SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

SAKIT MAAG ITU PERLU DIRAWAT

SAKIT MAAG ITU PERLU DIRAWAT


Walaupun sudah ke dokter berulangkali, minum herbal yang mahal-mahal, jalani segala macam terapy, tapi kalau tak dibantu dirawat, biasanya akan lama sembuhnya. Jadi kecuali diri sendiri harus mengerti tentang sakit maag, keluarga juga harus membantu merawatnya agar lekas sembuh.

Bismillahirrahmanirrahiim.

Sahabat Sakit Maag dimanapun Anda berada...

Puji syukur ke Hadlirat Allah SWT. Bahwa kita masih bisa berjumpa lagi dalam artikel ini. Sehat, selalu bersyukur dan tetap semangat. Salam yang setulus-tulusnya kepada Baginda Rasulullah Saw serta keluarga dan Sahabat yang sangat Beliau cintai. Semoga Syafaatnya terlimpah kepada kita sekalian yang berkhidmad kepada Baginda, didunia hingga akherat nanti. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin...

Mohon maaf, baru bisa menulis lagi di blog ini, karena sedang merampungkan Buku baru dari kumpulan isi blog ini. Yang ternyata sangat menyita waktu. Mohon doanya semoga Buku yang berseri ini Allah Ridhoi bisa segera cetak dan siap edar untuk kalian semua.

Mengapa sakit maag itu perlu dirawat ?

 

Apalagi kalau sudah parah, dan terkena anxiety, penderitaannya tak terperi, sebab seluruh organ telah terimbas asam lambung...Merasakan sakitnya yang di seluruh tubuh saja, sudah tak bisa berpikir, apalagi untuk memikirkan sakitnya.

Bayangkan, jika uluhati pedih, perut sakit, jantung berdebar kencang, mual, mau muntah tapi tak keluar, badan lemas dan gemetar, keringat dingin keluar di seluruh tubuh, sembelit, kepala kliyengan, perut begah, sendawa tak berhenti-berhenti, tenggorokan sakit, mata berkunang-kunang, rasanya seperti mau pingsan, telinga berdenging dan sakit, dada pinggang dan punggung sakit, dan itu datang silih berganti bertubi-tubi. Bagaimana tidak akan panik ?

Kedokter sudah berulangkali. Minum semua herbal yang berkualitas sudah. Terapi segala macam sudah. Tapi belum sembuh-sembuh juga. Mengapa ?

Seseorang yang sakit maag, apalagi yang sudah parah, sangat butuh dirawat, karena sudah tak mampu beraktifitas apa-apa. Karena untuk bergerak sedikit saja sakit.

Butuh dirawat yang bagaimana sih ?

  • Dibantu menyiapkan makanan yang aman

Orang yang sakit maag, butuh menu yang aman dan bergizi, dan siap sebelum lapar. Artinya, sebelum perut merasa lapar, makanan harus sudah tersedia. Sebab terlambat sebentar saja, perut akan sakit sekali, keluar keringat dingin dan lemas tubuhnya. Dan ia tak mampu lagi untuk memikirkan, menu apa untuk pagi ini, siang ini, atau sore nanti ? Karena rasa badan tak karuan. Ia butuh dibantu memikirkan, dibantu belanja, dibantu masak, bahkan dibantu membereskan piring dan gelas kotornya bekas makan.

  • Dibantu diantar berobat

Orang sakit maag, perlu didampingi pergi berobat. Apalagi kalau antriannya panjang, sungguh membuat tubuh rasanya tambah tak karuan. Orang sakit maag biasanya kurang konsentrasi, bahkan jarang yang bisa berpikir jernih. Maka diapun tak bisa konsentrasi ketika mendengarkan penjelasan dokter tentang sakitnya. Justru karena itu, butuh ditemani ketika berobat.

