SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Gejala Awal Sakit Maag

Bismillahirrahmanirrahiim… 

Salam Sejahtera Bagi Seluruh Alam, Puji dan syukur hanya kepada Allah Pemilik Seluruh Nikmat. Shalawat dan salam yang setulus-tulusnya semoga senantiasa tercurah atas Nabi Agung Muhammad Rasulullah SAW, bagi keluarga dan sahabatnya yang mulia serta para pengikut Beliau yang setia sampai akhir jaman. Aamiin. 

Pembaca Blog Yang Setia, dimanapun kalian berada…

Kita seringkali tidak pernah memperhatikan, gejala awal sebelum kita terkena sakit maag. Tahu-tahu mual, lambung sakit, kepala pening, nah ketika kita periksa dokter baru ketahuan kalau kita sakit maag.

Sudah mengetahui kalau sakit maagpun, terkadang kita masih menganggap enteng. Kita pikir dengan sekali berobat ke dokter, sakit maag kita akan segera sembuh. Ternyata tidak demikian. Maag kita terus dan terus kambuh, makin lama bukannya sembuh, namun kian parah bahkan keluhan lain bermunculan, sehingga membingungkan.

Ke dokter bolak balik judulnya sama :”Sakit Maag”. Namun keluhannya bukan hanya mual atau pusing dan sakit perut saja, akan tetapi berkembang menjadi berbagai keluhan yang tak masuk di akal kita.

Awalnya memang hanya mual, pening dan perut kembung saja. Namun makin lama muncul perih di uluhati, jantung berdebar, pinggang dan punggung pegal, nafas sering sesak, sulit menelan, telinga sakit dan berdenging, dada atau perut terasa panas, sering sendawa, mulut selalu asam, sulit tidur, kaki dingin, dan berbagai keluhan lain yang sepertinya tak ada hubungannya dengan sakit maag. Padahal sejatinya semua keluhan yang muncul itu sangat erat dengan masalah lambung.

Biangkeladi dari semua keluhan yang aneh-aneh itu adalah dari naiknya asam lambung yang meluap dari lambung dan tumpah keluar kemana-mana. Bisa jadi ke paru-paru yang akan menyebabkan sesak nafas. Ke tenggorokan bisa menyebabkan radang tenggorokan, penyempitan tenggorokan sehingga sulit untuk menelan, bahkan bisa menjadi penyebab terjadinya kanker tenggorokan. Jika naiknya ke jantung maka bisa menyebabkan ritme jantung tidak normal, detak jantung berdebar tak karuan, jika turun kebawah ke bagian usus maka bisa menyebabkan usus luka sehingga bisa memicu kanker kolon atau kanker usus.

Sungguh luar biasa bukan, dampak dari sakit maag yang banyak disepelekan oleh banyak orang ini ? Benar-benar bisa melumpuhkan kehidupan seseorang !

Lalu, apakah jauh hari sebelum muncul, sakit maag ini tidak bisa dikenali gejalanya ? insya Allah bisa. Eyang juga sebelumnya tak yakin akan perkiraan ini, namun seiring dengan waktu, ternyata dugaan tentang hal-hal yang mungkin menjadi gejala awal sakit maag ini lama kemudian benar-benar terbukti.

Gejala awal sakit maag yang Eyang ketahui adalah :
  • Sering merasa lapar
  • Sering masuk angin
  • Sering merasa kecapean
  • Sering tak ada nafsu makan
  • Sering menguap dan mengantuk.
SERING MERASA LAPAR

Jika kita sering merasa lapar, ini bisa diwaspadai sebagai gejala yang sangat awal dari sakit maag. Ini menunjukkan bahwa fungsi lambung sebagai alat pencernaan kita sudah mulai mengalami penurunan. Lambung mulai tidak bisa mencerna dengan sempurna sehingga semua nutrisi dari makanan yang masuk tidak bisa terserap sempurna oleh tubuh, sehingga kita sering merasa lapar.

Memang ketika awal kita merasakan sering lapar sampai saat kita benar-benar terkena sakit maag, tidak seketika. Waktunya bisa cukup lama hingga berbulan-bulan baru terkena sakit maag. 

Penelitian ini Eyang lakukan hingga bertahun tahun terhadap banyak orang yang sering merasa cepat lapar. Dalam beberapa bulan pengamatan, ternyata mereka lalu terkena sakit maag…Jadi jika ada anggota keluarga kalian yang merasa sering cepat lapar, maka harus diwaspadai bahwa ini kemungkinan merupakan gejala awal sakit maag. Sehingga perlu dilakukan upaya sebagai pencegahannya, dengan mengindari makanan yang pedas-pedas dan asam, makanan kasar dan berminyak.

