SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Masa Pemulihan Maag

Bismillahirrahmanirrahiim. 

Puji syukur yang sesuci-sucinya dan setulus-tulusnya hanya kepada Allah SWT. Yang Maha Mengasihi. Yang Maha Memelihara. Yang Maha Membimbing hidup. Yang Maha memenuhi kebutuhan. Yang Maha Mengingatkan. Yang Maha Lembut. Yang Maha Tak Bisa Diduga pemberianNya. Yang Maha Membalas Pemberian. Yang Maha Sempurna Seluruh CiptaanNya. Yang Maha Suci Segala KehendakNya. 

Semoga salam serta sholawat yang semulia-mulianya, yang seagung-agungnya, senantiasa tercurah kepada Baginda Junjungan Umat Manusia, Sayyidina Muhammad Rasulullah SAW. Penghulu Umat Islam. Penghulu kesempurnaan akhlak. Penghulu tauhid. Penghulu jalan yang lurus. Dan limpahannya semoga menaungi kepada keluarga terkasih dari Baginda, kepada para Sahabat yang disayanginya, hingga kepada seluruh pengikut yang setia, dulu, sekarang, kelak, hingga akhir jaman. 

Semoga kita menjadi bagian dari Umat Yang Teramat Berbahagia dan Beruntung : Umat Islam Nan Agung, Nan Mulia Raya, Nan Rahmatan Lil’alamin. Amiin Ya Rabbal’alamiin. 

Pembaca Blog yang sedang menderita maag dan GERD, dimanapun kalian berada yang teramat sangat saya sayangi tanpa kecuali…

Banyak teman kita yang bertanya mengapa sakit ini sulit benar sembuhnya ? Sudah berobat kesana kemari dengan segala bentuk ikhtiyar yang tak kurang, namun belum kunjung sembuh juga, kenapa ya ?

Mau tahu kenapa ? Hanya ada satu jawaban yang paling tepat, yaitu karena kita kurang bisa mengendalikan diri, kurang bisa bersyukur, dan kurang bisa tahu diri di Hadapan Allah SWT, sehingga Allah belum menurukan Ridho atas kesembuhan kita. 

Takdir baik dan buruk pada hakekatnya sama saja

Takdir baik untuk mengingatkan manusia bahwa semua kesenangan, kebahagiaan, kesejahteraan, kesuksesan, serta prestasi manusia adalah karunia Allah semata. Dan dalam takdir baik tersebut terkandung maksud agar manusia senantiasa bersyukur atas karuniaNya. Serta senantiasa ingat untuk berjalan dijalanNya. Bersyukur kepada Allah SWT. Atas segala pemberianNya, dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Kepada anak-anak yatim, janda miskin, masjid, para musyafir, dan fihak-fihak yang nyata telah ditunjuk oleh Allah SWT. sebagai tempat yang layak untuk menafkahkan sebagian harta kita dijalanNya.

Takdir buruk untuk mengingatkan kita, bahwa kita ini tiada daya serta upaya tanpa pertolongan Allah. Dan hanya pertolongan Allah sajalah sebaik-baik pertolongan. Oleh karena itu selalu saya ingatkan. Mendekatlah kepada ALLAH…ALLAH… dan hanya ALLAH sajalah, karena disana ada berjuta pertolongan yang tak terbatas. Untuk kepentingan apa saja. Ya untuk kepentingan apa saja !!!

Saya dulu juga selalu ingin marah, tak sabar pada keadaan, selalu mengeluh meskipun hanya didalam hati. Namun setelah hidup saya hancur luluh, tidak ada sekeping bentukpun yang bisa diselamatkan. Dengan sakit yang lebih dari 15 tahun, saya kehilangan semua bentuk kesenangan dunia ! Kehilangan segala kehormatan, status, harga diri, nama baik, sudahlah hidup didunia rasanya bagaikan sampah tak ada harga dan manfaatnya sama sekali ! Penuh ketersiksaan dan penderitaan tak terperi !!! Duh Gusti Allah…

Saya hanya memiliki kekosongan diri, tak mempunyai sesuatu apapun dan saya juga bukan siapapun ! Karena sudah tak mempunyai sesuatu yang bisa dibanggakan blas ! Kosong melompong tak ada isi ! Bahkan sepotong egopun tak ada lagi. Tak tersisa. ZEROOOOO…..

