SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Jangan Mudah Percaya Internet

Bismillahirrahmanirrahiim...

Sahabat Sakit Maag yang sedang gundah..

Saya yakin, bahwa kalian semua bisa kenal saya, dari browshing bukan ? Lalu menemukan blog ini, lalu membaca artikel-artieklnya. “Lho kok aku banget nih ?” Kata kalian. Lalu kalian tertarik dan menghubungi saya, awalnya pengin pesan bukunya. Buku “Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis” Itulah ceritanya !

Isi Blog Persis Dengan Apa Yang Kalian Rasakan
Ya iyalah. Lha wong Bu Niniek merasakan sendiri dari awal hingga akhir penderitaan maag dan gerd ( asam lambung ) super parah. Ibaratnya seluruh tubuh sudah teracuni asam lambung. Jadi ya ngertilah bagaimana rasanya dada panas seperti terbakar. Sendawa besar-besar. Nafas sesak dan dada sesak. Lambung begah. Sembelit. BAB warna hitam dan peringkil-peringkil kaya kotoran kambing. Jantung berdebar kencang seperti lonceng yang rasanya kaya mau copot. Bagian tubuh bergetar, jika dipegang dengan tangan terasa getarannya. Keringat dingin dan gemetar. Lemas ! Kedinginan hebat ! Mata buram. Telinga sakit dan berdenging. Demam setiap hari. Rasanya panas, namun jika dipegang kulitnya suhu biasa. Lambung nyeri hebat hingga sering pingsan karena rasanya kaya disayat sembilu. Muntah hebat hingga kehabisan cairan perut. Kepala muter ( vertigo ). Kepala pusing sebelah ( migren ). Kesemutan tangan dan kaki..Lidah sariawan, putih, kotor seperti pulau. Mual. Pusing. Makan dan tak makan serba salah. Lambung begah. Diare tak sembuh-sembuh. Mules sepanjang hari. Apalagi ya ? Saya sudah lupa...saking lamanya saya sakit ! Yang paling keinget nih dan gak bisa lupa, hingga BAB serta muntah bercampur darah segar !!!

Obat kimia tak mampu tuntaskan asam lambung !

Dari 2500 penderita gerd ( asam lambung ) yang menghubungi saya, mengatakan, bahwa mereka sudah ganti-ganti dokter, hingga bosan minum obatnya. Namun tak sembuh-sembuh juga. Katanya memang sembuh atau berkurang rasa sakitnya ketika minum obat, namun begitu obat habis, masih kambuh dan kambuh. Dan perasaan, kemudian malah muncul keluhan yang lain lagi yang tak dirasakan sebelumnya.

Obat dokter sekedar untuk pereda rasa sakit

Obat dokter untuk maag dan gerd memang sekedar untuk meredakan rasa sakit. Namun belum bisa mengatasi dampak asam lambung yang naik lalu menempel ke setiap bagian organ yang dikenainya. Menurut penyelidikan Dr.Hiromi Sinya ( ahli usus terkemuka dari Jepang ) yang telah bertugas di Amerika selama lebih dari 40 tahun, dan telah menangani lebih dari 370.000 lambung dan usus manusia ) menghasilkan fakta bahwa dalam penanganan maag dan gerd selalu diberikan obat pereda rasa sakit oleh dokter. Sedangkan hampir setiap obat pereda rasa sakit, jika diminum selalu akan meninggalkan dampak mengikis mukossa lambung. Bisa dibayangkan jika kita bertahun – tahun minum obat pereda rasa sakit, akan bagaimana lambung kita bukan ? Makin lama akan makin tipis karena kikisan obat pereda rasa sakit tadi, dan sakit maag atau gerd kita bukannya sembuh, tapi makin lama akan makin parah !

Tapi, Obat dokter tetap perlu !

