SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

TELUSURI PENYEBAB SAKIT MAAG

TELUSURI PENYEBAB SAKIT MAAG


Oleh : NiniekSS

Penyebab sakit maag ada beberapa. Yang banyak orang masih meremehkannya.  Apa saja ? Yuk kita simak disini.

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sujud syukur kepada Allah SWT.yang selalu mengaruniai kita sekalian dengan berbagai nikmat yang tak mampu kita hitung dan ingat satu persatu. Salam serta sholawat saya haturkan kepada Baginda Rosulullah Saw. yang mulia, yang syafaatnya selalu kita nantikan baik di dunia dan kelak di akherat.

Sahabat NiniekSS dimanapun kalian berada...

Tak pernah ada bosannya saya mengupas masalah yang ada kaitannya dengan sakit maag. Sebab setiap saat selalu saja ada hal yang baru untuk disampaikan.

Telusuri Penyebab Sakit Maag

Selama ini kebanyakan yang orang ketahui penyebab lazim sakit maag adalah : Tidak teratur makan, kebiasaan makan yang selalu ekstrem, kurang istirahat, atau terlalu lelah berpikir. Itu betul ! Tapi kalau ditelusuri lebih mendalam, penyebab dari sakit maag dan barangkali penyakit-penyakit yang lainnya adalah : Kurang bersyukur dan terlalu banyaknya keinginan dalam diri seseorang.

Coba saja renungkan !

Bagi ibu rumah tangga 

Kurang bersyukur atas penghasilan suami yang dirasanya tak mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Sehingga adanya hanya uring-uringan setiap hari. Bukan hanya suami yang menjadi sasaran. Tapi anak-anakpun kena getahnya. Sehingga dalam rumah tak pernah ada rasa nyaman. Jauh dari kedamaian apalagi kebahagiaan.

Akibatnya suami tak betah dirumah. Juga anak-anak semakin jauh dari ibunya karena kalau berdekatan telinganya selalu bising dengan omelan yang tak karuan juntrungnya.

Keadaan demikian akan menimbulkan aura yang panas dalam rumah, suasana yang beraura negatif juga membuat malaekat yang bertugas membagi rizky malas untuk mampir. Karena setiap ia mendatangi rumah itu selalu terdengar omelan ibu kepada suami atau kepada anak-anaknya. Sekalipun, tak pernah terdengar alunan ayat-ayat suci, ataupun ajakan ayah mengajak anak-anaknya untuk sholat berjama’ah dirumahnya. Malaekat pembawa rizky selalu lewat tanpa mampir setiap kali melewati rumah itu.

Kekurang syukuran isteri yang demikian ini menjadikan pikiran panas. Jika setiap kali terjadi akhirnya lari ke maag. Jika berkepanjangan akan menyebabkan timbulnya asam lambung yang sulit diobati.

Bagi suami, juga akan menyebabkan pikirannya selalu tertekan oleh omelan isteri dirumah, sehingga kerja tak pernah tenang, dan menjadi kehilangan semangat untuk maju, karena apapun yang dilakukannya selalu salah dimata isteri. Sehingga suami yang seperti ini akan cenderung menjadi suami yang pesimis, apatis, dan hidup asal jalan. Dan suami semacam ini juga akan sangat mudah terkena sakit maag dan terjangkit asam lambung.

Mustinya, menjadi isteri sebaiknya selalu mensyukuri apapun yang diberikan Allah untuk keluarganya. Baik rizky sehat, rizky uang, rizky kemudahan dalam segala urusan, rizky keluarganya tentram dan bahagia, rizky rukun dengan tetangga, rizky keselamatan, rizky kemudahan dalam ibadah, rizky tetapnya iman Islam, rizky segala kebaikan yang diberikan oleh Allah SWT. setiap harinya yang tak mampu dihitungnya satu persatu.

