SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

MENGAPA KITA SAKIT MAAG Bag-2

MENGAPA KITA SAKIT MAAG Bag-2

Penyebab sakit maag tak sederhana yang kita sangka. Apakah hanya sekedar telat makan dan tak teratur makan ? Bukan. Banyak lagi yang lain. Yuuk kita telusuri bersama dalam artikel dibawah ini.

Sahabat sakit maag yang setia...

Bismillahirrahmanirrahiim...

Apa kabarnya Anda semua ? Semoga sehat wal’afiat, dan yang belum sembuh semoga hari ini lebih sehat daripada kemarin yaa ? Aamiin...

Pada artikel yang lalu, Artikel MENGAPA KITA SAKIT MAAG Bag-1 (BACA DISINI), telah saya bahas tentang POLA MAKAN. Silahkan kalau Anda belum baca, ADA DISINI...

Pada Artikel Bag-2 ini saya ingin membahas masalah POLA ISTIRAHAT dan juga POLA PIKIR yang seringkali ternyata juga menjadi penyebab MENGAPA KITA SAKIT MAAG ?

POLA ISTIRAHAT

  • TUBUH BUTUH ISTIRAHAT

Banyak orang yang beranggapan bahwa istirahat itu tak begitu penting bagi kesehatan. Sehingga bekerja keras tak mengenal waktu. Membabi buta demi meraih sukses atau impian. Sehingga melupakan makan, melupakan istirahat, bahkan lupa kalau keluarga, istri dan anak juga butuh perhatian. Iya tidak ?

Saya banyak melihat dikanal berita, tentang artis yang tiba-tiba masuk rumah sakit, dropp, sakitnya serius, bahkan tidak sedikit yang lalu tak tertolong jiwanya ! Kalau tidak kena serangan jantung ya karena asam lambung atau GERD. Ya Allah. Miris banget kalau mendengar kata maag atau asam lambung. Jujur saya suka trauma kalau ada berita (entah siapapun) yang masuk RS karena asam lambung !

Karena saya dulu mengalaminya. Betapa sangat tersiksa penderitaannya. Apalagi kalau asam lambungnya sudah PARAH ! Apalagi jika penderita blas tak tahu apa-apa tentang sakit maag atau asam lambung. Penyebabnya, bahayanya, dan bagaimana perawatannya ? Duuh lebih kasihan lagi. Masih beruntung bagi penderita sakit maag yang menemukan blag saya ini, yang banyak kisah pengalaman sakit maag dan liku-likunya. Artikel-artikel saya ini insya Allah bisa sebagai antisipasi bagi yang belum terkena, dan bisa sebagai solusi bagi yang sudah terkena maag dan asam lambung.

Istirahat sangat dibutuhkan oleh tubuh, agar proses metabilisme tubuh bisa berlangsung dengan baik. Mengapa proses metabolisme tubuh perlu dijaga ? Karena proses metabolisme tubuh sangat berpengaruh pada kesehatan pernafasan, pada kesehatan pencernaan makanan, pada kelancaran peredaran darah, pada regenerasi sel tubuh, pada pengendalian suhu tubuh, pada pembuangan limbah melalui urine dan feses, pada menjaga kontraksi otot, serta menjaga fungsi otak dan syaraf dan pada seluruh kegiatan fungsi organ !

Maka banyak para pekerja keras yang mengalami kelelahan, bisa berakibat fatal kematian, karena seluruh system metabolisme didalam tubuhnya mengalami penurunan fungsi yang sangat drastis.

Apalagi bagi para penderita sakit maag yang lama belum sembuh-sembuh, sangat dibutuhkannya istirahat yang cukup, untuk menunjang kesembuhannya, karena penderita sakit maag dan asam lambung banyak yang kekurangan nutrisi akibat terbatasnya makanan yang bisa masuk. Jadi jelas, kurangnya istirahat bisa menjadi penyebab mengapa kita sakit maag ? Dan istirahatpun menjaga ketenangan lambung dari guncangan akibat aktifitas.

  • SEMPATKAN BERISTIRAHAT YANG CUKUP

Oleh karena itu sempatkan istirahat yang cukup. Jangan biasa begadang hingga larut malam. Agar tetap sehat. Apalagi di masa pandemi seperti ini, dimana immunitas harus selalu dijaga bahkan harus ditingkatkan. Dengan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup dan berolahraga yang disesuaikan dengan kondisi.

  • BAGAIMANA ISTIRAHAT YANG BAIK ?

Istirahat/tidur antara 6 hingga 8 jam pada malam hari. Dan usahakan bisa istirahat di siang hari walau beberapa saat, untuk mengembalikan energi yang telah hilang dalam beraktifitas.

Silahkan dicermati pada kondisi Anda sehari-hari. Bagi Anda yang sakit maag atau asam lambung menahun, jika Anda melakukan aktifitas yang diluar kebiasaan, atau Anda terforceer tenaga Anda. Saya yakin Anda akan langsung dropp dan semua keluhan akan Anda rasakan ! Kalau sudah seperti ini, Anda pasti akan panik sendiri. Hayoo...Iya enggak ? Nah oleh karena itu, jangan anggap enteng soal istirahat...

Kecuali menjaga POLA MAKAN serta POLA ISTIRAHAT, sudah cukupkah untuk sembuh dari maag atau asam lambung Anda ? Belum teman. Ada satu POLA lagi yang tak kalah pentingnya untuk dilakukan ialah POLA PIKIR.