Seringkali serangan maag atau gerd memang tak tertahankan. Saya bisa cerita seperti ini karena sering mengalaminya. LUAR BIASA SAKITNYA !!! Apalagi jika sudah stadium lanjut ( parah ) seperti saya dulu. Sudah BAB campur darah, muntah bercampur darah segar. Lambung sangat sensitif. Minum air putih saja lambung dan usus pedihnya bukan main. Apalagi ketika kemasukan makanan. Meskipun lembut seperti bubur dan tahu putih. Ya Allah...Betapa tersiksanya...Ketika lapar sudah kesakitan. Lalu, ketika harus makan, melihat makanan yang ada didepan mata rasanya seperti melihat algojo yang siap memenggal leher. Makanan belum masuk mulut, sudah membayangkan bakal sakitnya nanti !!! Itulah yang saya rasakan. Jika tak kuat menahan rasa sakit, ujung-ujungnya lalu pingsan.

Nah, untuk mengatasi kesakitan yang luar biasa ini memang diperlukan obat dari dokter. Namun sebaiknya kalian juga minum “morinda” dan terapi minum air mentah yang higienis. Karena sementara ini, menurut pengamatan dan riset saya terhadap ribuan penderita maag dan gerd dari seluruh Indonesia, baru “Air mentah higienislah” + “Herbal Morinda”, sarana yang paling efektif untuk mengatasi maag dan asam lambung. Tentu dengan “PANDUAN MINUM” dari saya, yang ditempat lain tak ada !  Inilah Rahasianya ! Belum ada yang lain. Dan kesembuhannya memang cukup signifikan, serta permanen. Tidak seperti obat kimia, obat habis kambuh lagi. Morinda tidak. Jika kuantitas minum sudah mencukupi, sembuh ya sembuh.

Mencari Pengetahuan Di Internet Perlu !

Internet adalah gudangnya informasi. Namun jangan salah, gudangnya ilmu hanya ada di Kitab Al Qur’anul Karim Yang Agung. Jika kita memang mau mempelajarinya.

Kita mau mencari info apa saja di internet ada ! Dari mulai jarum jahit yang tak karatan hingga tempat penjual blangkon yang bisa dicuci ada ! ha ha ...Semua di jeblak di internet sak karepe dewe. Semau gue ! Juga soal sakit penyakit dan solusinya. Soal keluhan maag dan gerd serta obatnya ! Mencari pengetahuan di internet perlu, apalagi bagi kita yang sakit maag dan gerd yang tak bisa kemana-mana.

Harus bisa memilih dan memilah informasi di internet

Saking banyaknya informasi yang ditawarkan di internet, maka kita, apalagi yang sakit maag dan gerd belum sembuh-sembuh, harus hati-hati memilih dan memilah informasi yang kita butuhkan.

Sebab banyak diantara kalian yang menghubungi saya, sudah pesan buku, sudah pesan morinda, sudah pesan tepung kerut, sudah minum air mentah, kok masih belum sembuh juga. Apakah gerangan penyebabnya ?

Oh ternyata, mereka yang seperti ini hanya karena ragu-ragu berobat ke Bu Niniek SS. Ragu-ragu minum morinda. Lah dibotolnya tertulis minum sebelum makan, kenapa Bu Niniek menyuruh minum “Sesudah Makan” ? Kenapa di botolnya ditulis aturan minum 30 ml ? ( setara 6 sendok makan ) Sedangkan panduan minum dari Bu Niniek 3 x 1 sendok makan ? Apa mempan jika dosisnya terlalu kecil ?

Lalu kalian browshing di internet, mencari-cari berita yang kalian percayai lebih akurat dari panduan Bu Niniek. Akhirnya kalian jadi takut minum morinda, karena ragu-ragu. Padahal sumber berita tentang morinda yang kalian baca sumbernya tak jelas. Pemilik blog tak tercantum namanya, apalagi alamat tempat tinggalnya, juga tak ada nomor handphonenya, jika kalian ingin menghubungi untuk bertanya, ya jelas tak bisa ! Akhirnya, morinda yang sudah kalian beli dengan mahal “mangkrak” di kulkas.( ndongkrok tak dimanfaatkan )

Eh setelah sebulan lebih, mungkin kalian lalu merenung, setelah berusaha untuk bertanya kepada pemilik blog tak bertuan tadi tak bisa bisa, kalian menghubungi saya lagi, berniat untuk minum morinda lagi, dan mencari kemantapan hati. Karena saya mudah dihubungi ( sms ), kalau telp belum tentu saya bisa mengangkatnya ! kalau mau telpon sebaiknya janjian dulu lewat sms yaa ?