Justru disitulah kemudian saya temukan keselamatan ! Ada Islam yang kaffah ! Ada Allah SWT. Nampak jelas Rasulullah SAW. yang demikian agung cahayanya ! Ada pencerahan ! Setelah diri ini serasa tak ada lagi, hilang dalam kehampaan dunia !

Dan apakah tiap-tiap manusia dalam kehidupannya dari sejak kecil hingga kematiannya selalu bertakdir baiiiik terus ? tanpa pernah mengalami keburukan dan nasib yang tak berpihak ?

Dan sebaliknya apakah setiap manusia selalu mengalami takdir buruuuuuk terus hingga kematiannya, tanpa pernah mengecap kebahagiaan dan kesenangan dalam hidup ?

Tak ada teman. Allah menakdirkan manusia dengan takdir yang baik maupun yang buruk, karena Allah ingin kita semua mengenaliNya, lalu mencintaiNya, lalu mengharapkanNya, dan terakhir mendekatiNya untuk bisa selalu bersama-sama denganNya.

Bukan hanya sekedar selalu menyebut namaNya yang Allah harapkan atas kita, namun selalu bersama-sama denganNya…dengan penuh kebahagiaan dalam kekekalan.

Jika kalian sudah bisa mengerti, merasakan, BETAPA ALLAH SWT.MAHA MENYAYANGI KITA, so pasti kalian tak akan sekalipun mengeluh akan penderitaan kalian sepahit apapun. Karena janji Allah, bagi orang yang bersabar adalah kasih sayangNya.

Jadi dalam senang maupun susah, ingat ini semua adalah ada rencana Allah untuk kebaikan kita semua, demi kasih sayangNya kepada kita manusia.

Saya menulis, tak pernah memakai aturan kepenulisan. Saya menulis apa yang ingin saya tulis. Biarin saja menulis dengan judul MASA PEMULIHAN MAAG, tapi yang keluar seperti ini. Karena memang inilah yang harus saya tulis. Itulah saya, orang sableng yang tak bisa diatur-atur oleh segala kepentingan. Termasuk andapun tak akan bisa mengatur saya he he !

BBM belum dibalas, PING ! Ya sabar dong, memangnya saya hanya ngurus kalian saja ? Tahu nggak ? Betapa sibuknya saya sekarang ini. Melayani kalian semua. Demi kesembuhan kalian semua. Mana yang harus nulis artikel karena itu memang suatu tuntutan ! Perintah dari dalam diri sendiri. Ngurus paket pesanan. Ngurus balas teman-teman yang pesanannya belum sampai kuatir saya tipu tak dikirim he he…memandu cara minum morinda secara berkala kepada setiap pemesan.

Membalas teman yang minta penjelasan soal air mentah, soal tepung kerut, soal buku panduan sembuh, soal morinda, membalas teman yang minta amalan-amalan, membaca curhat teman-teman yang sakit maag dan menderita gerd. 

Tahu gak ? Satu session makan siang saja bisa selesai dalam satu jam, karena ada telpon bordering dering. Tak diangkat bagaimana, diangkat kok lagi makan. Lha saya ini gak tegaan jee.. lha wong dulu pernah merasakan segala penderitaan sakit maag, jadi kalau dengar mereka yang lagi kambuh minta solusi lewat telpon, ya tak angkatlah.

Terkadang ketika melanjutkan makan, nasi dan sayur beningnya sudah dingiiin tak ada rasanya. He he…enak aja kalian yang BBM beberapa saat saja belum dibalas sudah PING ! sampai berkali-kali ! Kalian jangan egois hanya mementingkan diri kalian sendiri ya ? Sabar ! Kalian juga harus toleransi kepada saya, agar kita bisa berjalan beriringan bersama-sama dalam mencari kesembuhan kalian. OKE ?