Semua kebaikan dari Allah harus selalu disyukuri sekecil apapun, dan jika sedang menerima musibah apapun juga harus sabar dan tawakkal. Dalam musibah selalu ada hikmah kalau kita mau menyadarinya. Karena Allah menghamparkan dunia seisinya itu adalah agar manusia hidup bahagia dan sejahtera, menjadi hamba yang hanya menyembahNya dan beribadah kepadaNya saja. Bukan untuk meratapi penderitaan dan memaki takdir.

Bagi bapak-bapak sebagai kepala rumah tangga bagaimana ? 

Kecuali berkuwajiban mencarikan nafkah bagi keluarganya juga harus mampu membimbing keluarganya kepada jalan yang benar. Harus mampu menjadi imam bagi keluarga, yang baik. Banyak bapak-bapak yang asal sudah mencarikan uang bagi keluarganya, sudah tak peduli lagi dengan keluarga.

Tak pernah sholat. Boro-boro menginjakkan kaki ke masjid atau mengajak sholat berjamaah pada keluarganya dirumah. Bapak semacam ini akan sangat merugi kehidupannya. Isteri dan anak-anaknya tak pernah memperoleh bimbingan dari kepala keluarganya. Sehingga masing-masing berjalan menurut keinginannya sendiri-sendiri.

Anak-anak yang sudah saatnya masuk ke jenjang perguruan tinggi tak pernah mendapat arahan. Tapi tiba-tiba harus ambil jurusan yang diingini kedua orangtuanya, padahal tidak sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Pada akhirnya, sebelum selesai kuliah anak frustasi ditengah jalan sehingga terpaksa DO (Dropp Out) karena benar-benar merasa tak mampu lagi berpikir. Buntu !

Kalau sudah begini, bukan hanya anak saja yang stress. Tapi kedua orangtuanya juga stress, karena menanggung malu besar kepada para kenalannya bahwa anaknya tak mampu selesai kuliah.

Kondisi seperti ini juga akan memacu semuanya bisa kena sakit maag. Karena tekanan pikiran yang bertubi-tubi. Siapa yang salah ? Yang salah adalah orangtua yang tak mampu menjadi nakhoda yang baik bagi bahtera rumahtangganya.

Bersyukurlah ! Bersyukurlah ! Bersyukurlah !

Ketika kita sehat bersyukur. Ketika hari ini bisa belanja bersyukur. Ketika ada tetangga punya hajat bisa hadir bersyukur. Ketika sekeluarga bisa makan bersyukur. Ketika suami pulang kerja sehat dan selamat bersyukur. Demikian ketika anak-anak pulang sekolah ceria wajahnya bisa mengerjakan test atau ulangan dengan baik bersyukur. Ketika tetangga memberi mangga hasil kebunnya bersyukur. Ketika dirumah banyak tamu dan bisa menghormati tamu dengan suguhan yang layak dan hati gembira bersyukur. Begitulah mustinya.

Bukan hanya bersyukur kalau mendapat uang banyak dan kejutan yang besar2 dari suami. Ucapkanlah alhamdulillah dalam hati untuk setiap nikmat sekecil apapun, sehingga hidup terasa nikmat dan bahagia adanya. Jika hati berbahagia maka tubuh akan membentuk enzym. Enzym inilah yang sangat mendukung keberlangsungan hidup manusia. Jadi usahakan agar kalian selalu bahagia setiap saat. Maka kalian akan terbebas dari segala macam penyakit, juga penyakit maag dan asam lambung. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Demikian, semoga bermanfaat.
Insya Allah sampai jumpa pada artikel yang akan datang.

Purworejo, 12 Nopember 2020

Salam Sehat Selalu,
NiniekSS.

Labels: MAAG, PENYEBAB MAAG, PENYEBAB MAAG DAN ASAM LAMBUNG

Thanks for reading TELUSURI PENYEBAB SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "TELUSURI PENYEBAB SAKIT MAAG"

Back To Top