SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

PROBLEM MAHASISWA YANG SAKIT MAAG

PROBLEM MAHASISWA YANG SAKIT MAAG
 

Oleh : NiniekSS

Sahabat NiniekSS yang budiman...

Apa kabarnya kalian semua ?  Saya selalu berdoa, semoga kalian semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat, bahagia sekeluarga, dalam ampunan, bimbingan serta lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal’alamiin.


Sakit maag bisa mengena kepada siapa saja, tidak terkecuali mahasiswa. Pasien saya juga banyak sekali yang dari kalangan mahasiswa. Mereka yang terkena rata-rata justru pada masa-masa penggarapan skripsi. Bisa dimaklumi, karena saat mengerjakan skripsi mereka dikejar target. Harus segera selesai. Segera bisa mendapatkan acc dari dosen pembimbing. Mendapat jadwal sidang. Pelaksanaan sidang skripsi. Selesailah tugas seorang mahasiswa. Tinggal menanti hari wisuda yang kemudian ditetapkan oleh fihak kampus.

Bagi para orangtua, hendaklah hal ini menjadi catatan khusus. Bebaskanlah putra putri anda dari segala beban yang bisa mengganggu konsentrasi mengerjakan skripsi. Saat mengerjakan skripsi, seorang mahasiswa benar-benar membutuhkan dukungan dari segala penjuru. Terutama dari orang tua, kakak dan teman dekat atau sahabat.

Sungguh berat kehidupan mahasiswa yang terkena sakit maag. Terutama bagi yang sedang mengerjakan skripsi. 

Ini dia problemnya :
 

1.    Tugas kampus yang berat


Tugas kampus memang berat. Bagi mahasiswa yang sering menunda-nunda waktu, adalah kebiasaan yang sangat buruk, karena ujung-ujungnya mereka akan bekerja lebih berat, harus menyelesaikan tugas yang tertunda, dan menyelesaikan tugas yang baru. Sehingga mereka sering lembur-lembur demi menyelesaikan tugas yang harus dikumpulkan sesuai jadwal.

Hal inilah yang menyebabkan seorang mahasiswa sering telat makan, kurang istirahat atau waktu istirahatnya menjadi kacau sehingga sangat mengganggu metabolisme tubuh. Penyebab yang lain adalah pikiran yang terforceer oleh ketegangan menyelesaikan tugas yang harus segera dikumpulkan kepada dosen. Inilah penyebab utama anak-anak mahasiswa kost banyak yang kemudian terkena sakit maag, dan langsung parah.

2.    Sering terlambat datangnya kiriman dari orangtua bagi mahasiswa yang kost.

Banyak sekali mahasiswa yang sering mengalami kiriman terlambat dari orangtua. Kebanyakan bukan karena kondisi orangtua yang berkekurangan, namun karena kurangnya perhatian dari orangtua kepada anak-anaknya yang ada di rantau. Semestinya mereka mencatat jadwal pengiriman uang bagi anaknya yang kuliah dirantau, bukan mengusahakan ketika baru diminta oleh si anak.

Orangtua yang memutuskan untuk mengirim anaknya kuliah dirantau tentu sudah dengan pertimbangan yang masak akan biaya yang akan dikeluarkan bagi anaknya nanti. Bukan ketika diminta baru mengusahakannya.

Karena banyak mahasiswa yang menyampaikan kepada saya bahwa mereka sangat berhemat dalam hal makan, karena kiriman dari orangtuanya belum datang-datang. Hal ini tentu akan mengganggu kesehatan lambungnya. Apalagi banyak mahasiswa yang sungkan untuk meminta kiriman kepada orangtuanya jika bekalnya sudah habis. Mereka terus menunggu dan menunggu. Dan baru berani meminta kiriman jika kondisinya sudah benar-benar mendesak.

Ini hal yang perlu dipikirkan bersama baik bagi orangtua maupun bagi mahasiswa sendiri.
 