Saya itu sangat menyayangi kalian semua. Bisa merasakan setiap apa yang kalian rasakan. Alhamdulillah saya diberikan sakit maag, gerd dan anxyetas yang sangat komplit oleh Allah Yang Maha Berkehendak, sehingga saya bisa menyampaikan apapun tentang penderitaannya.Sehingga alhamdulillah saya bisa memahami apa yang sedang kalian rasakan semua.

Saya saja yang menempuh perjalanan mencari Tuhan sejak kelas 5 SD, hampir tak kuat mengalami penderitaan sakit tersebut, apalagi kalian yang mungkin belum pernah mencari Allah, tentu pengalaman kalian menderita sakit tersebut menjadi sangatlah berat dirasakan. Tetapi Allah tak akan memberi  beban kepada manusia melebihi kemampuan yang diberikannya. Itu harus kita yakini.
Kembali ke masalah PEMULIHAN SAKIT MAAG.

Kita, jika sudah merasa sembuh sedikit, merasa hari ini tak ada keluhan yang dirasakan, langsung deh, main embat saja makanan yang ada didepan mata. Terkadang malah seperti balas dendam, mencari-cari makanan yang sudah lama tak pernah makan, kepingin sekarang kita makan. Iya kan ? Kita harus mampu mengendalikan diri dalam masa pemulihan maag kita.

Mengendalikan diri dalam hal apa ?

  • Dalam hal tetap menjaga pantang.
Berkali-kali telah saya sampaikan. Bahwa sakit maag itu lambung sedang luka. Lukanya kecil atau besar tetap saja namanya luka jadi kita harus memperlakukan lambung dengan baik, dengan hati-hati, dengan penuh sayang. Jangan asal makan, asal bisa beli !

Jika lambung sakit, bukan hanya lambung saja yang terasa keluhannya. Jika tidak dijaga atau tidak diobati dengan baik, maka sakit maag akan menjadi parah, jika parah, akibat lebih lanjut bisa berkembang menjadi GERD, asam lambung yang luber dari area lambung.

Ini yang harus sangat dijaga, agar sakit maag kita tidak berlanjut menjadi GERD. Sebab jika sudah GERD, maka akan sangat sulit diobati dan bisa menjadi penyakit yang komplikasi. Salah satu contoh komplikasi itu adalah ginjal. Sakit maag yang tak sembuh-sembuh selama bertahun tahun seperti saya dulu, dalam jangka panjang minum obat kimia terus untuk mengobati maagnya.

Lalu apa akibatnya ? Semua obat kimia untuk maag selalu mempunyai endapan yang sangat tinggi sehingga mengganggu kinerja ginjal. Akhirnya fungsi ginjal bisa menurun, atau dalam ginjalnya ada endapan yang telah mengkristal yang kemudian disebutlah dengan batu ginjal. Sedangkan obat untuk ginjal selalu menimbulkan pengikisan terhadap mukosa lambung.

Jadinya jika minum obat maag ginjalnya sakit, dan ketika minum obat untuk ginjal maka maagnya bertambah parah ?  Padahal, komplikasi yang bisa ditimbulkan oleh sakit maag, bukan hanya masalah ginjal saja.

Komplikasi ambeien. Orang yang sakit maag, sering menderita ambeien karena kurangnya serat yang dikonsumsi. Tak bebas makan buah-buahan dan sembarang sayuran. Akibatnya kecuali ambeien, maka pada orang sakit maag, masalah babnya ada yang sering mencret, ada pula yang justru sering babnya sembelit.

Menjadi seolah neraka dunia jika orang ambeien babnya sampai sembelit. Susaaaah sekali, keluarnya. Untuk keluar mak ceplik saja harus sekujur badan mandi keringat dan dari anus mengucur darah segar. Saya bisa cerita seperti ini bukan rekayasa teman, karena dulu saya mengalaminya sendiri !

Jadi jika maag telah berlanjut menjadi GERD, maka bisa terjadi berbagai macam komplikasi. Komplikasi jantung, paru-paru, lever, batu empedu dan lain sebagainya.

