SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

CARA DARURAT MENGATASI MAAG KAMBUH

CARA DARURAT MENGATASI MAAG KAMBUH


Oleh : NiniekSS
 

Bismillahirrahmanirrahiim...

Puji syukur yang tak habis-habisnya kepada Allah SWT. Pencipta langit dan bumi dengan segala seisinya, pemilik dunia dan akherat beserta hukum-hukumnya, yang senantiasa mencucurkan Rahmat dan KaruniaNya, menolongku, membimbingku, memberiku inspirasi, sehingga mampu menulis apa saja tentang sakit maag dan asam lambung, yang insya Allah sangat dibutuhkan oleh mereka yang menderita maag dan asam lambung. Semoga tulisanku ini bermanfaat bagi Sahabat NiniekSS semuanya di seluruh dunia.
 
Tak lupa pula sholawat serta salam senantiasa kunaikkan teruntuk Baginda yang mulia junjunganku, Nabi Agung Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Semoga juga terlimpah kepada para Sahabat serta Keluarga Baginda yang mulia, serta bagi kita sekalian yang berkhidmad kepada Rasulullah SAW. Sampai akhir zaman. Aamiin.
 

Sakit maag bukan sakit yang boleh disepelekan.

Sakit maag mula-mula hanyalah berawal dari rasa mual, kepala pusing, tak doyan makan, dan selalu tak enak badan. Persis seperti orang masuk angin. Kalau orang masuk angin dikerok langsung sembuh. Juga segala keluhan mual, kepala pusing dan tak enak badan akan segera berangsur hilang. Namun tidak demikian halnya dengan sakit maag.
 
Sakit maag, yang gejalanya mirip masuk angin ini, jika tak diatasi dengan serius sejak awal, maka benar-benar bisa melumpuhkan masa depan. Karena maag bisa berkembang menjadi sakit asam lambung (GERD). Nah sakit asam lambung ini, akan jauh lebih sulit penanganannya daripada maag, apalagi kalau kemudian, dampaknya sudah merambah kemana-mana. Sehingga berakibat timbulnya komplikasi pada seluruh organ. Lemah jantung, hati bermasalah, timbulnya batu empedu, batu ginjal, diabetes militus, penyempitan pembuluh darah diotak yang sering menjadi penyebab stroke, dan dimana-mana sehingga menjadi penyebab timbulnya mal nutrisi di seluruh tubuh. Sangatlah mengerikan Sahabat !
 
Memang segala penyakit degeneratif tersebut tidak selalu disebabkan semata-mata karena maag. Namun sangat banyak terjadi penyakit-penyakit itu, secara tidak langsung merupakan dampak dari lambung yang bermasalah. Hal ini sudah sering saya konsultasikan dengan beberapa dokter yang saya kenal.
 
Buktinya, banyak terjadi kasus, jantung berdebar tak karuan, rasanya seperti serangan jantung koroner. E setelah diperiksa dokter, ternyata asam lambung. Seseorang terasa gemetaran, badan tak karuan rasanya, lemas, keringat dingin mengucur dari pori-porinya, e setelah diperiksa dokter katanya asam lambung. Lalu seseorang yang mengalami serangan sakit perut luar biasa, e setelah diperiksa ternyata kejang perut akibat lambungnya mengalami kebocoran. 
Banyak terjadi serangan sakit mendadak pada diri seseorang, setelah didiagnose oleh dokter, ternyata adalah asam lambung. Yang menurut katagori saya, ini sudah merupakan stadium menengah.
 
Jika sudah asam lambung, maka jarang yang bisa sembuh-sembuhnya dalam sehari dua hari. Memang dengan obat dari dokter bisa sembuh dalam waktu singkat. Namun tak lama setelah obat habis, akan kambuh dan kambuh, dan akan semakin parah. Hal ini terlihat, yang kemudian muncul berbagai keluhan-keluhan baru. Dan ini bisa berlangsung, bukan hanya seminggu, sebulan, bahkan hingga bertahun-tahun tak bisa sembuh seperti saya dulu. Hingga 18 tahun lamanya. 

Berbagai bentuk maag kambuh dan cara mengatasinya. 

Bentuk maag kambuh ada berbagai macam, tergantung pada tingkat atau stadium maag masing-masing. Dan apakah itu keluhan maag atau asam lambung ?
 

Maag kambuh : 

-    Mual

Mual ini bisa diatasi dengan minum air hangat yang diberi sedikit jahe yang dibakar, lalu dikupas, cuci bersih, dikeprak dan disiram air mendidih, berikan gula arena secukupnya jangan manis-manis, minum saat hangat sesudah makan, cukup sehari 1 kali, pagi atau malam hari. 

-    Pusing

Minum air seduhan pala. Caranya ambil buah pala 1/3 butir, cuci, rendam dengan air panas. Saat hangat kuku diminum 1 jam menjelang tidur. Resep ini kecuali untuk meringankan sakit kepala juga untuk mengatasi jika kita sulit tidur.

 -    Lambung rasa penuh

Untuk mengatasi lambung rasa penuh, justru banyak minum air putih hangat. Sehingga kita akan sering kencing, dengan sering kencing ini, maka bisa mengurangi tekanan pada lambung, sehingga rasa lambung penuh akan mereda.

-    Perut atau uluhati sakit

Perut atau uluhati sakit ini biasanya karena adanya memar atau luka pada lambung, dan ketika dinding lambung terkena zat yang tak cocok pada makanan yang tak cocok yang masuk ke lambung, maka akan terasa sakit. Bukan hanya zat yang tak cocok saja yang menyebabkan timbulnya rasa sakit pada lambung, namun tekstur yang keras dari makanan, lemak atau minyak juga bisa menyebabkan uluhati terasa sakit.
 
Untuk mengatasinya, minum air parutan kunyit. Ambil kunyit 3 rimpang yang besar (bukan indukan), kupas, cuci bersih, parut, beri air hangat 1/3 gelas, saring, minum pada pagi hari sebelum makan. Jika darurat boleh diminum sewaktu-waktu.

-    Kedinginan

Kedinginan ini biasanya terjadi pada seseorang yang sedang bertekanan darah rendah, akibat kurangnya nutrisi pada tubuh. Solusinya ya penuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Bisa juga dengan minum madu pahit. Jika kalian sulit mencari madu pahit yang murni, silahkan pesan ke saya. Harga 105.000/500 gram + Ongkir. Lakukan minum madu manis 1 sendok makan langsung, sehari 2 x. Sesudah minum madu, baru minum air putih hangat.

-    Badan gemetar diikuti lemas

Jika mengalami keluhan ini, segera makan dan minum yang memenuhi syarat makanan sakit maag. Jangan melakukan aktifitas apapun. Bisa dengan tidur setengah berbaring karena baru saja makan dan minum tak boleh langsung tiduran, untuk menghindari naiknya asam lambung.
 
Silahkan bersambung ke Bagian ke-2
 
Demikian, artikel saya pagi ini semoga bermanfaat.
 
Purworejo, 18 Juni 2019
 
Salam Sehat
NiniekSS
Labels: BAHAYA ASAM LAMBUNG, CARA MENGATASI MAAG KAMBUH

Thanks for reading CARA DARURAT MENGATASI MAAG KAMBUH. Please share...!

0 Komentar untuk "CARA DARURAT MENGATASI MAAG KAMBUH"

Back To Top