Bagi orangtua, hendaknya jangan menunggu anak meminta kiriman. Namun dijadwalkan, tanggal berapa harus mengirim untuk anaknya. Uang masih ada atau tidak pada anak jangan menjadikan pertimbangan untuk mengirim atau tidak kepada anak. Jika sudah tiba tanggal pengiriman, ya dikirimlah. Tak usah menunda-nunda pengiriman.

Bagi anak, jika memang bekal sudah habis ya segeralah memberitahukan kepada orangtua, jangan mendadak. Tak perlu merasa sungkan, karena menyekolahkan anak memang menjadi kuwajiban bagi orangtua. Pergunakan waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikan tugas-tugas. Sehingga kalian bisa selesai tepat waktu syukur dengan prestasi yang gemilang sehingga membanggakan orangtua kalian. 

Nah ketika kalian sukses nanti, tibalah saatnya kalian berbakti kepada orangtua dengan membahagiakannya.

3.    Menyepelekan sakit maag

Banyak orang yang menyepelekan atau menganggap remeh sakit maag. Dikira sakit maag itu, bisa cepat sembuh asal teratur makan dan tidak makan yang pedas-pedas, yang asem-asem, dan yang kasar-kasar. Itu memang benar. Tapi kalau sudah terlanjur kena maag, tak semudah itu sembuhnya. Banyak sekali faktor yang diperlukan untuk mendukung kesembuhan maag. Kalau kesembuhan maag sesederhana itu, mengapa orang sakit maag banyak yang berbulan-bulan bahkan tahunan belum sembuh-sembuh juga ? Tentu hal ini harus menjadi pertanyaan besar bagi kita semua bukan ?

Sebelum terkena sakit maag, sebaiknya mencegahnya. Caranya dengan makan yang teratur, jangan menunda-nunda saat makan. Istirahat yang cukup. Sebanyak apapun tugas atau pekerjaan, tubuh itu membutuhkan istirahat untuk berlangsungnya proses metabolisme. Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat juga diperlukan pikiran yang fresh, santai, tidak tegang. Jadi usahakan jangan sampai stress.

4.    Tak ngerti cara perawatan

Mengapa mahasiswa jika terkena sakit maag kemudian menjadi parah ? Karena mereka banyak yang tak tahu cara merawat sakit maag. Mereka terus makan nasi keras, karena di warung adanya memang nasi yang keras, jarang warung menyediakan bubur. Mahasiswa masih makan sayur dan lauk yang pedas. Masih minum teh atau kopi. Masih makan-makanan instan seperti mie, snack-snack dalam kemasan kertas, masih minum minuman olahan seperti softdrink, masih terpaksa naik turun tangga baik di kostnya maupun di kampusnya. Masih naik motor,habis gimana lagi dong ? Sedangkan itu semua adalah hal-hal yang menghambat sembuhnya sakit maag.

Untuk itu, perlunya Buku Panduan Perawatan sakit maag yang saya susun dengan judul :”Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis”. Buku ini memuat pengalaman sakit maag saya selama 18 tahun hingga muntah dan BAB darah, proses perjalanan kesembuhan saya, serta tips2 yang sangat bermanfaat bagi kesembuhan maag. Buku yang mudah dipahami oleh siapa saja pembacanya. Karena bukan buku ilmiah, namun buku yang memuat pengalaman pribadi sekaligus testimoni.

Tentu saja bukan buku yang penulisannya proffesional, karena background saya bukan penulis. Saya hanya ibu rumah tangga biasa, dan hanya tamatan SMA, namun saya sangat peduli kepada penderitaan sakit maag, sehingga apa yang saya tahu dan saya alami tentang sakit maag ingin saya bagikan kepada semua orang, agar mereka semua tahu dan jangan sampai kena sakit maag seperti saya. Penderitaan yang awalnya sepele, yang dikemudian hari bisa melumpuhkan kehidupan dan memunculkan penderitaan yang sangat panjang.

5.    Kurangnya dukungan dari keluarga

Seorang mahasiswa bisa terkena sakit maag dan menjadi semakin parah terutama mahasiswa kost, karena kurangnya dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya. Orang tua banyak menuntut begina begini kepada anak, sehingga anak merasa terbeban. Menanggung berkehidupan mandiri jauh dari orangtua sudah sangat berat bagi mahasiswa, masih banyak dituntut untuk memenuhi kehendak orangtua.