Jika sudah terjadi berbagai komplikasi organ dalam tubuh, jika diatasi dengan obat-obatan Rumah Sakit, tentu dokter sendiripun akan menjadi bingung. Diobati sini jebol organ sana, diobati organ yang sana jebol organ yang sini, jadi sangat repot kan ? Alih-alih kita lalu seperti dijadikan kelinci percobaan.

Oleh karena itu teman, mbokyao kalian ini sedikit mau memperpanjang masa prihatin kalian. Jika merasa sembuh sedikit tahan keinginan kalian untuk jangan makan ini dan makan itu dulu, agar maag kalian benar-benar sembuh dulu.

-    Dalam hal sabar jangan melakukan aktifitas yang berat-berat dulu.

Hal yang tak kalah pentingnya juga. Ketika kalian merasa sedikit sembuh, jangan dulu untuk melakukan aktifitas atau pekerjaan yang berat-berat, meskipun itu dituntut dalam hidup kalian.

Bagi ibu-ibu rumah tangga nih : belum saatnya boleh mencuci, mensterika, maupun kegiatan masak untuk keluarga, kalian sudah nekad untuk melakukannya. Sehingga tak ayal lagi, kalian jadi kambuh lagi dan lebih parah dari sebelumnya. Iya kan ?

Terutama bagi ibu-ibu yang sakit maagnya cukup kronis, jangan dulu menggendong putranya yang masih usia balita. Jika anak dalam gendongan meronta, maka ibu ketika berusaha agar anak tidak jatuh dari gendongan, gerakan ibu ini akan sangat berpengaruh terhadap otot lambung, kemungkinan yang tadinya sudah akan sembuh menjadi luka kembali.

Lalu, ketika habis menggendong putranya, tahu-tahu lambungnya sakit bukan main, tapi tak tahu sebabnya bukan ?

Pokoknya dalam masa pemulihan jangan beraktifitas yang berat-berat dulu.

Ada teman kita Bang Adi dari Pakanbaru. Beliau lumayan parah sakit maagnya, bahkan sudah berlanjut menjadi GERD. Bang Adi ini juga sudah menempuh segala ikhtiyarnya untuk kesembuhannya. Yang tadinya sering terbaring ditempat tidur dengan segala macam penderitaannya, Alhamdulillah setelah minum morinda sudah bisa bangun dari tempat tidur, bahkan sudah bisa kerja yang ringan-ringan membantu isteri menyapu lantai, buang sampah, jemur pakaian, dan yang lainnya.

Tapi ada satu hal yang diakui oleh Bang Adi, bahwa beliau ini, jika merasa perut sudah enakan sedikit, tak bisa mengendalikan nafsunya untuk mencicipi makanan-makanan yang beliau senangi.

Suatu saat sudah merasa sembuh. Ada kawannya yang bilang kalau kerupuk rambak itu bisa untuk obat maag. Nah dimakannya kerupuk rambak tersebut hingga habis 2 bungkus cukup besar. Apa yang terjadi ? Beberapa jam setelah makan, maka perut meronta, tak bisa dibilang bagaimana sakitnya. Sebelum makan padahal sudah bertanya dulu kepada saya :”Bund boleh gak makan kerupuk rambak ?”. Saya jawab :”Jangan Bang maag parah tak tahan makan kerupuk rambak, nanti perut sakit sekali lho”. Eee…karena mencicipi sedikit kok enaknya bukan kepalang, maka pelan namun pasti, dihabiskannya 2 bungkus besar kerupuk rambak yang dibelinya di pasar !

Nah, yang tadinya lambung sudah lumayan sembuh, maka gara-gara makan kerupuk rambak itu, ya terkapar lagilah ditempat tidur untuk beberapa minggu bahkan sebulan tak bisa bangun dengan leluasa dari tempat tidur.

Lagi, cerita soal Bang Adi. Mustinya belum saatnya naik sepeda motor. Karena kaki ketika untuk ngeslah menghidupkan mesin, itu juga membuat otot perut terentang sehingga bisa berakibat lambung luka kembali, eeh ke masjid jum’atan naiklah sepeda motor. Meskipun jarak antara rumahnya dengan masjid dekat saja tak sampai berkilo-kilometer, akibatnya pulang dari masjid langsung dropp lagi tak bisa ngapa-ngapain.