Ketika kalian saya sarankan minum air mentah, awalnya :”Iya Bu, Iya Bu”...eh ternyata kalian tak juga minum-minum. Pasalnya kalian browshing di internet, wal hasil mengatakan jangan minum air mentah, karena banyak kumannya.

Ya sudahlah terserah kalian saja, mau nurut artikel di internet yang sering tak bertanggung jawab, atau ngikut cara sembuh Bu Niniek yang nyata-nyata pernah sakit maag kronis dan gerd begitu lama ( 18 tahun ), dan sudah sembuh dengan keajaiban ! ( Minum air mentah yang higienis + minum morinda herbal yang luar biasa khasiat serta kinerjanya ? ). Tentu hal ini atas ijin Allah yang Maha Pemurah dan Maha Merencanakan.

Artikel ini saya tulis atas permintaan ananda Abdurrakhim dari Brebes. Tiap hari pusing dan mual. Padahal semua panduan yang saya sampaikan sudah dijalaninya dengan apik. Setelah saya telusuri dengan cermat, ternyata penyebabnya karena seringnya browshing di internet, sehingga apa-apa takut, tapi banyak hal yang didapat di internet dijalaninya, walau tak bisa konsul dengan penulisnya he he...

Setelah ia menghentikan browshing di internet dan hanya mematuhi panduan sembuh dari saya, termasuk minum air mentah, morinda, tepung kerut dan madu pahit, serta tips2 yang ada didalam buku, ada perkembangan yang cukup signifikan. Pusing dan mualnya berangsur-angsur sembuh.

Tadinya yang sehari-hari hanya ditempat tidur sudah ada gairah untuk bangun. Tadinya yang takut untuk makan sekarang jadi semangat untuk makan, bahkan sangat kreatif dalam memadu menu yang saya sampaikan.

Nanda Rakhim yang terpaksa istirahat selama 1 tahun dari sekolahnya karena sakit gerd ini ( kelas 2 SMA ), benar-benar ingin sembuh seperti saya. Dan ini dibuktikannya dengan mematuhi panduan dari saya, serta rajin konsul lewat WA. Meskipun konsulnya panjang lebar dan terkadang hanya saya balas dengan :”Oke” atau “siiplah” karena terbatasnya waktu saya, namun tetap semangat untuk konsul. Ia ceritakan perkembangan dari waktu ke waktu. Ia kirimkan foto makanan-makanan yang ia makan. Dan menunya sangat bagus serta kreatif.

Yang saya salut, dalam usianya yang masih begitu muda, sudah mempunyai iman yang kuat, dan tak pernah meninggalkan sholat dalam sakitnya. Dan sabar serta ikhlas dalam menjalani sakitnya. Ia pasrah kepada takdir, namun terus berikhtiyar dengan keras dan sungguh-sungguh. Itulah yang saya suka. Antara ikhtiyar vertikal kepada Allah SWT dengan ikhtiyar horizontal dengan sesama manusia dan alam seimbang ! Semoga ananda Rakkhim cepat sembuh yaa ? Saya sangat optimis dan yakin !

Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kita semua, kita, jangan kalah dengan anak muda, dalam masalah tauhid serta keimanan kita, untuk terus berjuang mengemban amanah hidup.

Yuk kita lanjut pada judul artikel :”Jangan Mudah Percaya Internet”

Ini nih tips mencari informasi yang layak dipercaya di internet, agar kalian tidak terjebak kepada informasi yang membingungkan :

-    Cari topik yang ingin diketahui informasinya

Misal kalian ingin mencari topik tentang “Solusi Sakit Maag”, ya sudah klik saja judul tersebut di google. Setelah muncul deretan nama-nama blog, kalian bisa membacanya satu persatu. Bandingkan mana yang paling akurat datanya.