Bukan untuk sembuh dari penyakit saja, namun ketiga pola tersebut (Pola Makan, Pola Istirahat dan Pola Pikir) memang satu kesatuan yang sebaiknya dijaga agar selalu sehat senantiasa.

Banyak duit kalau makannya sembarangan. Asal enak di lidah, namun tak memenuhi standar kebutuhan nutrisi juga akan sakit. Demikian juga bekerja siang malam tak mengenal lelah, pastilah akan terjadi ketidak-seimbangan tubuh, sehingga jatuh sakit. Pikirannya ngoyo segalanya, kurang bersyukur, sudah punya mobil satu, masih kurang, beli lagi. Sudah punya rumah bagus, masih kurang mentereng, beli lagi. Lama-lama meski banyak duit tak bisa menikmati kehidupannya karena diperbudak oleh nafsunya sendiri. Akhirnya mati dalam ketidak bersyukuran, mati yang su’ul khotimah tidak mengingat Allah, namun dalam keadaan mengingat ambisinya yang ingin selalu meningkatkan hartanya. Akhir hidup yang buruk. Astaghfirullahaladziim...

Meskipun hidupnya pas-pasan. Namun selalu mensyukuri nikmat Allah. Bersyukur dengan rizky yang sedikit. Bekerja semampunya. Saatnya istirahat ia memberikan haknya badan untuk istirahat. Mampunya mempunyai rumah sederhana, sudah alhamdulillah. Yang penting bisa untuk istirahat, bisa untuk berlindung dari panas dan hujan. Semua cita-citanya diserahkan secara ikhlas kepada kehendak Alloh saja. Kepada keridhoanNya semata. Ia takut berhutang, karena ketakutannya akan akherat kalau nantinya tak mampu melunasinya.

Orang-orang semacam ini justru bisa menikmati kebahagiaan. Keluarga sehat. Tak punya hutang, meskipun hidupnya seadanya. Kemewahan tak penting baginya karena itu semua tak akan dibawanya ke akherat. Ia mendidik anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Taat kepada Allah dan Rasulullah Saw, serta menghormati Guru dan Orangtua. Dan selalu mensyukuri nikmat pemberian Allah SWT, sudahlah cukup.

Ketika penderita maag dan asam lambung belum bisa pasrah pikirannya, masih ngoyo hidupnya tak mau istirahat, masih terus mengharuskan dirinya untuk begini dan begitu mengejar uang, sepengengetahuan saya akan sulit sembuhnya. Karena untuk kesembuhan maag dan asam lambung, “sangat” diperlukan istirahat baik tubuh maupun pikirannya.

Saya punya banyak pasien maag dan asam lambung. Yang bertahun-tahun belum sembuh secara signifikan. Karena apa ? Padahal semua herbal berkualitas yang saya anjurkan, yang harganya cukup lumayan sudah dibelinya dan sudah dikonsumsinya. Namun ia tak mau istirahat. Masih ngoyo mencari duit. Yah...begitulah akhirnya...masih belum sembuh-sembuh juga.

Pentingnya Berpikir Positif

Kecuali pikiran tak boleh ngoyo, belajarlah berpikir positif. Jangan sedikit-sedikit khawatir, cemas, curiga, hingga hilang harapan seolah sudah tak ada Allah SWT. yang akan menolongnya.

Memang sakit maag dan asam lambung, kalau kondisinya sudah stadium menengah dan lanjut. Mutlak harus istirahat full. Agar lambungnya tenang dari guncangan. Agar cepat sembuh...Pasrah yang sepasrahnya kepada Allah SWT.

Sepertinya tak ada hubungannya ya ? Antara istirahat dan pikiran dengan kesembuhan maag ? Tapi silahkan diamati, diriset, dan direnungkan, nanti hasilnya bagaimana ? Apa yang saya sampaikan ini benar tidak ?

Demikian “Mengapa Kita Sakit Maag Bag-2” Semoga ada manfaatnya yaa ? Semoga Anda dan keluarga Anda lekas sembuh dari penyakit yang cukup menyulitkan ini. Aamiin Yaa Robbal’alamiin. Alhamdulillahirabbil’alamiin...

Rekomendasi kesembuhan :

  • Buku untuk perawatan maag BACA DISINI !
  • Bagi lambung yang sering perih dan sering sembelit, INI SOLUSINYA !
  • Bagi lambung yang tak sering perih namun merasakan segala keluhan seperti vertigo, migren, dada dan punggung panas, sering blank, cemas berlebihan, takut mati dan lain-lain INI SOLUSINYA !
  • Solusi sederhana dan bagus untuk melapisi dinding lambung BACA DISINI !
  • Bagi yang sudah sangat sensitif mengkonsumsi obat-obatan kimia, INI SOLUSINYA !
  • Bacaan yang lain tentang sakit maag DISINI !
  • Pemesanan :
    Kontak  NiniekSS. WA 0877 3259 8747/085 228 401 939

 
Purworejo, 23 Februari 2021

Salam Sehat Selalu.
NiniekSS

Labels: CARA KESEMBUHAN MAAG, MENGAPA KITA SAKIT MAAG

Thanks for reading MENGAPA KITA SAKIT MAAG Bag-2. Please share...!

0 Komentar untuk "MENGAPA KITA SAKIT MAAG Bag-2"

Back To Top