Jadi jika ingin sembuh sakit maagnya, kita memang harus bersabar dalam segala hal. Terutama harus mampu menahan untuk melakukan hal-hal yang belum boleh dilakukan oleh orang sakit maag.

  • Dalam hal menghindari berpikir yang tak perlu.
Seringkali kita tak bisa memanage pikiran kita dengan baik. Seringkali kita memikirkan sesuatu hal yang sebenarnya tak perlu kita pikirkan. Atau sesuatu yang bukan menjadi kuwajiban kita, kita pikirkan dalam-dalam, padahal itu bukan kapasitas kita untuk memikirkannya. Nah disinilah kita merasa energy kita jadi tekor ! Pikiran kita lelah. Kondisi kita menjadi dropp !

Marilah kita belajar memanage pikiran kita sebagaimana seharusnya. Apa yang perlu kita pikirkan, ya itu sajalah yang kita pikirkan, jangan melebar kemana-mana. Agar enteng pikiran kita, ya serahkan semuanya kepada ke Ridhoan Allah saja, karena itulah yang terbaik. Pikiran kita akan menjadi enteng, dan masalahpun akan terselesaikan dengan baik jika ada campur tangan Allah didalamnya.

Sebab sangat erat hubungan antara pikiran dengan lambung. Jika kita mikir berat, maka lambung akan kambuh. Jika lambung sering kambuh, maka kesembuhan juga akan semakin menjauh.

Ciptakan kebahagiaan dengan memikirkan hal-hal yang membuat hati kita senang. Dengan kebahagiaan yang kita rasakan, akan banyak ensym yang terbentuk dalam tubuh. Yang mana enzyme ini sangat dibutuhkan agar kita selalu sehat.

Enzyme tidak hanya dapat kita peroleh dalam makanan segar seperti sayuran dan buah-buahan segar, namun dalam hati dan pikiran yang segar pula, ialah apabila hati kita senang dan bahagia.

Masa pemulihan sakit maag itu cukup lama teman. Bukan hanya cukup sehari dua hari atau sebulan dua bulan saja, namun berbulan bulan paling tidak sampai setengah tahun dari saat kita merasakan lambung kita sudah fit.
Lama sekali yaa ? Memang iya !

Ketika kita merasakan lambung kita rasanya sudah tak ada masalah lagi, sudah sembuh, maka dari sejak itulah, hingga setengah tahun kemudian kita msih harus tetap berhati-hati dulu. Baik dalam menjaga makanan, pikiran dan pola istirahat kita. Karena ketiga faktor itu yang dominan menjadi penyebab kambuhnya sakit maag. Salah makan, stress pikiran, dan kerja over kapasitas hingga kelelahan.

Jika ingin terlepas dari faktor ketiga itu, silahkan melakukannya, tapi harus dari sedikit demi sedikit, tidak frontal melakukannya seperti orang sehat saja. Jika demikian saya jamin pasti kalian akan KO lagilah !

Demikian dulu ya teman, share tentang MASA PEMULIHAN MAAG, doakan saya agar senantiasa sehat, panjang umur sehingga bisa terus mendampingi upaya kesembuhan kalian dengan tulisan-tulisan di blog ini dan konsultasi langsung.

Namun untuk memperlancar konsultasi, mempercepat kesembuhan kalian juga, serta hemat segala-galanya, maka sebelum konsultasi sebaiknya kalian miliki dulu Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis. PESAN DI SINI !
Jika ingin tahu MANFAAT HERBAL MORINDA, DI SINI !
Atau apa sih TEPUNG KERUT ITU ? DI SINI !
Kenapa sih sebaiknya kita minum AIR MENTAH ? DI SINI !

Alhamdulillahirabbil’alamiin

Salam Penulis,
Niniek SS
Labels: Buku Panduan, Morinda Bioactive, Tepung Kerut, Terapi Air Mentah

Thanks for reading Masa Pemulihan Maag. Please share...!

0 Komentar untuk "Masa Pemulihan Maag"

Back To Top