-    Lihat originalitas atau keaslian tulisan

Lalu lihat, keaslian tulisan. Jika tulisan itu asli, ditulis sendiri, maka akan terasa tulisan itu mengalir enak dibaca. Namun jika tulisan itu hasil copy paste, maka biasanya mereka akan merubah sana sini dari sumber aslinya kedalam blognya. Nah ketika mengubah ini, akan kentara sekali tulisan sangat kaku, antara kalimat sebelum dan sesudahnya gak nyambung he he. Makanya hati-hati ya mencari info di internet ! Banyak tulisan yang palsu ! Hanya bermotif untuk mencari popularitas serta keuntungan pribadi. Bisanya jiplak sana jiplak sini, tanpa ijin lagi !

-    Lihat ada data nama dan alamat pengelola blog atau tidak ?

Banyak blog-blog liar tanpa data admin, apalagi alamat lengkap serta nomor Hp yang bisa dihubungi. Sehingga membuat ragu pembaca. Blog-blog atau web semacam ini tak layak dipercaya informasinya ! Itu blog abal-abal ! Apalagi yang mencantumkan tulisan-tulisan saya sebagai artikel yang ditulisnya. Mereka tak punya rasa malu, sedangkan saya penulisnya yang asli, jika saya menemukan tulisan saya yang dijiplak di blog orang lain saya merasa malu. Astaghfirullahaladziim...

-    Lihat ada nomor Hp yang bisa dihubungi atau tidak ?

Lihat ada nomor Hp yang bisa dihubungi tidak ? Jika ada usahakanlah untuk mengghubunginya. Jangan hanya ditelpon. Tapi juga di sms. Sebab jika telpon tak diangkat, belum tentu dia tak bertanggungjawab. Namun mungkin sedang sibuk atau sedang menerima telp yang lain. Namun jika ditelp tak diangkat. Di sms tak dibalas, bisa jadi dia memang tak bertanggungjawab atas apa yang ditulisnya. Penulis blog yang bertanggungjawab biasanya selalu mencantumkan nama, alamat jelas serta nomor Hp yang bisa dihubungi. Barangkali saja diantara pembaca ada yang ingin menghubunginya, untuk menanyakan sesuatu yang telah ditulisnya.

-    Lihat dalam tulisan-tulisannya bertanggungjawab dengan apa yang dituliskannya atau tidak ?

Kalian sudah terbiasa browshing tentu kalian bisa menilai, tulisan yang abal-abal, atau tulisan yang mengandung visi dan misi serta bisa dipertanggungjawabkan isinya. Biasanya, tulisan yang mengandung visi dan misi itu pemaparannya jelas, atas apa yang ingin disampaikan. Tidak bombastis dan mengada-ada. Tidak penuh janji-janji yang tak masuk akal.

-    Tentang info kesehatan, cari yang bersumber dari pengalaman sendiri.

Jika tentang info kesehatan, carilah yang bersumber dari pengalaman sendiri, atau jika tidak, sumber referensinya cukup jelas dan biasanya dicantumkan dibawah tulisan atau artikelnya.

Sangat berbahaya, mengikuti tips atau anjuran minum obat atau herbal, sekalipun yang tradisional, jika itu tidak bersumber dari pengalaman sendiri, hanya dari artikel yang tidak mencantumkan sumber referensi tulisan.

Penyakit maag atau gerd berkaitan dengan kondisi lambung yang radang, iritasi atau luka. Tak bisa untuk main atau coba-coba mengkonsumsi yang referensinya tidak jelas.

Berbeda dengan semua yang saya tuliskan di blog ini, semua sudah pernah saya minum dan saya konsumsi. Sehingga tingkat keamanan bagi lambung dan sejauh mana pengaruhnya bagi kesembuhan insya Allah, bisa dipertanggungjawabkan, karena saya sangat faham.

Sebelum melakukan setiap tips yang kalian temukan di blog atau web, sebaiknya kalian konfirmasikan dulu dengan penulisnya. Jangan asal praktek. Akan sangat berbahaya !

-    Jika artikel bagus dan menarik, catat dalam buku catatan harian : nama blog/web, nama pemilik blog/web, nomor Hp/telp. Yang bisa dihubungi.

