SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

BETAPA PENTINGNYA ALAT KOMPRES BAGI SAKIT MAAG

BETAPA PENTINGNYA ALAT KOMPRES BAGI SAKIT MAAG

Bismillahirrahmanirrahiim… 

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam, Puji dan syukur hanya kepada Allah SWT. Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikut Beliau yang setia sampai akhir jaman. Aamiin. 

Pembaca Blog Yang Setia, dimanapun kalian berada…

Banyak sekali yang mengeluh kepada saya, “Bu kaki dan tangan saya sering dingin, dada saya sering nyeseg, kepala saya sering sakit pusing atau kliyengan, dan perut saya kok sering banget sakit sekali bu, apa yang sebaiknya saya lakukan ?”

Hampir penderita maag kronis selalu pernah mengalami keluhan yang seperti diatas. Disadari ataupun tidak, itu adalah bagian keluhan dari gejala GERD. Karena ternyata, maag kronisnya telah berkembang menjadi GERD.

Ketika penderita GERD memeriksakan diri kedokter atas keluhannya, selalu terlambat, artinya, GERDnya sudah termasuk  parah baru periksa ke dokter. Saking tak tahunya bahwa itu adalah GERD. Padahal GERD itu penyakit yang bisa menyerang ke seluruh organ tubuh. Dan jika sudah parah, sakitnya luar biasa, dan cukup sulit disembuhkan.

Gara-gara sakit maag, bisa jantung sering berdebar-debar, bisa sesak nafas, bisa dada sakit, punggung sakit, bisa ambeien, bisa kliyengan, bisa kena sakit ginjal, bisa telinga budeg, bisa sinusitis, bisa sering radang tenggorokan, bisa batu empedu, bisa saluran kencing tersumbat, bisa kanker tenggorokan, bisa kanker nasufaring, bisa lumpuh seluruh badan, bisa bab dan muntah darah, bisa penglihatan buram, bisa susah menelan, bisa tenggorokan ada yang ngganjel, bisa sulit tidur, bisa kurang darah, bisa langganan demam, bisa sering kena typus, bisa takut mati, nah begitu masih mau kita sepelekan ? YA ALLAH...GUSTI....
Dan pada umumnya, ketika penderita GERD periksa ke dokter, bahkan ke dokter spesialis sekalipun, selalu mendapatkan penjelasan bahwa sakitnya itu maag atau asam lambung, dan asam lambungnya naik. Tanpa penjelasan apapun. Maaf ini kritik untuk para dokter ! 

Pada umumnya dokter ketika mendiagnose, menganalisa, lalu menyimpulkan atas hasil pemeriksaannya terhadap pasien, yang disampaikan kepada pasien hanyalah hasil akhir yang sepotong saja :”Anda sakit maag, asam lambungnya naik !”. Lalu memberi resep. Tanpa penjelasan apapun. Yang sebenarnya bisa dijelaskan dengan singkat kepada pasien, bahwa asam lambung yang naik itu bagaimana, lalu untuk mengantisipasinya supaya tidak kambuh-kambuh lagi apa yang harus dilakukan dirumah, lalu bahayanya apa jika semakin parah ?

Sehingga pasien tak perlu bolak balik ke dokter, dimana hanya menghabiskan waktu, tenaga dan biaya. Kasihan kan, iya kalau pasien ini punya uang, kalau tak mampu ? 

Profesi dokter sebenarnya sejak awal ditekuni untuk menolong orang atau untuk mencari duit ?
Hidup memang membutuhkan uang, namun jika sebuah profesi kemanusiaan sudah ditumpangi untuk mencari uang, Ya Allah….astaghfirullahaladziim. Ingat bahwa perbuatan kita selalu mengandung tanggungjawab pada hari kematian. Itulah yang mengerikan..

Sebetulnya mengapa banyak penderita yang sakitnya tak sembuh-sembuh, karena dokter jarang memberi penjelasan, dan eloknya pasienpun juga tak mau bertanya. KEDER atau ENGGAN kepada dokter. Padahal dokter itu manusia biasa, dan tugasnya memang untuk mengobati dan membantu kesehatan masyarakat. Namun sampai dengan saat ini masih jarang terjadi kerjasama yang baik antara pasien dengan dokternya, kecuali yang di rawat di rumah sakit. Itupun bagi pasien yang rawat inapnya berada di bangsal, maka akan mendapat perlakuan yang jauh berbeda dengan mereka dirawat di kelas VIP !
Obat dan peralatan boleh berbeda, tapi penanganan hendaklah jangan dibedakan, yang manusiawi, bukan dengan raut wajah yang sinis dan kata-kata yang ketus, seolah para pasien yang tak mampu tidak berhak mendapat perlakuan yang baik, sebagaimana mereka yang bisa rawat inap di kelas VIP he he. Itulah harapan kami masyarakat yang tidak mampu dan miskin ilmu Dok !

