SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CARA MENGATASI MAAG PERIH

CARA MENGATASI MAAG PERIH


Seseorang yang terkena sakit maag sering mengalami maag perih. Bagaimana cara mengatasinya ? Ada beberapa macam cara yang bisa dilakukan. Yuk ikuti cara NiniekSS...

Bismillahirrahmanirrahiim...


Sahabat NiniekSS dimanapun Anda berada...

Puji syukur tiada terhingga kepada Allah SWT.yang telah memberiku kesembuhan dari derita panjang sakit maag dan GERD yang tak terperi. Alhamdulillahirabbil’alamiin. Maka, setiap waktu aku terus ingin berbagi apapun yang kutahu tentang sakit maag dan GERD. Baik itu keluhan yang biasa kurasakan. Tindakan-tindakan darurat sebelum aku bisa pergi ke dokter. Dan menu apa saja yang bisa bikin lambung adem yang bisa menambah nutrisi bagi tubuh. Sampai kepada obat-obat herbal tradisional hingga obat-obat herbal yang canggih yang kuketahui.

Salam serta sholawat yang setulus-tulusnya kuhaturkan kepada Junjungan Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Semoga syafaatnya tercurah kepada Keluarga serta Sahabat Baginda yang sangat Baginda cintai, serta kepada kita semua yang berkhidmad kepada Baginda hingga akhir hayat kita. Aamiin Ya Robbal’alamiin..

Apa penyebab maag perih?


Maag perih pada penderita maag dan asam lambung bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Terkadang dari makanan yang pedas, baik pedasnya lombok atau pedasnya merica atau pedasnya jahe. Bisa jadi karena konsumsi makanan yang keras seperti keripik-keripik, nasi keras, atau ayam goreng kentacky. Atau konsumsi makanan yang bersifat merangsang seperti : tape, buah nanas, alkohol. Atau konsumsi makanan yang sulit dicerna seperti : juadah, lemper, bakso, mie instan, siomay, pempek. Atau karena konsumsi buah yang terlalu asam dan yang keras teksturnya seperti : salak, tomat, sirkaya, apel, bengkoang, jambu biji yang masih mengkal, pepaya yang belum masak, peer, belimbing dan lain-lain. Itu semua bisa menyebabkan lambung perih setelah mengkonsumsinya.

Lalu bagaimana cara mengatasi maag perih ?

Apapun penyebab perihnya maag, ada beberapa cara mengatasi maag perih antara lain dengan :

Minum R12 Bio Alpha


R12 Bio Alpha mengandung full nutrisi yang bersifat bisa mengobati, maka minum R12 Bio Alpha bisa langsung mengatasi maag perih dan jika dikonsumsi jangka waktu lama, alhamdulillah bisa mengobati baik maag atau asam lambung parah hingga benar-benar sembuh. Ini kesimpulan dari pengalaman saya membantu banyak penderita maag dan GERD selama kurang lebih 6 tahun berjalan, dari seluruh Indonesia yang kemudian sembuh, setelah kurang lebih 2 atau 3 bulan mengkonsumsi R12 Bio Alpha serta menjalani pola perawatan yang ada dalam Buku yang saya tulis berjudul “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”

Segera makan Bubur Pati Kerut


Pati Kerut mengandung nutrisi yang sangat tinggi, kaya akan serat, serta mengandung zat yang mampu melapisi dinding lambung pengganti mukossa lambung. Maka ketika maag terasa perih, segeralah mengkonsumsi bubur pati kerut ataun tepung kerut. Insya Allah tak lama kemudian perih berangsur-angsur akan hilang atau reda.

Cara membuat bubur pati kerut seperti membuat bubur tepung beras. Hanya tak perlu memakai santan. Caranya ambil 1.5 sendok makan pati kerut, campur dengan air biasa bukan air panas sekitar 200 mili, beri gula merah atau gula aren secukupnya jangan terlalu manis, aduk rata, dimasak diatas kompor hingga masak. Ketika memasaknya harus diaduk terus supaya tak menggumpal. Bubur kerut yang baik untuk mengatasi maag perih adalah yang encer dan tak terlalu kental. Makan ketika hangat, hingga habis. Masak bubur kerut baiknya sekali habis. Nanti kalau mau konsumsi lagi masak lagi, karena kalau sudah dingin tak enak dimakan. Jadi masak untuk sekali makan. Makan bubur kerut boleh berkali-kali dalam sehari dan boleh sebagai pengganti nasi. Lihat disini tentang tepung kerut.

