahkan pernah terkena anxyetas seperti bu Niniek inilah yang bisa memahami. Bisa ngerti. Bisa toleransi kepada setiap keluhan yang kalian rasakan.

Jadi kalian jangan emosi, jangan sedih, jangan marah, jika siapapun orang-orang terdekat disekeliling kalian tak bisa memahami sakit kalian. Karena mereka semua belum pernah mengalaminya. Jadi gak ngerti. Gak ngeh..Gak mau tahu, terhadap keluhan-keluhan yang kalian alami, yang kalian rasakan. Apakah itu suami atau isteri kalian. Apakah itu orang tua atau mertua kalian. Apakah itu anak-anak atau adik-adik kalian.

ANTARA MAAG DAN TYPUS

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin membahasnya disini tapi kelupaan terus. Maka kali ini saya sempatkan membahasnya, agar kalian bisa mengambil sikap atau penanganan yang tepat, jika sudah bisa membedakan antara keluhan atau gejala maag dan gejala typus. Karena typus sering menyerang pada penderita maag kronis, dan kita tidak tahu. Sedangkan typus jika tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat akan bisa membahayakan jiwa.

Ketika kita sedang menderita maag kronis, tiba-tiba perut sakit sekali, lalu diare, juga kepala pusing sekali dan lemas tak bertenaga. Pikirnya maag kita kambuh, lalu segera ke dokter untuk periksa. Eh ketika periksa, diagnose dokter kita terkena typus. Nah Luu..Bagaimana ini ? Penyakit kok datangnya tumpang tindih. Maagnya belum sembuh, lagi-lagi kena typus..

Maag jika sudah kronis, memang gejalanya hampir sama dengan gejala typus. Mual, pusing, perut sakit, demam, diare, muntah-muntah, lemas dan kedinginan.

Tapi ada sedikit perbedaan.

PADA MAAG KRONIS

Gejala diatas hanya biasa-biasa saja. Artinya baik mualnya ya mual biasa, pusing ya pusing biasa, perut sakit ya sakitnya biasa, demam ya ruam-ruam tak sampai panas tinggi, lemas untuk tidur sebentar juga nanti hilang, dingin pake jaket, pake selimut, minum air hangat ya rasa dinginnya langsung hilang.

PADA TYPUS :
  • Mualnya luar biasa kayak orang ngidam saja. Mendingan kalau biasa muntah, kalau typusnya masih awal tak bisa muntah.

  • Kepala pusing yang sangat, diupayakan dengan apapun tak mau hilang. Misal dikerikin, minum air hangat, kepala dipijit, masih tetap pusing sekali.
  • Perut juga sakit sekali, melilit seperti perut diremas-remas lalu diikuti dengan diare air... buuuur...seperti orang masuk angin. Diatasi dengan obat-obat diare ( bagi yang tak menderita sakit maag) tak bisa reda juga. Bagi yang menderita sakit maag, jika menderita diare hebat sebaiknya jangan minum obat warung namun segera pergi ke dokter saja, agar segera mendapat penanganan.
  • Jika pada Maag, sering demam juga, demamnya biasa saja tidak sampai panas tinggi. Namun pada gejala typus biasanya disertai demam tinggi dan terjadinya demam selalu hanya pada malam hari, siang hari suhu akan menjadi turun kembali.
  • Pada Typus, biasanya mengalami rasa lemas yang sangat hingga bangun dari tempat tidur saja kadang-kadang tak mampu. Lemasnya bagaikan kekuatan kita disedot tiba-tiba oleh monster. Sehingga kita yang sudah menderita maag ini sering mengira bahwa lambung kita sedang kambuh. Padahal sebenarnya sedang terjangkit typus.

  • Pada Typus akan timbul serangan rasa dingin yang luar biasa hingga seringkali badan menjadi menggigil. Jika kita sudah tiduran dan sudah mengenakan selimut, lalu selimutnya terbuka dan ada angin masuk ke tubuh, lalu beeeer...rasa dinginnya menyerang hingga ke tulang.
  • Pada Typus, SELALU disertai dengan LIDAH KOTOR DAN BERWARNA PUTIH, juga lidah yang permukaannya mengelupas. Sedangkan pada sakit maag kronis, lidah juga sama-sama kotor, tapi tidak berwarna putih dan seringnya lidah tak mengelupas.
Pada sakit maag kronis, lambung masih bisa aman untuk mengkonsumsi buah tertentu, seperti : pepaya, alpokat atau pisang kapok kuning yang matang pohon bukan karbitan. Namun pada sakit Typus, lambung dan usus sama sekali tak bisa toleran terhadap konsumsi buah apapun. Pasti typusnya akan langsung menghebat gejalanya.

Oleh karena itu bagi kalian yang saat ini maagnya belum sembuh, perlunya mengenali perbedaan gejala maag dan typus agar kalian bisa mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasinya. Jika tidak, maka typus kalian bisa makin menjadi, dan kalian akan makin panik memikirkannya.

Karena pada penderita maag kronis, dimana lambung mengalami luka atau peradangan, apalagi jika asam lambung sudah naik dan merembes tertekan kebawah ke bagian usus, maka ususpun akan mengalami iritasi. Usus yang berkondisi seperti ini sangat rawan terkena typus. Oleh karena itu, inilah salah satu sebabnya, mengapa orang sakit maag kronis juga sering kambuhan typus. Karena orang sakit maag kronis, kondisi ususnyapun sering tidak sehat, sehingga gampang untuk terserang typus.