Apakah dokter tidak bisa terkena sakit maag dan GERD yang juga tak sembuh-sembuh ? Oh sangat bisa ! Buktinya banyak dokter yang kena sakit maag dan GERD tak sembuh-sembuh, yang berobat lewat Bu Niniek kok, dan akhirnya alhamdulillah Allah ijinkan sembuh hanya dalam beberapa waktu.

Ada yang dokternya sendiri yang sakit , ada yang suaminya dokter yang sakit, dan ada yang isterinya dokter yang sakit maag atau GERD. Apakah salah dokter atau keluarganya, kok sakit maag dan GERD sampai tak sembuh-sembuh ? Apanya yang kurang ? Pemahaman tentang penyakit ? jelas faham, jauh lebih faham dibanding orang awam ? Finansial jelas lebih dari cukup untuk berobat ? 

Sakit adalah adalah misteri yang unik yang sulit untuk dimengerti, karena ini menyangkut Rahasia Illahi. Kekuasaan Allah yang tak bisa manusia ikut campurtangan didalamnya. Dan dokterpun manusia biasa yang tak luput dari keterbatasan pemahaman terhadap kehidupan. Termasuk sakit maag yang tak sembuh-sembuh.

Ketika ada seorang dokter yang menghubungi bu Niniek, langsung saja bu Niniek bertanya dalam telponenya :”Loh tidak salah sasaran nih Dok ? Dokter menghubungi saya ?” Dan dokterpun menjawab dari seberang :”Aduuh Bu Niniek, tidak Bu, tolonglah saya Bu Niniek, saya sudah 7 tahun menderita maag kronis dan GERD ini, sudah berobat ke teman seproffesi berganti-ganti, bahkan ke teman spesialis penyakit dalam, namun belum kunjung sembuh juga, malah yang saya rasakan makin lama makin parah Bu niniek. Tolonglah saya Bu Niniek…”

Apakah saya membedakan antara dokter yang datang kepada saya dengan seorang teman yang bahkan untuk memesan buku Panduan saja tidak mampu membayarnya ? Tidak teman ! Dimata saya semua teman sama, mana yang paling perlu ditolong, ya itulah yang lebih saya dulukan. Apalagi jika dia orang yang tak mampu…Kasihan sekali…

Sakit maag kronis atau GERD sering mengalami kedinginan. Apa sebabnya ? Entahlah, saya bukanlah ahlinya yang bisa menerangkan hubungan sebab akibat terjadinya rasa dingin pada maag dan penderitaan GERD. Namun yang saya alami ketika masih sakit dulu. Setiap tekanan darah saya turun atau rendah akibat terbatasnya nutrisi yang bisa saya konsumsi, maka selalu saya akan mengalami kedinginan, mual, dan sering kambuh. Jadi ketika tekanan darah turun, kualitas darah buruk, biasanya akan sering kedinginan.

Kecuali rasa dingin, telapak kaki dan tangan juga tiba-tiba saja sering keluar keringat dingin, kalau dipegang dingin seperti es batu. Kalau sudah seperti ini akan diikuti dengan rasa lemas, jantung berdebar, dan rasa panik yang tak jelas. Itulah salah satu keluhan yang umum dirasakan oleh pasien maag kronis dan GERD.

Ketika kita mengalami hal-hal diatas seringkali kita benar-benar panik, bingung, apa yang harus kita lakukan ? jika ke dokter, paling-paling akan diberikan obat, yang tentu kimia, dan justru akan menambah tabungan residu dalam tubuh kita.

Nah untuk itulah saya merasa perlu untuk mengangkat Thema Artikel dengan judul :”BETAPA PENTINGNYA ALAT KOMPRES BAGI SAKIT MAAG” karena memang alat kompres panas yang gambarnya tertera di halaman ini, sangat kita butuhkan keberadaannya bagi kita yang sedang sakit maag dan GERD.

