SOLUSI SAKIT MAAG

Blog pengalaman sembuh sakit maag kronis | obat alami sakit maag | makanan sakit maag | cara sembuh sakit maag | pantangan sakit maag

http://solusi-sakit-maag.blogspot.com/2014/07/resensi-buku-rahasia-sembuh-sakit-maag.html

Sakit Maag Stadium Awal

Kondisi penyakit maag yang saya alami, saya bagi menjadi 3 stadium, adalah :
 
1. Sakit Maag Stadium Awal
Pada stadium awal keluhan yang  saya rasakan  hanya sering seperti masuk angin, perut kembung, perut rasa penuh kalau kosong, sering buang angin, tidak ada nafsu makan, kepala sering merasa pening.

Ketika Anda mengalami hal-hal tersebut, sebaiknya Anda segera periksa ke dokter untuk mengetahui secara persis atas sakit yang Anda rasakan.

Untuk mengatasi keluhan yang dirasakan pada Stadium Awal ini, ada beberapa hal yang sebaiknya kita lakukan, antara lain :
  • Banyak minum air putih mentah yang hygenis, dari sumber mata air yang tak tercemar, atau air mentah yang sudah disaring dengan alat penyaring air.
  • Menghindari segala makanan yang dibuat dari beras ketan misal : kue Lemper, jadah/uli, onde-onde, klepon dan sejenisnya.
  • Menghindari konsumsi makanan pedas ( sayur pedas, kue bercabe, dan sayur yang mengandung merica, yang mengandung jahe pokoknya yang mengandung rasa pedas, termasuk permen yang mengandung mint).
  • Menghindari konsumsi yang bersifat asam ( sayur yang mengandung tomat, asam jawa, blimbing wuluh, permen asem, minuman syrup yang asem dan sejenisnya ).
  • Menghindari konsumsi makanan ataupun minuman yang mengandung alkohol yang bersifat merangsang seperti : Minuman bersoda dalam kaleng, air tape, tape, nanas, buah durian.
  • Menghindari makanan atau minuman dingin yang dari kulkas, terlebih esnya sendiri. Saya selalu makan nasi dengan sayurnya dalam keadaan hangat. Minum air juga diusahakan yang hangat kuku, tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.
  • Menghindari makan buah yang banyak menyerap pestisida seperti : buah semangka, melon, dan mentimun.
  • Menghindari makan makanan yang kasar seperti : nasi kenduri yang biasanya keras, goreng-gorengan, buah rambutan ( cangkangnya sangat tajam di lambung, terus buah salak juga sebaiknya dihindari karena akan menimbulkan rasa penuh di lambung dan sakit ), buah klengkeng karena terlalu manis suka menyebabkan perih di lambung.
  • Menghindari pula segala makanan dan minuman instan, karena zat pengawetnya sangat tajam bagi lambung, jika dikonsumsi lambung akan menjadi sangat sakit dalam waktu yang cukup lama, bisa berhari-hari (terutama segala mi instan ).
  • Menghindari minum kopi dan teh yang kental.
  • Pada kondisi ini sebaiknya Anda mulai mengkonsumsi nasi lembek. Makan tempe yang disayur ( bukan yang digoreng ), karena perut akan seneb atau terasa penuh jika makan tempe goreng sebab keras. Makan dengan lauk sayur tahu putih yang tidak pedas juga sangat nyaman bagi lambung. Tapi bukan tahu kulit, jika konsumsi tahu kulit lambung akan merasa sangat tidak enak. 
  • Jika susah makan Anda bisa membuat bubur dari tepung kerut. Caranya sangat gampang. Siapkan tempat untuk membuat bubur, beri 1 gelas air, tuang 1 sendok makan tepung kerut, beri gula aren yang sudah dilembutkan, beri sedikit garam dapur, lalu jerang dalam kompor, aduk-aduk hingga masak, dikonsumsi ketika hangat-hangat. Ini fungsinya untuk pelapis dinding lambung yang aman, jika tidak ada makanan siap saji. Karena perut kosong merupakan musibah besar bagi orang yang sakit lambung, maka hindarilah jangan sampai perut kosong. 
  • Kemudian untuk mengatasi rasa yang tidak nyaman pada lambung, saya selalu membuat air kunyit. Ambil kunyit sebesar ibu jari, cuci bersih lalu bakar hingga layu, kerok kulit yang hitam, lalu parut. Kemudian beri air mentah RO sepertiga gelas, saring dan minum pagi hari ketika perut kosong, sebelumnya beri sedikit garam dapur. Air kunyit ini antibiotik alami, anti kuman dan cepat menyembuhkan luka, termasuk rasa perih-perih pada lambung.
  • Selain air kunyit saya juga sering minum air temulawak kering yang direbus dengan air secukupnya. Misal 7 iris temulawak kering, rebus dengan 1 gayung air berisi 4 gelas air, jerang hingga mendidih beberapa lama, jika sudah, saya minum ketika hangat, dan saya beri 2 sendok makan madu murni. Ini untuk menambah stamina, anti kuman dan menaikkan HB. Jangan sekali-kali minum air temulawak basah yang basah lalu diparut, karena getahnya sangat tajam untuk lambung. Saya pernah meminumnya langsung mau pingsan untung minumnya hanya sedikit, sepertiga gelas. Namun temulawak yang telah dikeringkan, sudah tidak bergetah sehingga aman untuk diminum justru sangat bermanfaat.
  • Dulu setelah saya menderita sakit maag lama, tensi saya selalu rendah, demikian juga dengan HB saya sering turun, karena kekurangan asupan gizi setiap harinya. Pasti karena makanan yang saya konsumsi sangat terbatas, tidak sesuai dengan yang saya butuhkan.
  • Untuk menstabilkan tensi dan menaikkan HB bisa minum resep : daun bayam cabut 1 genggam dicuci bersih ditumbuk, beri air putih 1/3 gelas lalu disaring + 1 kuning telor ayam kampung ( mentah ) + madu 2 sendok makan, diaduk lalu diminum. Minum 2 hari sekali hingga 3 kali berturut-turut, insya Allah maka tensi Anda akan normal dan HB akan menjadi tinggi. Namun resep ini tidak disarankan untuk orang yang menderita asam urat tinggi.
    Semoga Bermanfaat.
    Oleh : Niniek SS.

Catatan Penting :

AJAKAN SEMBUH,

Anda ingin segera sembuh permanen seperti saya ? Yang alhamdulillah telah sembuh dan bisa bebas makan apa saja ? Setelah  lebih dari 15 tahun terkapar merasakan penderitaan sakit maag dengan berbagai keluhan silih berganti bertubi-tubi?

Pelajari kiat-kiatnya dalam Buku Panduan Rahasia Sembuh Sakit Maag Kronis tersebut. Anda akan tahu dimanakah letak kesalahan Anda hingga tak sembuh-sembuh. PESAN SEGERA SEKARANG DI SINI ! Agar tak kehabisan karena persediaan sangat terbatas.

Buku yang sangat sederhana ini bukan sekedar membeberkan segala teori. Namun semua yang tertuang didalamnya adalah hasil praktek kesembuhan saya sendiri. Dan Alhamdulillah telah banyak yang sembuh setelah membaca dan mempraktekannya. Yuk sembuh seperti saya…
Labels: Stadium Sakit Maag

Thanks for reading Sakit Maag Stadium Awal. Please share...!

2 comments on Sakit Maag Stadium Awal

  1. semoga saya pun bias sembuh seperti ibu...amin yarob

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat, terimakasih atas ilmunya.

    BalasHapus

Back To Top