Milikilah sebuah buku catatan khusus untuk mencatat hasil browshing kalian. Sebab banyak hal-hal penting dari browshing yang perlu kalian catat. Sehingga jika sewaktu-waktu kalian membutuhkannya, kalian sudah mencatat alamat blog atau website yang dibutuhkan.

Itu antara lain tips-tips dalam mencari informasi di internet. Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Alhamdulillahirabbil’alamiin.

Purworejo, 5 Juli 2017

Salam Pagi,
Niniek SS
Labels: Hal-hal penting untuk diketahui, Herbal Berkualitas, INTERNET, Morinda Bioactive, Terapi Air Mentah

Thanks for reading Jangan Mudah Percaya Internet. Please share...!

16 comments on Jangan Mudah Percaya Internet

  1. Assalamualaikum bu
    Sy hampir 3 thn sakit lambung,klw kt dokter ada luka sedikit gk bgtu parah,tp knp sy ngerasain gk enk diperut setiap hari ya,bkn perih tp gk enk bgt bu,trz sy hrs minum obt apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitri Dhiva

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Fitri,jika itu yang dirasa, insya Allah pernah ada asam lambung yang turun di bagian usus, sehingga di bagian perut sering terasa gak enak banget. Saran ibu, pesan buku untuk perawatan dan konsumsi morinda pada ibu agar lekas sembuh.

      Salam,

      Hapus
  2. Assalamualaikum
    Mama saya menderita sakit maag bu. sekarang kenapa stiap kali makan lambungnya selalu terasa sakit seperti di tusuk-tusuk padahal smua makanan yang di konsumsi smua di blender dan tidak berpantangan. solusi dan obatnya apa ya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nadia Alfiani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mbak Nadia, kemungkinan lambung mama terdapat luka. Meskipun semua makanan sudah diblender, tapi jika kemasukan makanan lambung masih terasa sakit kaya ditusuk-tusuk. Mungkin makanan tersebut mengandung zat yang tak cocok untuk lambung yang luka.

      Misal sayur sup yang bumbunya dengan merica. Mericanya ini yang tak cocok di lambung. Atau sayur sup dengan bumbu penyedap. Penyedap ini mengandung zat kimia sehingga menimbulkan perih pada lambung. Tomat pada sayur juga bisa menyebabkan lambung pedih. Coba saja diamati jika masak untuk mama.

      Untuk solusinya silahkan pesan buku perawatan maag + morinda untuk mengobatinya. Silahkan sms ke 085.228.401.939

      Salam untuk mama semoga bisa bersabar.

      Salam,

      Hapus
    2. Obatnya itu bu berapa lama jangka waktu di konsumsinya spya sakit maag mama sya bisa sembuh atau paling tidak lebih membaik?

      Hapus
    3. Nadia Alfiani

      Mbak Nadia, Kesembuhan sangat tergantung pada stadium sakitnya, pola hidup keseharian antara lain pola makan, pola pikir, pola istirahat, serta aktifitas keseharian.

      Jika semua-semua sudah mengikuti panduan perawatan seperti dalam buku, dan mengikuti panduan minum morinda dengan benar, maka insya Allah untuk gerd minimal membutuhkan 4 botol dan untuk maag biasa membutuhkan 2 botol.

      Sedangkan 1 botolnya rata2 untuk konsumsi 2 minggu. Semoga ibunda lekas sembuh yaa ? Aamiin.

      Salam,

      Hapus
  3. Assalamualaikum wr wb
    Malam ibu.
    Bu Kalau mau pesan bukunya bagaimana ya?
    Saya punya dispepsia dan gerd.
    Sempat dirawat,berobat, tes darah autoimun dan tiroid dari juli 2016.
    Tapi sampai sekarang belum sembuh2.
    Perut,punggung,lambung,dada. masih sering sekali sakit. Dan kalau kambuh sukanya uring uringan, pengennya diam diketenangan dan malas untuk menghadapi masalah. Dn kalau lagi kesal,marah dn was was langsung kumat .
    Mohon maaf ibu pertanyaannya banyak. Hehe. Sekian
    Wassalamualikum wr wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ririn felani

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Untuyk pemesanan buku maupun produk-produk ibu yang lain, silahkan kirimkan nama + alamat lengkap ( RT/RW, kelurahan, kecamatan, kabupaten,propinsi ) + kode pos + nomor Hape sms ke 085.228.401.939.