  • Dibantu memikirkan kebutuhannya

Orang hidup sangat banyak kebutuhannya, apalagi orang yang sakit yang sedang membutuhkan biaya pengobatannya. Maka keluarga harus mau membantu si sakit memikirkan kebutuhannya. Karea orang yang sedang sakit tak boleh banyak mikir. Karena jika pikiran stres, akan menguras banyak enzyme, padahal enzyme sangat dibutuhkan untuk sehat. Jika sering stress, penyakit tak akan kunjung sembuh.

  • Dibantu menyelesaikan pekerjaannya

Orang yang sedang sakit, tak mampu beraktifitas. Misalnya bisa, juga sangat terbatas, karena merasakan sakitnya. Apalagi sakit maag yang sudah kronis, sakitnya luar biasa. Maka keluarga harus memahami dan mau membantunya untuk meringankan beban pekerjaannya dalam rumah. Misal belanja, memasak, mencuci, bersih-bersih rumah, menyetrika, mengurus tanaman bunga agar tidak mati, dan banyak lagi pekerjaan-pekerjaan yang lain yang perlu dibantu.

  • Dibantu mengurus rumah tangganya

Seorang ibu rumah tangga seabreg pekerjaannya. Tidak seperti laki-laki yang pekerjaannya hanya mencari uang. Sesampai dirumah lalu tidur. Alasannya sudah capai seharian kerja dikantor. Memangnya, perempuan sebagai ibu rumah tangga tidak capai ? Semua pekerjaan rumah dikerjakan dari subuh hingga matahari terbenam saja terkadang ada pekerjaan yang belum kepegang ?

Maka jika ibu rumah tangga sakit,lalu tak mempunyai asisten rumah tangga, pasti rumah akan terbengkalai. Nggak bisa belanja, nggak bisa masak, nggak bisa ngurus rumah. Cucian baju dan piring menumpuk. Lantai belum disapu. Tak bisa menjemput anak-anak sekolah. Dan masih banyak lagi yang tak bisa diurus. Maka perlunya dibantu oleh orang lain untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Kalau tidak, maka sakitnya tak akan sembuh-sembuh, karena sakit maag itu, lambung perlu istirahat, agar tenang, sehingga lukanya akan lekas sembuh.

  • Dibantu mengurus anak-anak

Jika yang sakit mempunyai anak-anak yang masih sekolah dan masih kecil-kecil, juga harus dibantu merawatnya. Menyiapkan makan, mandiin, menemani belajar, sampai ke mengantar sekolah, sebaiknya tidak dilakukan oleh yang sakit. Sakit maag itu kalau sudah untuk apa-apa sakit, maka sebaiknya tak boleh untuk banyak gerak. Misal untuk naik sepeda motor, angkat beban yang berat, naik turun tangga, angkat-angkat cucian yang basah itu kan berat. Kalau masih dilakukan maka maagnya tak akan sembuh-sembuh.

Resiko penyakit maag, jika ingin cepat sembuh ya memang harus banyak istirahat, tak boleh mikir berat, tak boleh angkat berat, dan lambung dijaga agar tidak sering terguncang-guncang naik sepeda motor apalagi jaraknya jauh.

Seseorang yang sakit maag yang sudah lama tak sembuh-sembuh, jika dibiarkan makanan masih harus menyiapkan sendiri tanpa dibantu, mikir berat mencari uang sendiri, mana masih harus mengasuh banyak anak yang masih kecil-kecil, apalagi tak berobat dengan sungguh-sungguh, sungguh sulit mencapai kesembuhan.

Demikian teman, tentang “Sakit Maag Itu Perlu dirawat”. Semoga ada manfaatnya yaa ?

Terima kasih atas kunjungan Anda di Blog ini. Juga terima kasih bagi Anda yang telah donasi “Klik” pada iklan-iklan Adsense di Blog ini. Semoga kebaikan Anda mendapat balasan keberkahan yang luas dari Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal’alamiin.


Purworejo, 23 Oktober 2022,

Salam Penulis,
NiniekSS

Labels: Tips

Thanks for reading SAKIT MAAG ITU PERLU DIRAWAT. Please share...!

0 Komentar untuk "SAKIT MAAG ITU PERLU DIRAWAT"

Back To Top