Ketika kaki dan tangan kita kedinginan alat tersebut bisa kita letakkan pada tangan serta kaki kita yang sedang kedinginan. Sampai tangan dan kaki kita menjadi hangat kembali.

Jika perut kita sangat kesakitan, maka alat tersebut bisa kita letakkan diatas perut kita beberapa lama sampai sakitnya hilang. Jika air dalam alat kompres tersebut sudah menjadi dingin namun perut juga belum reda, maka bisa kita ulang kembali dengan mengganti air yang telah dingin dengan air panas kembali.

Jika kepala kita pusing yang sangat atau kliyengan, maka alat tersebut dengan hati-hati bisa kita tempelkan ke kepala yang sedang sakit. Insya Allah maka sakit kepala kita akan berangsur-angsur berkurang dan akhirnya sembuh pusingnya. 

Jika dada merasa berat bahkan sesak nafas, maka alat kompres itu, setelah kita beri air panas, bisa kita tempelkan pada daerah sekitar dada dan punggung secara bergantian, maka sesak nafas akan bisa berkurang sedikit demi sedikit.

CARA MENGGUNAKAN ALAT KOMPRES AIR PANAS ( PELFLESH ) 

Sebagai berikut :
  • Pertama alat kompres yang terbuat dari karet tersebut kita bersihkan bagian luarnya dari debu.
  • Jika masih ada air didalamnya bekas pemakaian sebelumnya, hendaknya dibuang dan dibersihkan kembali dengan memberinya sedikit air panas, agar alat tersebut steril.
  • Setelah itu, maka isikan air panas kedalam alat kompres tersebut, sepertiga volume alat saja, jadi air tak usah sampai penuh.
  • Tutup rapat dengan tutupnya, dan sebelum dipakai sebaiknya di test dengan dijungkir dulu dengan bagian yang untuk mengisi air berada dibawah sehingga akan ketahuan, kita menutup tutupnya sudah kencang belum, takutnya air panas masih bisa merembes melewati lubang tempat mengisi air, sehingga nantinya bisa mengenai kulit kita.
  • Biasakan setelah selesai menggunakan alat pelflesh tersebut, air bekas kompres dibuang hingga bersih, lalu alat disimpan ditempat yang baik, kalau perlu di bungkus dengan plastik, baru disimpan agar tidak terkena debu.
Demikianlah sekilas, betapa pentingnya kita para penderita sakit maag atau GERD memiliki alat kompres tersebut dirumah kita masing-masing, agar bisa dipergunakan sewaktu-waktu kalamana kita membutuhkannya. Semoga bermanfaat. 
 
Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.
 
Purworejo, Edisi Revisi 20 Februari 2023

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Tips

Thanks for reading BETAPA PENTINGNYA ALAT KOMPRES BAGI SAKIT MAAG . Please share...!

8 comments on BETAPA PENTINGNYA ALAT KOMPRES BAGI SAKIT MAAG

  1. Terimakasih bunda atas informasinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. edi siokain

      Sama-sama mas Edi. Maaf bund baru bisa balas. Minggu-minggu ini tak sempat balas-balas komentar. Sukses selalu yaa ?

      Salam,

      Hapus
    2. Gimana cara beli nya bunda?

      Hapus
    3. Ismiri paudin

      Biasanya di Apotik2 tersedia. Harga sekitar 35.000 - 50.000 tergantung kualitas karetnya.

      Salam,

      Hapus
  2. Terimakasih banyak informasinya bunda..sangat bermanfaat untuk saya semoga Alloh Swt membalas kebaikan bunda aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Sama-sama mbak. Makasih atas doa tulusnya. Semoga dibalas oleh Allah SWT.dengan kesembuhan yaa ? Aamiin. Maaf bund baru bisa balas karena banyaknya kesibukan yang tak bisa ditinggal.

      Salam,

      Hapus
  3. Selain kompres apa ada herbal yg bunda minum

    BalasHapus
  4. Unknown

    Pada saat terjadi gejala darurat ya hanya kompress itu untuk atasi bagian yang bermasalah, misal jantung berdebar, dada panas, lambung sakit. Tak ada herbal yang bunda minum. Tapi untuk kesembuhan Bunda tetap rutin minum air mentah yang higienis dan morinda waktu Bunda sakit. Sekarang untuk jaga kesehatan Bunda minum madu pahit danR12 Bio Alpha serta Firmax3.

    Salam Bunda,

    BalasHapus

Back To Top