      Melihat kasusnya ( keluhannya ),mbak Ririn kena GERD ( asam lambung yang naik ). Tidak cukup hanya dengan buku panduan perawatan, namun juga sebaiknya segera diobati dengan morinda mbak. Agar tidak menjadi semakin parah.

      Sebab kalau sudah parah sangat sulit diobati dan makan banyak biaya.

      Salam,

      Hapus
  4. Assalamualaikum...bunda,mau bertanya ..badan lemas,mulut trasa asam...apakah maag nya sedang kambuh..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doe-2

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Badan lemas dan mulut asam, itu biasanya asam lambung sedang tinggi. Bisa karena salah makan, kecapaian atau banyak pikiran.

      Salam,

      Hapus
  5. Assalmualaikum bu Niniek

    Saya sudah sekitar 2 minggu yang lalu , saya drop keringat dingin, dada sesak , cemas berlebih, saya perokok aktif , suka begadang dan minum kopi ,
    Tapi sudah 3 hari ini gejala itu sudah tidak datang bu, hanya saja kepala saya masih terasa pusing, kadang bisa sampai pengen pingsan

    Nafsu makan saya juga tidak menurun , Bab berwarna seperti orang sehat, lambung saya kalo makan juga tidak perih bu
    Apa ini magh/GERD yang lagi kambuh atau akibat saya mengubah pola hidup bu? Soalnya saya perokok dan kopi berat bu, begadang juga hampir setiap hari , terima kasih bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angga

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Mas Angga, kopi, rokok, serimng begadang itu semua pemicu gerd. Dan gejala yang dirasakan mas Angga memang gerd. Atau asam lambung yang naik.

      Meskipun nafsu makan tidak turun, BAB juga seperti fases orang sehat, itu bukan berarti keluhan ini bisa disepelekan. Itu semua adalah keluhan GERD stadium awal. Tapi karena pemicunya berat (kopi, rokok dan begadang), maka serangan yang timbul langsung berat. Keringat dingin disertai dada sesak. Segera diobati mas agar tidak menjadi parah.

      Sebab jika sudah parah sangat sulit pengobatannya. Makan waktu, makan energi dan makan banyak biaya.

      Silahkan pesan buku untuk perawatan dan morinda untuk mengobatinya. Bisa ibu bantu, silahkan SMS di nomor 0877.3259.8747, kirim nama, alamat lengkap serta nomor Hp tuliskan "Mohon info biaya pesan buku dan morinda"

      Salam,

      Hapus
  6. Assalamualaikum bu ninik.. Sya kmrin sakit lambungnya ganti" terus, habis skit ulu hatinya dikit, hilang trus ganti dada saya panas trus gilang, trus gabti perut saya begah di bgian ulu hati trus hilang, skrng sakitnya di bgian kiri dkat ulu hati bu.. Knpa itu mski sakitnya nggak bnget juga sih tp d buat gerak kerasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ra Ardilla

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Itu semua gejala gerd stadium awal. Harus lebih waspada agar tak berkembang menjadi parah. Meskipun sekarang keluhannya tak banget2 terasa tapi sudah terus berganti-ganti. Itu menunjukkan bahwa sudah banyak bagian yang sebelumnya telah terkena asam lambung. Hindari minyak dan gorengan. Dan jaga istirahat serta pikiran.

      Salam,

      Hapus
  7. Asalamualaikum saya tri wahyu mau tanya tenggorokan saya terasa kya nyangkut atau nganjel trs sesak nafas di dada, nyeri di ulu hati dan kembung apakah itu gerd. Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unknown

      Wa'alaikumussalam Wr.Wb.

      Insya Allah itu memang gejala GERD mbak. Harus lebih hati-hati menjaga pola makan, pola pikir dan pola istirahatnya ya mbak.

      Salam,

      Hapus

Back To Top