Segera makan Oriflake


Oriflake dibuat dari bahan tepung kerut. Hanya ditambahkan susu kambing ettawa yang aman bagi lambung, gula jawa, dan sedikit perasa seperti : rasa vanilla, rasa coklat. Yang terbaik untuk penderita lambung adalah Oriflake yang rasa original, tapi juga tak apa-apa kalau ingin mengkonsumsi yang rasa vanilla karena rasa vanillanya tak sampai mengganggu lambung.

Cara membuat bubur Oriflake tinggal disedu dengan air mendidih. Ambil 2 sendok makan Oriflake, sedu dengan air mendidih sesuai selera. Yang baik ya tidak terlalu kental tapi ya jangan terlalu encer agar enak dimakan. Dengan makan bubur oriflake, maka maag perih akan segera reda dan hilang perihnya.

Segera makan nasi lembek dengan lauk telur ayam tidak terlalu matang.


Jika darurat perihnya dan tak ada apa-apa dirumah, ketika maag perih, maka segeralah makan nasi. Nasi harus lembek dengan lauk yang aman bagi lambung : telur ayam kampung yang direbus matang muda, atau rebusan tahu putih yang dicampur garam. Maka maag perih akan segera reda dan hilang.

Makan roti mari tak bersusu


Kebanyakan roti mari itu mengandung susu (seperti mari susu, mari regal dan berbagai mari dalam kemasan). Roti mari tak bersusu biasanya dijual dalam bentuk uraian atau kiloan. Membeli roti mari tak bersusu jangan banyak-banyak, cukup ¼ kg saja, nanti kalau habis beli lagi, agar stock dirumah selalu baru. Ketika maag perih makanlah 1 atau 2 potong roti mari tak bersusu, maka perih di lambung akan segera hilang.

Minum rebusan daun handelium


Ada beberapa cara mengkonsumsi daun handelium. Bisa direbus. Caranya, ambil 5 daun handelium yang sedang (tidak terlalu muda dan tak terlalu tua), cuci bersih, rebus dengan segayung air hingga mendidih beberapa lama. Setelah itu diangkat dari kompor, biarkan dingin hingga hangat kuku, diminum bebas seperti minum air teh untuk seharian, sebagai pengganti minum air putih dalam sehari.

Cara yang lainnya, untuk lalapan. Kalau untuk lalapan, ambil daun handelium yang agak muda, cuci bersih, lalu dikunyah hingga lembut sambil ditelan airnya. Jika sarinya sudah habis, buang ampasnya jangan ditelan. Insya Allah cara ini sangat mustajabah untuk menghilangkan perih karena luka lambung. Maka daun handelium ini terkenal sebagai obat ambeien karena ampuh untuk mengobati luka dalam yang manapun, juga meredakan demam karena radang. Maka mulai sekarang, silahkan menanam pohon handelium. Kalau tak punya lahan bisa ditanam di pot. Bibit bisa dicari di tukang jual bibit tanaman bunga. Ini sangat penting !

Melalap daun dewa


Mungkin belum banyak yang tahu, bahwa mengkonsumsi daun dewa mentah, merupakan cara yang tak kalah mujarab untuk meredakan perih di lambung seperti mujarabnya daun handelium.

Caranya :

Tinggal ambil 1 lembar daun dewa yang sehat, cuci bersih, lalu dikunyah, telan air sarinya, buang ampasnya jangan ditelan. Daun dewa mentah aman dikonsumsi untuk jangka panjang. Misal mempunyai sakit maag atau GERD yang parah tetapi berketerbatasan keuangan, maka tak perlu minum obat dokter atau tak perlu minum herbal yang mahal harganya, asal bisa konsumsi daun dewa mentah sehari 3 x 1 lembar. Insya Allah dalam 3 bulan akan sembuh.

Demikian artikel “Cara mengatasi lambung perih” Semoga ada manfaatnya. Insya Alloh sampai jumpa pada artikel-artikel yang akan datang yaa ? 
 
Terima kasih telah berkunjung di Blog ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamiin. 
 
Alhamdulillahirobbil’alamiin...



Purworejo, 06 Agustus 2020

Salam Penulis,
NiniekSS

Labels: BIOALPHA

Thanks for reading CARA MENGATASI MAAG PERIH. Please share...!

0 Komentar untuk "CARA MENGATASI MAAG PERIH"

Back To Top