Menghindari dari pikiran stress serta kelelahan fisik. Karena sebenarnya sakit maag bisa dicegah sebelumnya dengan menghindari hal-hal yang bisa memicunya. Menghindari makanan tersebut diatas, teratur makan, cukup berstirahat, rajin berolahraga yang sesuai, dan menjaga agar pikiran tidak stress dan hati bahagia. Gampang kan ? 

SERING MASUK ANGIN

Jika salah satu organ tubuh ada yang tidak berfungsi dengan normal, misal lambung, maka kita akan sering masuk angin, karena secara otomatis metabolism tubuh juga akan terganggu. Oleh karena itu, gejala awal dari sakit maag, seperti sering masuk angin yang tak sembuh-sembuh, jangan disepelekan. Ternyata setelah diperiksa oleh dokter kita sakit maag.

Maka jika kita sering masuk angin perlu diwaspadai bahwa ada salah satu organ kita yang terganggu fungsinya. Yang paling sering dialami, sering masuk angin adalah gejala awal dari sakit maag. Jadi jangan disepelekan. Jangan hanya dikeroki, atau diurut, melainkan segeralah periksa ke dokter, agar sakit yang sebenarnya, bisa diketahui secara dini dan bisa segera dilakukan tindakan pencegahan atau pengobatan yang tepat.

SERING MERASA KECAPEAN.

Sering merasa kecapean ini karena tubuh biasanya kekurangan nutrisi, sehingga energi tubuh lemah. Jika energi tubuh lemah, maka orang akan sering merasa kecapean. Kekurangan nutrisi dalam tubuh ini dikarenakan makanan yang masuk tidak bisa diolah secara maksimal oleh lambung yang mungkin sedang mengalami penurunan fungsinya.

Oleh karena itu, jika kalian atau anggota keluarga kalian ada yang merasa sering capai, maka segeralah diperiksakan ke dokter, jangan-jangan lambungnya sedang terganggu. Jika kemudian diagnose dokter lambungnya memang terganggu, maka jangan disepelekan. Segeralah upayakan pencegahannya dan pengobatannya dengan tindakan yang tepat.

SERING TAK ADA NAFSU MAKAN

Seseorang yang tak ada selera makan bisa disebabkan oleh berbagai hal. Mungkin saja menunya tak cocok. Mungkin juga sedang melakukan suatu pekerjaan yang segera harus diselesaikan, daripada harus makan lebih dahulu maka ia lebih baik menyelesaikan pekerjaannya, baru nanti ia makan. Atau bisa jadi hatinya sedang bersedih sehingga kehilangan selera untuk makan. Atau barangkali sedang banyak yang dipikirkan sehingga sama sekali tak ada selera untuk makan.

Namun jika seseorang sering tidak ada nafsu makan tentu ada yang tak beres dalam tubuhnya. Biasanya ada penyakit yang sedang berkembang. Dan yang sering terjadi adalah penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Jadi, jika kita sering kehilangan nafsu makan perlu waspada, sebaiknya segera memeriksakan ke dokter, agar bisa segera diketahui penyakit apa yang sedang berkembang didalam tubuh kita.

SERING MENGUAP DAN MENGANTUK

Seseorang yang sehat, baru akan menguap pada saat dia mengantuk, dan ini terjadi pada waktunya harus tidur. Jika kita sering menguap dan mengantuk sebelum saatnya tidur, maka tentu ada yang tak beres dalam tubuh kita. Seperti mereka yang mengidap sakit amandel, liver, kurang darah, darah rendah, biasanya akan sering mengantuk. Demikian juga jika pencernaan kita tidak beres, biasanya kita akan sering menguap dan sering mengantuk. Maka jika kita sering menguap dan mengantuk, waspadalah.

Demikianlah sekilas, gejala awal sakit maag. Jika kita sudah mengetahuinya, maka kita bisa sesegera mungkin meminimalisir hal-hal yang dapat memicu berkembangnya sakit maag dikemudian hari. Semoga tulisan ini ada manfaatnya bagi kalian.

Alhamdulillahirabbil'alamiin.

Salam Selalu,
Eyang Niniek SS
Labels: Motivasi, Pengetahuan Baru

Thanks for reading Gejala Awal Sakit Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Gejala Awal Sakit Maag"

Back To Top