Lalu tindakan apa yang sebaiknya kalian lakukan jika kalian mengalami gejala typus seperti tersebut diatas ?

Hal yang biasa saya lakukan adalah :

Segera membuat RESEP SINGKONG SERBAGUNA.

Caranya seperti ini :
  • Ambil singkong ( ketela pohon ) yang diameternya sekitar4 atau 5 cm, potong sepanjang 4 cm juga. Kupas bersih. 
  • Lalu ambil rimpang kunyit kuning jika besar 1 rimpang saja, jika rimpangnya kecil ambil cukup 1 rimpang saja, ( bukan induknya yang berbentuk bulat karena getahnya terlalu tajam jadi tidak baik untuk maag, lebih baik ambil yang rimpangnya saja ). Cuci bersih, tak usah dikupas dan tak usah dibakar tak apa-apa. 
  • Singkong dan kunyit kuning yang telah dicuci bersih ini, diparut. Setelah diparut, beri air hangat ½ gelas ( bagi yang sudah biasa terapi dengan air mentah sebaiknya airnya memakai air mentah saja ). Aduk rata, saring, peras, dan diambil airnya. 
  • Air parutan singkong dan kunyit ini, lalu kedalamnya masukkan 1 butir kuning ayam kampung yang masih baru ( jangan dengan putihnya ), aduk rata.
  • Masukkan kedalamnya madu murni 1 sendok makan, aduk hingga rata.
  • Terakhir masukkan tepung beras yang masih baru 1 sendok makan saja. Jika tidak menemukan tepung beras yang masih baru, bisa dengan tepung beras “Rose Brand” yang insha Allah kualitasnya cukup terjaga.
  • Nah sudah jadilah Resep Singkong Serba Guna ala Bu Niniek SS !
Bagi yang sakit maag dan terdapat tanda ada gejala typusnya, silahkan minum resep ini setiap pagi SEBELUM makan, sehari cukup sekali saja, selama 3 hari berturut-turut. Insha Allah maka gejala typus akan hilang dan sembuh dalam 3 hari.

Bagi yang sakit maag tapi tidak terdapat gejala typus, baik juga mengkonsumsi resep ini setiap 2 hari sekali untuk menambah berat badan, sehingga bisa menahan agar berat badan tidak turun terus menerus karena terbatasnya nutrisi yang bisa masuk akibat lambung yang bermasalah.

RESEP SINGKONG SERBAGUNA ini dari kandungannya bisa dijadikan sebagai pengganti nasi bagi sakit maag dan Typus. Karena biasanya bagi penderita maag kronis dimana lambung atau usus yang sedang luka bingung jika mau makan nasi.

Resep singkong serbaguna ini, singkongnya sudah mengandung karbohidrat yang tinggi, kunyit kuningnya mengandung antibiotik alami bisa mengobati luka lambung juga luka pada usus, kuning telornya mengandung protein yang cukup tinggi, lalu madu murninya juga mengandung berbagai vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Orang sakit typus, meskipun suhu tubuh tinggi, namun rasa badan sering dingin sehingga menggigil. Nah madu yang sifatnya hangat, bisa menanggulangi rasa dingin pada Typus sehingga tidak sampai menggigil. Sedangkan tepung berasnya jelas berunsur beras yang kita makan sehari-hari.

Resep ini jika kita konsumsi akan mengenyangkan, mendinginkan lambung, mengurangi demam, menambah energi sehingga mengurangi rasa lemas pada tubuh.

Lalu hal-hal lain yang saya lakukan jika saya mengalami gejala typus waktu maag saya belum sembuh, saya tidak mandi, meskipun sudah tidak mengalami kedinginan. Saya cukup lap-lap badan dengan handuk kecil yang dibasahi pakai air hangat.

Saya banyak beristirahat dan full badrest ditempat tidur tidak melakukan aktifitas apapun ! Selama kurang lebih 3 hari hingga 1 minggu. Lalu sama sekali tak makan buah apapun. 

Begitu saya merasa ada gejala typus, saya langsung mengkonsumsi resep singkong serbaguna ini. Alhamdulillah dalam 3 hari pertama gejala langsung hilang dan sembuh. Meskipun waktu-waktu mendatang masih tetap sering kambuh, namun tidak berlanjut hingga perlu dirawat di Rumah Sakit. Sederhana kan, hanya dengan Resep singkong serbaguna. Typus tak perlu diopname.

Kecuali itu, ketika typus sedang kambuh saya selalu menyempatkan mengkonsumsi tepung kerut mentah yang tak usah dimasak. Ini akan mendinginkan lambung, juga bisa untuk menanggulangi demam tubuh.

Jagalah kesehatan kalian agar maag kalian segera sembuh dan tidak terserang typus.

Demikian dulu share pagi ini, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih atas kunjungan kalian di blog ini. Semoga kalian diberkahi dengan kesembuhan, kesehatan, serta kebahagiaan dari Allah SWT. Jika kalian belum sembuh, jangan berkecil hati dan putus asa, Rahmat Allah selalu terbuka untuk orang-orang yang bersabar dan selalu tawakkal.

Bagaimanapun untuk mendukung kesembuhan kalian, kalian tetap PERLU INI dan juga YANG INI teman. Jangan dilewatkan membacanya ya ?

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 1 April 2016

Salam Sehat Selalu,
Niniek SS
Labels: FIRMAX3, Herbal Berkualitas, Resensi, TYPUS

Thanks for reading Antara Maag Dan Typus. Please share...!

0 Komentar untuk "Antara Maag Dan Typus"

Back To Top