Untuk kesembuhan sakit maag, baik bagi mahasiswa yang sakit maupun orangtua harus sama-sama memahami soal penyakit maag. Penyebabnya, gejalanya dan cara merawatnya.

Wacana Penting !
 
Benerin hubungan dengan Tuhan semesta alam, dengan sesama manusia serta dengan alam sekeliling kita.

Jika kita sering sakit, susah, sulit dalam hidup, banyak hutang, banyak musibah, dan sebagainya dalam hidup kita, tentu ada yang salah dalam diri kita. Jadi, interospeksilah. Memohonlah ampun kepada Allah SWT. dengan sungguh-sungguh. Sucikan hati, sucikan diri agar turun rahmat dalam kehidupan dan tak ada hambatan.

Allah Maha Suci. Jika ingin mendekat kepadaNya, ya sucikan diri sucikan hati. Allah Maha Kaya. Agar kekayaanNya melimpah kepada kita, kayakan hati kita dulu dengan banyak bersedekah dengan ikhlas. Allah Maha Sabar. Agar kita mendapat kesabaran dari Allah, belajarlah menjalani hidup dengan bersyukur tanpa mengeluh bagaimanapun sulitnya keadaan. Allah Maha Perkasa. Jika kita ingin menjadi perkasa, pupuklah rasa tawadhuk atau rendah hati, jangan angkuh, jangan sombong, maafkan dan ampuni siapapun yang bersalah kepada kita dan sebesar apapun kesalahannya, dan sebaliknya, segera minta maaflah jika kita merasa bersalah meskipun kepada anak kecil sekalipun. 

Masih banyak pelajaran bagaimana agar kita meraih banyak kasih sayang dari Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Demikian dulu share saya, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Sampai jumpa insya Allah dalam artikel mendatang. Kalian bertambah sehat yaa ? Agar saya semangat menulis artikel yang lainnya.

Purworejo, 20 Juli 2019

Salam Sehat
NiniekSS.


Rekomendasi Produk Pendukung kesembuhan maag antara lain :
 
1.Buku Panduan Perawatan Sakit Maag Klik Disini
     Harga Rp.100.000,- + Ongkir.

2.Tahitian Noni Juice Morinda. Herbal Ajaib untuk segala macam 
    penyakit. Klik Disini. Untuk Terapy 1 bulan 1 paket isi 2 Botol/1000 ml.
    Harga Rp.1.090.000,- + Ongkir.      

3.R-12 Bio Alpha International. Pembersih Tubuh yang paling   
    aman dan FULL NUTRISI. Klik Disini. 
    Untuk Terapy 1 bulan 1 paket isi 30 sachet. Harga Rp.1.200.000 + Ongkir. 

4.Tepung Kerut. Makanan ideal sakit maag dan asam lambung.
    Klik Disini. Kemasan 1 kg Harga Rp.25.000,- + Ongkir. Minimal pesan 2 Kg.
    Pati Kerut. Kemasan1 kg Hrga Rp.60.000,- + Ongkir.

5.Madu Pahit Alami. Efisien untuk pengobatan maag dan asam
    lambung. Klik Disini.
    Harga 1 botol/500 gram Rp.100.000,- + Ongkir.

6. Oriflake. Tepung Kerut yang diproses modern. Lebih praktis tinggal 
    sedu dengan air mendidih. Klik Disini.
    Kemasan 350 gram Harga Rp.55.000,- + Ongkir.
    Kemasan 900 gram Harga Rp.125.000,- + Ongkir.

Pemesanan :

Ibu NiniekSS 
SMS/WA : 085.228.401.939 dan 0877.3259.8747
Labels: BAHAYA ASAM LAMBUNG, BLOG NINIEKSS, Buku Panduan, PROBLEM MAHASISWA YANG SAKIT MAAG

Thanks for reading PROBLEM MAHASISWA YANG SAKIT MAAG. Please share...!

0 Komentar untuk "PROBLEM MAHASISWA YANG SAKIT MAAG"

Back To Top